Iklan

terkini

Cara Ganti Nomor Hp di BCA Mobile Tanpa ke Bank

Melani Syihab
3/30/22, 22:33 WIB Last Updated 2022-12-31T05:11:10Z

Cara Ganti Nomor Hp di BCA Mobile Tanpa ke Bank - Beberapa penyebab yang bisa menimbulkan harus digantinya nomor telepon, padahal kadang kamu tidak menyadari bawa nomor tersebut terkait dengan berbagai aplikasi termasuk salah satunya Aplikasi BCA mobile, kamu akan menyadari bahwa kamu juga harus ganti nomor di m-banking BCA.

Cara Ganti Nomor Hp di BCA Mobile

 

Mengganti nomor telepon sepertinya sangat mudah jika dibandingkan dengan mengaktivasi seluruh aplikasi yang terkait dengan nomor tersebut, sehingga kami menyarankan untuk mempertimbangkan terlebih dahulu jika harus mengganti nomor telepon.

 

BCA mobile atau m-banking BCA merupakan sebuah aplikasi keuangan yang harus terkoneksi dengan nomor telepon sebagai alat penunjang  untuk aktivasi dan verifikasi atas penggunaan aplikasi m-banking BCA.

 

Kamu usahakan mencari cara ganti nomor m-banking BCA tanpa ke bank atau cara ganti nomor bca mobile lewat hp supaya tidak ribet dan tidak perlu antri mendatangi petugas Bank bahkan sebisa mungkin kita cari cara ganti no hp m banking bca lewat hp saja.

 

Syarat Ganti Nomor Hp di BCA Mobile

Ada beberapa unsur pendukung yang harus kamu sediakan ketika melakukan penggantian nomor telepon pada aplikasi BCA mobile

  • Siapa nomor rekening BCA dan buku rekening
  • Siapkan Kartu Debit BCA
  • Siapkan kartu e-ktp
  • Nomor telepon baru yang sudah terisi pulsa dalam masa aktif
  • Isi data internet untuk mengakses mobile BCA

 

Cara Mengetahui Nomor Hp yang Terdaftar di BCA Mobile

Ada tahapan yang perlu kamu selesaikan sebelum kamu mengganti nomor telepon pada aplikasi mobile BCA maka terlebih dahulu kamu harus mengetahui nomor yang sudah terdaftar sebelumnya untuk dinonaktifkan dengan cara cek nomor hp yang terdaftar di bank BCA dapat kamu lakukan melalui customer service dengan cara seperti dibawah ini.

 

Cara Ganti Nomor Hp di BCA Mobile

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui pada saat melakukan cara ganti nomor Hp di BCA Mobile supaya tidak perlu mendatangi kantor bank BCA secara langsung, diantaranya tahap pertama adalah melakukan penonaktifan nomor telepon yang lama dengan cara meminta bantuan melalui call center supaya menghapus nomor telepon yang sudah terdaftar sebelumnya.

 

Setelah Nomor telepon lama dihapus lalu langkah yang kedua adalah melakukan registrasi pulang di mesin ATM BCA, lalu terakhir lakukan aktivasi pada aplikasi BCA mobile dengan cara mengikuti langkah-langkah berikut ini.

 

Cara Ganti Nomor Hp di BCA Mobile Lewat Call Center

Langkah pertama cara menonaktifkan nomor hp m-banking BCA melalui bantuan petugas call center halo BCA di nomor 150888, lakukan panggilan secara langsung kemudian sampaikan permohonan untuk menonaktifkan atau menghapus nomor HP yang sudah terdaftar pada aplikasi BCA mobile sebelumnya berikut sampaikan alasan untuk menggantinya dengan nomor yang baru.

 

Petugas call center Halo BCA akan meminta beberapa data tentang kepemilikan rekening yang akan di proses sehingga kamu harus mempersiapkan persyaratan yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas.

 

Setelah selesai menghapus nomor telepon lama selesai maka petugas akan memberikan informasi bahwa kamu tidak bisa lagi mengakses BCA mobile dan mengarahkan untuk melakukan registrasi ulang dengan nomor yang baru melalui mesin ATM BCA.

 

Cara Ganti Nomor Hp di BCA Mobile Lewat ATM

Cara Ganti Nomor Hp di BCA Mobile Lewat ATM


Pada tahapan ini kamu harus melakukan registrasi ulang seperti halnya melakukan registrasi sebelumnya dengan menggunakan nomor telepon yang baru.

  1. Masukkan kartu ATM
  2. Pilih bahasa Indonesia
  3. Masukkan PIN ATM
  4. Tekan menu Daftar E-Banking
  5. Pilih Mobile Banking
  6. Menyetujui atas syarat dan ketentuan layanan lalu telan YA
  7. Entri nomor telepon baru yang akan didaftarkan kemudian tekan Benar
  8. Terus kamu setujui syarat  ketentuan layanan BCA Mobile
  9. Lalu buat PIN m-BCA sebanyak 2 kali lalu tekan Benar
  10. Registrasi nomor baru selesai

 

Melakukan Aktivasi Ulang BCA Mobile

Melakukan Aktivasi Ulang BCA Mobile


Jika registrasi di mesin ATM dinyatakan berhasil maka langkah yang ketiga ini adalah mengaktifkan nomor telepon baru melalui aplikasi BCA Mobile dengan cara:

 

  1. Masuk ke aplikasi BCA Mobile
  2. Pilih menu m-BCA
  3. Lakukan persetujuan syarat ketentuan m-BCA
  4. Masukkan nomor ATM BCA lalu klik OK
  5. Akan muncul balasan notifikasi yang berisi informasi proses aktivasi sudah berhasil.
  6. Aplikasi BCA Mobile akan melakukan restart
  7. Lalu buat password kode akses dengan angka dan hurup
  8. Masukan PIN ATM dan klik Kirim
  9. Aktivasi Selesai.

 

Sampai langkah ini kamu sudah bisa melakukan cek saldo melakukan kegiatan taksi nonfinansial, tapi kamu belum bisa melakukan transaksi yang bersifat finansial seperti melakukan pembelian atau transfer maupun top-up.

 

Satu langkah lagi untuk menghubungi call center Halo BCA menginformasikan bawa ingin mengaktifkan transaksi finansial di aplikasi m-bca. Tugas akan meminta beberapa persyaratan harus dikirim melalui email dan akan diproses dalam jangka waktu 3 hari kerja.

 

Cara Ganti Nomor Hp di BCA Mobile Lewat Customer Service

Cara Ganti Nomor Hp di BCA Mobile Lewat Customer Service


Ada satu saran bagi para pengguna aplikasi BCA mobile yang ingin mengganti nomor teleponnya dengan yang baru maka kami sarankan cara mengganti nomor HP di BCA mobile lewat customer service bank BCA secara langsung.

 

Selain prosesnya lebih mudah juga lebih efektif dan efisien dalam Waktu penyelesaian yang bisa aktif sampai transaksi finansial dalam jangka waktu satu ali datang saja.

 

Dari mulai proses penghapusan nomor lama, registrasi nomor baru sampai aktivasi pada aplikasi BCA mobile dapat dipandu dan dilaksanakan sekaligus tanpa harus bolak-balik ke mesin ATM.

 

Caranya cukup mendatangi Kantor Bank BCA terdekat pada pada saat jam kerja, lalu hubungi bagian customer service dan sampaikan permohonan bukan penggantian nomor telepon yang terdaftar pada m-bca hingga aktivasi ulang dan bisa digunakan seperti biasanya.

 

Biaya Admin Ganti Nomor Hp di BCA Mobile

Untuk biaya administrasi kami sampaikan berdasarkan informasi dari petugas customer service bank BCA bahwa tidak dikenakan biaya untuk penggantian nomor telepon di aplikasi m-banking BCA atau gratis.

 

Lanjutkan Baca : Cara Ganti Nomor HP di BRImo BRI


Penutup

Demikian informasi tentang cara ganti nomor Hp di BCA Mobile yang bisa sa kamu pilih sesuai dengan yang kamu anggap paling mudah terjangkau untuk dilakukan, semoga informasi ini bisa bantu dan memudahkan bagi para pengguna BCA mobile yang sedang mengalami masalah seperti di atas.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Ganti Nomor Hp di BCA Mobile Tanpa ke Bank

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x