Iklan

terkini

Cara Bayar Angsuran FIF

Melani Syihab
3/19/22, 23:14 WIB Last Updated 2023-01-08T14:02:43Z

Cara Bayar Angsuran FIF dahulu biasanya dilakukan di Kantor POS namun seiring dengan perkembangan teknologi saat ini kamu bisa melakukan pembayaran di berbagai Bank seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI, BTN, OCBC NISP dan Bank permata yang sudah ditunjuk dan bekerjasama dengan FIF Finance dalam menyalurkan cicilan cari para konsumen.

Cara Bayar Angsuran FIF


Selain menggunakan metode pembayaran melalui bank kamu juga bisa dengan cara bayar angsuran cicilan FIF online melalui Shopee, atau kau bisa memanfaatkan Alfamart dan kantor pos apabila jaraknya lebih dekat dari rumah kamu.

 

Tapi para pengguna teknologi khususnya kaum milenial saat ini cenderung menggunakan cara bayar Cicilan FIF lewat aplikasi secara online berhubung dengan berbagai alasan dan dianggap paling mudah tanpa harus meluangkan waktu mengunjungi kantor bank atau Pos untuk membayar cicilan.

 

Pembayaran FIF Lewat Apa Saja?

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya bahwa untuk melakukan pembayaran angsuran FIF Finance kamu bisa melakukan beberapa pilihan yang kamu anggap lebih mudah dan paling terjangkau, apabila kamu menggunakan aplikasi secara online maka kamu bisa membayarnya melalui aplikasi Mobile Banking atau Shopee.

 

Namun Seandainya kamu tidak menggunakan aplikasi maka kamu bisa mendatangi langsung ke Kantor Pos atau melalui ATM Bank yang sudah bekerja sama di bawah ini untuk melakukan pembayaran cicilan FIF.

 

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Bank

Pilihan yang pertama untuk membayar angsuran FIF adalah melalui metode pembayaran bank supaya kamu mendapatkan bukti pembayaran yang  syah dan pasti apabila suatu saat ditanyakan bukti pembayaran atas angsuran yang sudah kamu bayar sebelumnya,  sehingga kamu wajib memahami cara bayar angsuran FIF yang akan kita bahas.

 

Karena tidak sedikit yang mengalami kegagalan angsuran karena mereka tidak melakukan pembayaran secara langsung atau dititipkan kepada oknum petugas yang tidak bertanggung jawab sehingga kamu dianggap belum melunasi pembayaran.

Cara Bayar Angsuran FIF lewat BCA Mobile M-Banking BCA

Dari sekian cara yang akan kita sampaikan salah satunya adalah cara bayar cicilan FIF lewat M-Banking BCA, berhubung mobile banking yang satu ini mempunyai pengguna yang sangat banyak karena kesempurnaan fitur layanan serba bisa.

Supaya makin mudah memahaminya berikut ini adalah cara bayar angsuran FIF lewat M-Banking BCA selengkapnya.

  1. Buka BCA Mobile
  2. Login Aplikasi
  3. Pilih Menu m-Payment
  4. Pilih Pinjaman
  5. Pilih FIF Finance
  6. Isi Nomor Kontrak
  7. Klik Send
  8. Tampilkan Detail Pembayaran
  9. Masukkan PIN BCA Mobile
  10. Pembayaran angsuran Selesai.

 

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Livin Mandiri Online

Tidak kalah dengan kecanggihan mobile banking yang lain saat ini Bank Mandiri juga menyediakan fitur pembayaran angsuran FIF melalui aplikasi livin' by mandiri yang belum lama  ini dirilis.

 

Cara bayar angsuran FIF lewat Aplikasi Livin Mandiri Online merupakan fitur yang perlu dimanfaatkan oleh seluruh nasabah yang mempunyai angsuran FIF, pasalnya selain mendapatkan kemudahan dari sisi waktu yang bisa dilakukan kapan saja dan tempat yang tidak perlu datang ke kantor bank, kamu bisa melakukannya dari rumah.

  1. Buka Livin Mandiri
  2. Login aplikasi Livin
  3. Pilih menu bayar
  4. Klik menu angsuran
  5. Pilih FIF group
  6. Masukkan nomor kontrak lalu klik tombol lanjutkan
  7. Nama dan nominal pinjaman akan ditampilkan klik tombol bayar
  8. Masukkan pin livin Mandiri
  9. Pembayaran angsuran FIF lewat Livin Mandiri selesai

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Brimo

Berhubung pengguna Bank BRI merupakan pemegang nasabah terbanyak di Indonesia maka sewajarnya jika cara bayar angsuran FIF melalui Brimo banyak dipergunakan oleh para nasabah yang mempunyai cicilan.

  1. Buka aplikasi Brimo
  2. Login ke Brimo
  3. Pilih menu lainnya
  4. Klik tombol cicilan
  5. Pilih pembayaran baru
  6. Pilih cicilan FIF
  7. Masukkan nomor kontrak
  8. Periksa data angsuran
  9. Klik bayar sekarang
  10. Masukkan PIN Brimo
  11. Pembayaran angsuran FIF melalui Brimo selesai

 

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM BRI

Langkah selanjutnya adalah cara bayar angsuran FIF lewat ATM BRI pang dapat kamu coba dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Masukan ATM BRI
  2. Pilih Bahasa
  3. Masukan PIN
  4. Tekan tombol “Transaksi Lainnya”
  5. Tekan tombol “Pembayaran”
  6. Tekan tombol “Cicilan”
  7. Masukkan Kode (001) FIF Group dan nomor kontrak kemudian tekan “Benar”
  8. Informasi angsuran ditampilkan
  9. Kemudian tekan “Bayar”
  10. Simpan bukti pembayaran.

 

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM BNI

Kemudian Selain dengan ATMBRI kamu juga bisa memakai ATM BNI apabila kamu menjadi nasabah bank BNI pembayaran ini juga cukup mudah apabila menggunakan mesin ATM kamu cukup mengikuti cara bayar angsuran FIF lewat ATM BNI berikut ini.

  1. Masukkan kartu ATM
  2. Pilih bahasa
  3. Masukkan PIN ATM
  4. Tekan menu “MENU LAIN >> PEMBAYARAN >> ANGSURAN KRDIT >> PEMBIAYAAN LAINNYA”
  5. Isi Kode (1004) dan nomor  Contoh : 1004999999999 lalu “Tekan Jika Benar”
  6. Informasi Tagihan Customer akan di tayangkan pada layar ATM Pilih “YA”
  7. Pilih “TABUNGAN”
  8. Simpan struk pembayaran

 

Cara Bayar Angsuran FIF melalui Aplikasi atau Marchent

Semakin canggih sebenarnya semakin mudah bagi yang mau mempelajari, tapi bagi para orangtua yang sudah lanjut usia pembayaran ini cukup membuat ribet. Tapi kamu jangan khawatir ya.. selain menggunakan bank cara bayar angsuran FIF juga bisa di dilakukan melalui aplikasi shopee makanan apabila kamu dekat ke kantor pos atau Alfamart dengan memberikan kode membayaran dan nomor kontrak maka tagihan FIF kamu dapat dilunasi.

Cara Bayar FIF di Shopee

Bayar cicilan FIF yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi shopee yang sudah kamu pasang sebelumnya untuk melakukan belanja online melalui hP yang kamu pegang saat ini sebutkan cara sebagai berikut.

Bayar cicilan FIF yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi shopee yang sudah kamu pasang sebelumnya untuk melakukan belanja online melalui hP yang kamu pegang saat ini sebutkan cara sebagai berikut.

  1. Buka Aplikasi shopee
  2. Klik Angsuran Kredit
  3. Pilih (FIF) Penyedia Pinjaman
  4. Masukkan No.Kontrak, dan klik Periksa Tagihan
  5. Cek data tagihannya, kemudian klik Lanjut
  6. Klik Bayar Sekarang
  7. Masukkan PIN shopee
  8. Bayar cicilan FIF melalui Shopee selesai.

 

Cara Bayar Angsuran FIF di Alfamaret

Cara paling mudah berikutnya untuk membayar angsuran adalah dengan menggunakan metode pembayaran cash melalui kasir Alfamart yang ada di sekitar rumah kamu,Cara bayar angsuran FIF di Alfamaret ini merupakan cara yang paling sederhana dan mudah dilakukan oleh siapa saja berikut merupakan langkah pembayarannya.

  1. Datangi ALFAMART terdekat
  2. Berikan nomor kontrak angsuran FIFGROUP pada salah satu kasir
  3. Tunggu proses pembayaran
  4. Berikan sejumlah uang angsuran berikut administrasi
  5. Kasir akanmemberikan buktipembayaran
  6. Simpanstruk sebagaibukti pembayaran yang sah

 

Dengan tersajinya berbagai metode pembayaran seperti diatas maka kamu bisa memilih cara bayar angsuran fif yang paling mudah dan paling terjangkau berdasarkan lokasi dan perlu kami Ingatkan pula bahwa setiap pembayaran angsuran akan dikenakan biaya administrasi, namun ada beberapa aplikasi Mobile Banking yang tidak mengenakan biaya kertas angsuran FIF, sehingga kamu harus pintar dalam memilih metode pembayaran.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Bayar Angsuran FIF

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x