Iklan

terkini

Cara Transfer dari Bank BCA ke Bank BSI Syariah

Melani Syihab
1/17/22, 20:41 WIB Last Updated 2022-03-09T14:42:06Z

Transfer adalah kegiatan pemindahbukuan saldo dari sebuah rekening ke rekening lain yang digunakan untuk pembayaran atau jenis transaksi lainnya yang sebagaian orang kadang menemukan kesulitan, salah satu contoh ada yang menanyakan bagaimana cara transfer dari Bank BCA ke Bank BSI? dimana pada saat mau melakukan transfer masih terdapat bank sebelumnya.

Transfer dari  BCA ke BSI


Sementara untuk bisa menjalankan transfer atau pemindabukuan menggunakan ATM Dari Rekening BCA ke rekening Bank lain Kamu harus menambahkan 3 digit kode Bank sebelum memasukan nomor rekening Penerima sebagai kode identitas Bank apa yang akan kamu tuju sehingga perlu mengetahui terlebih dahulu kode bank tujuannya supaya transaksi bisa berhasil dan sampai pada rekening tujuan.


Seluruh Bank di Dunia memiliki Kode Bank yang Unik dan berbeda maka pada saat nasabah melakukan transfer ke Bank lain diwajibkan memasukkan kode Bank tujuan di ikuti dengan nomor rekening penerima.



Pada pembahasan kali ini akan menjelaskan bebrapa cara melakukan transfer dari BCA ke Bank Syariah Indonesia  mengingat Bank BSI merupakan produk baru di dunia perbankan, Bank yang baru didirikan oleh Pemerintah  pada tanggal 1 Februari 2021 dari hasil integrasi tiga Bank Syariah yang berada dibawah pengendalian pemerintah indonesia (BUMN).


Banyak nasabah BCA yang menemukan keluhan ketika nasabah akan melakukan transfer ke BSI melalui mesin ATM maupun BCA Mobile tidak akan menemukan nama Bank Syariah Indonesia BSI, tapi hanya "Bank Mandiri Syariah/BSI Ex Mandiri Syariah", "Bank BRI Syariah/BSI Ex Bank BRI Syariah BRIS" atau "Bank BNI Syariah/ BSI Ex BNI Syariah BNIS" sehingga membuat nasabah menjadi bingung pada saat akan melakukan transfer dari BCA ke  BSI Syariah.


Hal ini dikarena penataan sistem yang tidak bisa sekaligus menghapus rekening exs syariah sebelumnya dimana proses migrasi rekening ke BSI dilakukan secara bertahap sehingga masih terbaca nama  Bank exc marger.



Fitur layanan transfer yang ditawarkan Bank kepada nasabah ada beberapa macam bisa transfer melalui teller, ATM atau BCA mobile tinggal pilih saja sesuai yang kamu inginkan.


Cara Transfer dari Bank BCA ke Bank BSI Melaui Mesin ATM

Sebeluam kamu melakukan transaksi transfer dari Bank BCA ke Bank BSI melalui ATM apalagi akan melakukan transfer ke Bank Lain maka ada beberapa langkah yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu diantaranya :


  1. Siapkan Kode Bank Tujuan
  2. Siapkan Nomor Rekening Penerima
  3. Masukan Kartu ATM kemudin input PIN nya
  4. Tekan tombol "Transaksi Lainnya"
  5. Kemudian Pilih "Transfer"
  6. Tentukan Bank Tujuan dengan memasukan kode 451 BSI Ex BSM
  7. Masukkan nomor rekening BSI lalu pilih benar.
  8. Masukan "Jumlah Transfer" laku klik benar
  9. Layar akan menampilkan data tranfer berikut nama penerima sebagai konfirmasi kebenarannya kemudian klik "Benar"
  10. Apabila berhasil maka struk bukti transfer akan keluar dari mesin ATM 
  11. Konfirmasi untuk melakukan transaksi lagi atau tidak tekan tombol "Tidak"
  12. Maka Kartu ATM anda akan keluar dan transaksi selesai

Cara Transfer dari BCA ke BSI Melaui Mobile BCA

Sedangkan apabila kamu mau melakukan Transfer dari BCA ke BSI dengan menggunakan aplikasi Mobile BCA pada dasarnya hampir sama dengan menggunakan ATM, yang membedakan hanyalah melalui mesin Anjungan Tunai dan melalui Smatphone caranya sebagai berikut :


  1. Bukan aplikasi BCA Mobile.
  2. Pilih M-BCA.
  3. Masukkan Kode akses, Lalu klik login.
  4. Pilih  M-transfer.
  5. Pilih antara Bank.
  6. Pilih Bank, cari Bank BSI BSM/BSI Ex BSM.
  7. Masukkan nomor rekening tujuan BSI.
  8. Masukkan nominal transfer.
  9. Pilih rekening Pengirim (jika memiliki lebih dari satu rekening) Lalu klik send dipojok kanan atas.
  10. jika data sudah sesuai Lalu klik Ok.
  11. Masukkan PIN M-BCA lalu klik Ok.
  12. Selesai.


Untuk Transfer dari Bank BCA ke Bank BSI akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 6.500 seauai kebijakan dari bank BCA apabila melakukan transfer ke luar Bank.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Transfer dari Bank BCA ke Bank BSI Syariah

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x