Iklan

terkini

Cara Mengubah PDF ke Word di HP Tanpa Aplikasi

Melani Syihab
2/18/22, 22:55 WIB Last Updated 2022-08-28T08:52:32Z

Cara Mengubah PDF ke Word di HP Tanpa Aplikasi - Untuk mengubah file PDF ke Word di HP tanpa menggunakan aplikasi tambahan memang kedengarannya seperti aneh, tapi saat ini seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin modern segala kebutuhan yang berkaitan dengan pengelolaan dokumen terus dilengkapi dan disempurnakan sehingga kamu bisa merubah file jenis PDF ke dalam bentuk dokumen atau Word dengan cara yang mudah dan sederhana.

 

Cara-mengubah-pdf-ke-word

Kebutuhan akan aplikasi untuk merubah dari file PDF ke Word Document  menggunakan HP memang semakin tinggi baik di lembaga perkantoran,  perusahaan maupun perseorangan dikarenakan saat ini untuk menyimpan dokumen sudah menggunakan smartphone sebagai media penyimpanan data yang kompetibel dan bisa kamu bawa ke manapun kamu pergi.

Dan yang saat ini akan kita bahas adalah cara merubah file PDF ke word menggunakan Smartphone, dan dengan menggunakan cara yang satu ini kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, sehingga tidak perlu ribet mendownload dan memasang aplikasi yang akan memakan ruang penyimpanan di hp kamu.

 

Kamu cukup membuka sebauh halaman web pada alamat yang akan yang akan kami jelaskan dibawah, kemudian kamu upload file yang akan di rubah, proses perubahan data akan berlangsung secara otomatis dan cepat, setelah conversi selesai kamu tinggal klik tombol download maka secara otomatis data akan tersimpan pada hp kamu dan siap di kirim kepada yang memerukan.

Menurut pengalaman yang saya rasakan sampai saat ini dengan menggunakan metode merubah data secara online adalah yang paling efektif dan paling mudah, cara penggunaannya cukup sederhana dan tidak ribet atau terganggu dengan iklan yang sering muncul

Cara penggunaan converter online mudah digunakan juga bisa menghasilkan data yang sesuai dengan aslinya, tidak seperti jenis converter yang lain ketika file dirubah hasilnya jadi acak-acakan.

Bagaimana cara mengubah file PDF ke Word di HP tanpa menggunakan aplikasi ? Berikut akan kami jelaskan langkah cara penggunaan converter online berikut ini.

Cara mengubah PDF ke Word di HP 

  1. Cara mengubah PDF ke Word di hp mulai dengan Buka google chrome pada hp kamu
  2. Masukan alamat (https://pdf2doc.com/id/)
  3. Klik tombol “UNGGAH FILE”
  4. Pilih file PDF yang akan dirubah
  5. Klik menu “Open” yang ada di bagian bawah
  6. Otomatis file akan dikonversi ke dalam bentuk word atau dokumen
  7. Klik tombol “DOWNLOAD” untuk mengambil dokumen dan menyimpan pada hp kamu.
  8. Proses mengubah file PDF ke Word dokumen  selesai


Cara mengubah Word ke PDF di HP

  1. Cara mengubah Word ke PDF di hp Buka aplikasi Google Chrome pada HP anda
  2. Masukkan alamat (https://doctopdf.com/id)
  3. Klik menu “UNGGAH FILE”
  4. Pilih dokumen yang akan dirubah ke PDF
  5. Kemudian Klik tombol “Open” di bawah
  6. File akan langsung diupload sekaligus proses merubah file berjalan
  7. Setelah proses Mencapai 100% akan muncul file download
  8. Klik tombol “DOWNLOAD” untuk menyimpan ke HP kalian
  9. Merubah file Word ke PDF selesai

Proses kedua jenis perubahan file tersebut menggunakan mekanisme yang sama dan cara yang sama juga, yang membedakan hanyalah alat converter yang digunakan yang ditunjukkan dengan kode alamat web yang berbeda.

Demikian informasi tentang cara mengubah PDF ke Word di HP tanpa menggunakan aplikasi tambahan yang bisa kamu coba untuk memenuhi kebutuhan pengolahan data yang sedang kamu kerjakan, dan kamu juga bisa merubah sebaliknya dari Word ke PDF dengan metode yang sama menggunakan mama juga hanya alamat converter nya saja yang membedakan. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang kesulitan merubah file PDF. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Mengubah PDF ke Word di HP Tanpa Aplikasi

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x