Iklan

terkini

Cara Mengatasi Kartu ATM Mandiri tidak Bisa Digunakan

Admin
1/28/22, 19:34 WIB Last Updated 2022-02-13T11:00:08Z

Apa yang ada pada pikiran kamu pada saat kamu menemukan bahwa kartu ATM Mandiri tidak bisa digunakan, kejadian seperti ini mungkin banyak dialami oleh teman-teman yang sama menggunakan kartu ATM Mandiri dan kamu harus tahu cara mengatasi kartu ATM Mandiri tidak bisa digunakan seperti itu.

Mengatasi-kartu-atm-mandiri-tidak-bisa-digunakan
kartu-atm-mandiri-tidak-bisa-digunakan

Selain permasalahan Seperti di atas kadang berbagai notifikasi seperti Kenapa ATM Mandiri tidak bisa tarik tunai padahal saldo ada, hal itu juga merupakan permasalahan yang harus kamu atasi supaya kamu bisa melanjutkan kembali kegiatan transaksi. 


Permasalahan kartu ATM tidak bisa digunakan disebabkan ada beberapa kemungkinan, yang jelas bawa kartu tersebut sudah tidak memenuhi standar operasional atau kau tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang dibuat pada sebuah Bank.



Apabila kamu menemukan notifikasi "kartu anda tidak diizinkan untuk digunakan" pada mesin ATM Bank Mandiri itu menandakan bahwa kartu Anda sudah diblokir oleh sistem dan tidak diizinkan untuk melakukan transaksi perbankan. 


Penyebab kartu ATM Mandiri tidak bisa digunakan 

Sebelum kamu melakukan tindakan terhadap kartu ATM yang kamu pakai sebaiknya kamu harus memahami terlebih dahulu apa yang menjadi sebab permasalahan itu timbul pada Kartu ATM Mandiri tidak bisa digunakan yang kamu gunakan. 


Ada segudang penyeba kemungkinan yang bisa timbul pada sebuah kartu ATM bisa karena melanggar kebijakan kan atau tidak memenuhi persyaratan penggunaan kartu ATM bisa juga disebabkan karena pelanggaran penggunaan kartu ATM atau bisa disebabkan karena permasalahan teknis lainnya.


Sebab-sebab terjadinya permasalahan diatas adalah sebagai berikut : 

  1. Syarat penggunaan tidak terpenuhi seperti saldo minimum, kartu ATM kadaluarsa dan syarat penggunaan lainnya 
  2. Melanggar ketentuan perbankan seperti ATM digunakan oleh orang lain, mencapai limit batas penarikan atau penggunaan dan masih banyak lagi 
  3. Penyebab Kesalahan teknis seperti salah memasukkan PIN ATM, gangguan pada jaringan, server sedang sibuk, mesin ATM kosong kartu ATM Rusak atau masih banyak lagi hal yang bisa menyebabkan terjadinya nya ATM Bank Mandiri tidak bisa digunakan.

Sementara cara untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu harus melakukannya sendiri, Tapi kamu tenang saja karena permasalahan seperti ini layak dan biasa dialami oleh para pengguna kartu ATM hal ini merupakan langkah pengamanan pihak perbankan untuk menjaga atau mengamankan uang kamu yang ada pada rekening tersebut supaya tidak bisa dipergunakan sewenang-wenang atau untuk menghindari hal-hal yang tidak baik oleh pihak bank maupun yang punya rekening. 


Langkah untuk mengatasi kartu ATM Mandiri yang tidak bisa digunakan 


  1. Persiapkan dokumen kepemilikan nomor rekening Mandiri kamu, buku rekening, kartu ATM, kTP elektronik, smartphone yang digunakan untuk aplikasi livint Mandiri
  2. Datangi Kantor Bank Mandiri terdekat 
  3. Ambil antrian ke customer service 
  4. Tunggu sampai nomor antrian tersebut dipanggil 
  5. Sampaikan keluhan permasalahan yang kamu alami 
  6. Berikan semua persyaratan yang diminta customer service 
  7. Customer service akan memeriksa rekening yang kamu miliki 
  8. Seluruh penyebab dan penanggulangannya akan diinformasikan langsung oleh customer service 
  9. Kamu tinggal menunggu dan mengikuti seluruh langkah-langkahnya sesuai panduan customer service 

Apabila permasalahan yang kamu alami hanya sebatas teknis maka kamu tidak perlu melakukan langkah-langkah sulit untuk memperbaiki atau mengatasi permasalahan ATM yang tidak bisa digunakan tersebut, seperti ATM terblokir kamu cukup mengaktifkan kembali PIN yang kamu gunakan dan membuat PIN baru melalui tes nomor service, 


Sedangkan apabila permasalahannya mencakup kerusakan ataupun kadaluarsa pada kartu ATM yang kamu gunakan maka langkah yang akan kamu ambil adalah mengganti kartu ATM dengan ATM yang baru.


Apabila kamu diminta untuk membuat kartu ATM baru maka kamu tinggal menyetujuinya dan customer service akan mengganti kartu ATM Mandiri yang baru


Sampai saat ini runtutan permasalahan yang sudah kita bahas diperkirakan sudah menemui titik terang maka bisa disimpulkan bahwa penyebab kartu ATM tidak bisa digunakan bisa disebabkan oleh beberapa masalah seperti masalah teknis atau masalah yang kedua tidak memenuhi persyaratan penggunaan atau melanggar ketentuan perbankan yang bisa di akibat terblokirnya kartu ATM atau tidak diizinkan nya kartu ATM untuk digunakan. Semua permasalahan tersebut bisa diselesaikan melalui cara-cara kita bahas di atas supaya kartu ATM kamu bisa kembali digunakan seperti biasa. 



Demikian informasi tentang cara mengatasi kartu ATM Mandiri tidak bisa digunakan sebagai bahan informasi untuk mempersiapkan proses perbaikan yang akan kita lakukan sekaligus mempersiapkan persyaratan yang harus kita bawa pada saat kita datang ke kantor Bang nanti. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Mengatasi Kartu ATM Mandiri tidak Bisa Digunakan

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x