Iklan

terkini

Syarat Daftar Brimo di Bank BRI dan Cara Daftar Brimo di ATM

Melani Syihab
2/14/22, 23:20 WIB Last Updated 2022-12-31T04:18:25Z

Sepertinya Sangat disayangkan bagi nasabah BRI yang belum menggunakan layanan aplikasi mobile banking, pasalnya pelayanan perbankan super canggih yang kini dimiliki oleh bank BRI hanya tersedia pada aplikasi Mobile Banking versi terbaru yang bernama brimo, sedangkan Syarat daftar brimo di bank BRI dan cara daftar brimo di ATM sangat mudah apalagi lagi kalau kamu sudah menggunakan BRI Mobile Banking. 

daftar brimo atm, brimo daftar, brimo bri daftar, daftar brimo, cara daftar brimo tapi nomor sudah tidak aktif  cara membuat brimo di bank bri,  cara buat brimo di bank.

Brimo merupakan pengembangan dari aplikasi mobile Banking BRI masih terbatas dan hanya mendukung transaksi internal BRI saja sedangkan brimo kini sudah terintegrasi dengan internet banking dan berbagai layanan e-commerce maupun dengan dompet digital. 


Apabila kamu sudah menggunakan aplikasi internet banking BRI dan ingin mengupgrade ke versi yang lebih baru ke Brimo caranya sangat mudah dan tidak perlu datang ke bank kamu tinggal download aplikasi Brimo lewat HP kemudian lakukan aktivasi untuk aplikasi yang baru dengan menggunakan user ID dan password internet banking BRI. 


Fasilitas layanan super canggih yang disediakan oleh brimo ini dianggap paling modern mulai dari style menu yang minimalis fitur login yang menggunakan sensor wajah atau menggunakan sidik jari fasilitas pembayaran menggunakan kode QRis dan terintegrasi dengan beberapa jenis dompet digital sehingga memberikan kemudahan dan kenyaman bagi para penggunanya. 


Fitur tambahan lain yang disediakan dalam aplikasi brimo yaitu bisa membuka rekening menggunakan HP tanpa harus ke bank dengan menggunakan fasilitas "buka rekening" sehingga kamu bisa membuka rekening kapan saja dan tidak perlu antri di kantor Bang. 


Segala keistimewaan yang terdapat pada aplikasi brimo tersebut bisa kamu peroleh dengan menggunakan aplikasi brimo yang tentunya kamu harus memenuhi dulu syarat untuk pendaftaran aplikasi tersebut 


Syarat Daftar Brimo di Bank BRI yang harus kamu penuhi

Persyaratan daftar Brimo di Bank BRI mutlak merupakan aturan yang harus dipenuhi oleh seluruh nasabahnya untuk menggunakan seluruh fasilitas layanan yang disediakan oleh pihak perbankan termasuk apabila kamu ingin menggunakan fasilitas layanan Brimo.


Ada beberapa dokumen syarat daftar brimo ke bank BRI yang harus dibawa pada saat melakukan pendaftaran akun brimo. syarat membuat brimo di bank bisa dibilang lebih mudah karena persyaratan bikin brimo secara langsung dapat dilakukan melalui petugas customer service. 


Syarat buat brimo di bank atau persyaratan membuat brimo pada dasarnya hanya bersifat pelengkap, karena syarat utama sudah dilengkapi pada saat pembuatan rekening baru. 


Namun syarat bikin brimo juga tidak jauh dari seputar data diri dan lebih menekankan akses terhadap akun Brimo. syarat pembuatan Brimo tersebut menjadi suatu tolak ukur untuk membatasi akses terhadap rekening tersebut.


Persyaratan membuat Brimo di bank yang harus kamu penuhi adalah sebagai berikut : 

  1. Sudah memiliki buku tabung di bank BRI 
  2. Mempunyai kartu ATM BRI
  3. Memiliki KTP elektronik
  4. Menggunakan Smartphone dengan OS 4.0 ke atas untuk Android dan minimal OS 11 ke atas untuk iOS 
  5. Mempunyai nomor HP aktif selama pemakaian Brimo
  6. Mempunyai akses internet


Bawa seluruh syarat aktifkan brimo di bank seperti di atas kamu tinggal melakukan registrasi, bisa dilakukan melalui mesin ATM atau langsung mendatangi customer service bank BRI dan kami sarankan untuk datang langsung kantor BRI melalui customer service serta melengkapai syarat mengurus brimo tadi, supaya kamu tidak akan menemukan kendala dalam melakukan pendaftaranran dan proses aktivasi brimo.


Cara Daftar Brimo di Bank BRI Melalui Customer Service

Sebelum melakukan pendaftaran Brimo pastikan bahwa nomor telepon belum terdaftar, namun jika kamu merasa ragu kamu bisa mengetahui dengan cara cek nomor hp yang terdaftar di brimo pada saat melakukan registrasi, jika sudah terdaftar maka sistem akan menjawab bahwa nomor tersebut sudah terdaftar. 

Nah, cara daftar brimo ke bank bri bagi nomornya yang sudah terdaftar namun ingin mengganti dengan nomor telepon yang baru kamu dapat merubahnya dengan cara mengganti nomor hp yang terdaftar di brimo manalu petugas customer service bank BRI. 

Itulah mudahnya daftar brimo ke bank BRI secara langsung, kalian akan dipandu oleh petugas dari mulai cara daftar brimo di kantor BRI hingga proses aktivasi akun Brimo. Justru cara daftar brimo di bank BRI bisa disebut lebih mudah di bawah pengawasan tenaga profesional.

Berikut ini merupakan cara daftar brimo melalui customer service Bank BRI selengkapnya :

  • Datangi kantor BRI terdekat
  • Siapkan sarat diatas
  • Antri ke bagian Customer service
  • Mohon tunggu sampai kamu dipanggil
  • Sampaikan permohonan untuk menggunakan aplikasi Brimo
  • Berikan syarat pendaftaran Brimo
  • Petugas akan membantu instalasi Brimo dan sekaligus melakukan aktivasi bagi pengguna baru.
  • Masukan nomor Verifikasi tersebut ke aplikasi Brimo dan kirim
  • Validasi selesai Brimo siap digunakan.

Jika kalian memilih cara buat brimo ke bank dengan cara datang, sekalipun kamu menemukan kendala maka pada saat itu itu kamu akan menemukan jalan untuk mengatasinya dan langsung bisa dilakukan pada saat cara membuat brimo ke bank tersebut.


Cara Daftar Brimo di ATM BRI

Cara daftar Brimo di ATM BRI merupakan pilihan yang tepat bagi yang ingin menghindari antrian di bagian customer service untuk daftar Brimo. Cara daftar brimo lewat ATM dipandang  dapat memberikan solusi bagi yang mempunyai waktu yang padat. 

Jika kalian masih ragu bagaimana cara daftar Brimo di mesin ATM, kalian tidak perlu khawatir karena cara mendaftar Brimo di ATM ini sudah disediakan petunjuk yang jelas mengenai mekanisme daftar brimo dari ATM secara lengkap. 

Mengenai langkah-langkah cara daftar Brimo di ATM BRI ini sudah cukup banyak tutorial yang menyediakan metode mendaftar Brimo lewat ATM.

Daftar Brimo menggunakan mesin ATM atau daftar Brimo di atm merupakan cara yang kedua yang akan kita jelaskan, berikut merupakan langkah-langkah cara daftar Brimo di ATM BRI selengkapnya : 

Daftar Brimo lewat ATM BRI

  • Cari Mesin ATM BRI terdekat
  • Masukan Kartu ATM BRI
  • Pilih "Bahasa Indonesia"
  • Masukan Pin ATM BRI & Tekan "ENTER"
  • Lalu pilih Menu "transaksi lainnya"
  • Pilih menu "LAINNYA"
  • Selanjutnya pilih menu "Registrasi"
  • Setelah itu pilih "Mobile banking" 
  • Masukan Nomor hp untuk Verifikasi
  • Buat PIN Brimo sebanyak 6 digit angka lalu tekan "Lanjutkan"
  • Bukti Pendaftaran akan keluar
  • Pendaftaran selesai segera lakukan aktivasi pada aplikasi Brimo di smartphone kamu dengan menggunakan kode ferivikasi dari ATM


Setelah kalian mengikuti cara bikin Brimo di ATM atau cara buat Brimo di ATM seperti diatas sudah dilakukan maka cara membuat Brimo di ATM yang dianggap sudah beres, kalian tinggal melakukan pengaktifan dengan cara registrasi Brimo di ATM atau mengaktifkan Brimo lewat ATM tersebut.


Setelah syarat dan ketentuan terpenuhi proses pendaftaran dan aktivasi sudah selesai maka kini kamu tinggal mempelajari cara penggunaannya dan cara melakukan transaksi menggunakan brimo.


Demikian informasi tentang syarat daftar brimo di bank BRI dan cara daftar Brimo di ATM BRI, ternyata mudah apabila kamu kamu sudah mempunyai seluruh persyaratan di atas dan kamu bisa menggunakan fitur layanan brimo sebagai media transaksi tunai maupun non tunai.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Syarat Daftar Brimo di Bank BRI dan Cara Daftar Brimo di ATM

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x