Iklan

terkini

Cara Menghapus Riwayat Transaksi BNI Mobile Banking

Melani Syihab
1/31/22, 17:17 WIB Last Updated 2022-11-17T03:17:10Z

Hasil dari transformasi digital yang bisa kita lihat dan bisa langsung kita rasakan saat ini adalah terbentuknya History Transaksi pada sebuah rekening perbangkan contohnya pada BNI Mobile Banking, tapi kadang kita harus menyimpan bukti itu secara tersembunyi dengan cara Menghapus Riwayat Transaksi BNI Mobile Banking.

Cara Menghapus history BNI Mobile Banking

History Transaksi merupakan rekam jejak digital kegiatan yang tersimpan dalam sistem pengelolaan keuangan untuk kepentingan tetrtentu dalam pengolahan data seperti halnya dalam suatu rekening BNI.


Dengan BNI Mobile Banking kamu dapat melakukan seluruh transaksi finansial baik tunai maupun non tunai bahkan bis akamu lakukan secara real time melalui Gedget kapan saja dan dimana saja selama didukung oleh Jaringan Internet.


Bebrekal smartpon yang sudah terkoneksi denga BNI Mobile Banking kamu bisa melakukan berbagai transaksi untuk menutupi layanan kebutuhan kamu setiap hari seperti untuk melakukan pembayaran, Untuk melakukan Pembelian, Untuk melakukan Transfer, Topup e-wallet atau Dompet Digital dan lain sebagainya.


Dari seluruh transaki yang kamu lakukan tersebut diatas akan menghasilkan Rekam Jejak sebuah riwayat transaksi yang akan langsung tersimpan oleh sistem pengelolaan keuangan yang sudah disediakan oleh setiap lembaga perbankan.


Sering kita menemui bahwa Ruang penyimpanan pada perangkat smartphone kita penuh, Salah satunya berasal dari Chace aplikasi BNI Mobile Banking yang kamu gunakan. Riwayat transaksi itu cukup mengganggu dan memenuhi ruang pada siyistem penyimpanan smartphone anda.


Kenapa Riwayat Transaksi BNI Mobile Banking harus dihapus ?

Beda kepala maka beda pula pendapatnya semua orang mempunyai pemikiran yang berbeda sehingga cara memanfaatkan fitur layanan sebuah perbankan juga bisa beragam termasuk menyikapi History Transaksi juga ada yang membiarkan History Transaksi tetap ada atau bahkan malah ingin menghapusnya supaya tidak terlihat.


Apabila dirasakan riwayat transaksi tersebut merasa sebuah permasalahan yang mengganggu, Sebenarnya untuk menghapus mutasi BNI Mobile Banking itu sangat mudah dan tidak perlu datang ke Bank untuk melakukan penghapusan, tampilan riwayat transaksi tersebut bisa dihilangkan dari tampilan riwayat transaksi di mobile BNI kalian


Sementara untuk menghapus rekening koran pada BNI Mobail tidak bisa dihapus karena daftar transaksi yang kamu gunakan semua tercatat pada rekening koran Bank dan itu merupakan bukti autentik bagi Bank atas pertangungjawaban pengelolaan administrasi keuangan dari rekening yang kamu pakai pada Bank tersebut.


Yang bisa di hapus itu adalah hanya tampilan riwayat transaksi yang ada pada BNI mobile banking saja sementara data rekening koran yang ada di bank tidak dapat dihapus atau dihilangkan karena rekening koran merupakah bukti atas pertanggungjawaban transaksi yang dilakukan oleh seluruh nasabahnya.


Cara Menghapus Riwayat Transaksi BNI Mobile Banking

Cara menghapus daftar transaksi atau Riwayat Transaksi tidak dapat dilakukan langsung melalui menu utama sehingga diperlukan teori khusus cara menghapus riwayat transaksi BNI Mobile Banking untuk melakukannya :


  • Lakukan pembaharuan Aplikasi BNI terbaru.
  • Buka aplikasi BNI Mobile dan login
bni_mobile_banking


  • Pilih menu Administrasi disamping menu Home
bni_mobile_banking


  • Hapus Dfatar Favorit
bni_mobile_banking


  • Isi Menu daftar Favorit dengan Menu "Transfer"


  • Isi Jenis Daftar Favorit dengan jenis transaksi yang akan kamu hapus kemudin klik "Lanjut"
bni_mobile_banking


  • Kamu tinggal tekan dan hapus

bni_mobile_banking


Setelah kita simak seluruh penjelasan diatas maka bisa diambil kesimpulan bahwa Cara Menghapus Riwayat Transaksi BNI Mobile Banking bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana kamu hanya tinggal mengikuti langkah-langkah diatas sampai selesai sehingga kamu bisa mempraktikan sendiri. Demikian informasi ini kami sampaikan semoga sedikit ilmu ini bermanfaat bagi kita semua.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Menghapus Riwayat Transaksi BNI Mobile Banking

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x