Iklan

terkini

Cara Ganti Nomor HP di BTN Mobile Banking

Melani Syihab
4/10/22, 15:30 WIB Last Updated 2022-12-31T05:08:45Z

Cara Ganti Nomor HP di BTN Mobile Banking | Banyak anggapan yang memandang  mudah ketika mengganti nomor Hp, padahal mungkin kamu belum sadar bahwa nomor telpon tersebut terkait sebagai alat aktivasi untuk beberapa aplikasi termasuk diantaranya terdaftar di aplikasi BTN Mobile Banking.

Cara Ganti Nomor HP di BTN Mobile Banking

Ganti nomor HP tidak akan dilakukan tanpa alasan yang jelas mungkin ada beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan digantinya nomor telpon contohnya karena kehilangan kartu SIM atau nomor tersebut terblokir karena kehabisan masa aktif.

 

BTN Mobile Banking adalah sebuah aplikasi pengelolaan Sistem Keuangan yang diluncurkan oleh bank BTN  yang merupakan bukti peningkatkan layanan terhadap nasabahnya sekaligus untuk mempermudah transaksi yang dapat dilakukan kapan saja tanpa harus mendatangi ATM atau Kantor Bank BTN secara langsung.

 

Apk BTN Mobile Banking dapat berjalan secara maksimal jika seluruh aspek pendukung terhadap aplikasi itu terpenuhi, nomor telepon juga merupakan salah satu factor pendukung terhadap kinerja aplikasi.

 

Diantara sekian aspek pendukung nomor telepon yang sudah terverifikasi sekaligus merupakan media untuk menyampaikan notifikasi dan keamanan transaksi keuangan yang berlangsung dalam rekening tersebut.

 

Jika tidak menggunakan nomor telepon aplikasi BTN Mobile Banking tidak bisa berfungsi dan tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya karena belum mempunyai izin resmi untuk mengakses akun tertentu karena kode OTP tidak masuk dan tidak terverifikasi.

  

Apakah Nomor Telpon di BTN Mobile Banking Bisa Diganti?

Jika ada pertanyaan apakah nomor telpon di BTN Mobile Banking bisa diganti atau dirubah, tapi kemungkinan penggantian nomor telepon ini sudah disiapkan sebelumnya.

Apakah Nomor Telpon di BTN Mobile Banking Bisa Diganti?


Jadi seandaiya kamu ragu maka dapat kami pastikan bahwa kamu Bisa mengganti nomor telpon yang sudah terdaftar di Bank BTN sebelumnya dengan nomor yang baru dan jika kamu mengganti nomor kami menyarankan untuk segera melakukan perubahan nomor telpon yang terdaftar pada akun BTN Mobile Banking kamu.

 

Bagaimana Cara Mengganti Nomor Hp di BTN Mobile Banking?

Nah.. sebenarnya ada beberapa metode yang dapat dilakukan untuk mengganti nomor telpon yang terdaftar di BTN Mobile Banking, diantaranya menggunakan layanan Call Center BTN dan menggunakan customer service petugas Bank BTN secara langsung.

Bagaimana Cara Mengganti Nomor Hp di BTN Mobile Banking?

Tapi sebelum kamu memutuskan untuk mengambil salah satu cara diatas  dan mengetahui bagaimana cara mengganti nomor hp di BTN Mobile Banking ada beberapa syarat yang harus kamu siapkan sebelumnya dan juga ada beberapa ketentuan yang harus kamu ketahui diantaranya.

Syarat Ganti Nomor Hp di BTN Mobile Banking

  • Siapkan buku tabungan Bank BTN.
  • Kartu debit ATM BTN.
  • Menyiapkan e-KTP, SIM atau paspor .
  • Siapkan No.HP baru yang terisi pulsa.
  • Pasang aplikasi BTN Mobile Banking versi terbaru.
  • Layanan internet.

 

Cara Ganti Nomor Hp di BTN Mobile Banking

Tidak akan menemukan kesulitan jika kamu mengikuti sesuai prosedur seperti yang sudah disampaikan sebelumnya diatas bahwa kamu dapat memilih beberapa fasilitas layanan yang sudah disediakan oleh bank BTN untuk cara ganti nomor HP di BTN Mobile Banking.

 

Mengganti Nomor Hp di BTN Mobile lewat Call Center

  1. Kamu bisa menghubungi Contac Center BTN di momor 1500286
  2. Sampaikan untuk ganti nomor pada BTN Mobile
  3. Berikan informasi yang di minta
  4. Kamu Ikuti arahan petugas Cust.Service sampai proses aktivasi nomor baru selesai.

Cara Mengganti Nomor Hp di BTN Mobile lewat  Customer Service


Mengganti Nomor Hp di BTN Mobile lewat  Customer Service

  1. Kungjungi kantor Bank BTN terdekat
  2. Ambil antrian CS
  3. Jika sudah dipanggil sampaikan permohonan untuk ganti nomor telpon pada BTN Mobile
  4. Berikan data yang dibutuhkan petugas
  5. CS akan memproses perubahan
  6. Aktivasi nomor akan lebih mudah karena ditangani oleh ahlinya.

 Lanjutkan  : Cara Ganti Nomor HP di BRImo BRI


Seperti itulah informasi tentang cara ganti nomor hp di BTN mobile banking yang bisa kamu coba jika kamu sedang mempunyai niat mengganti nomor telpon tersebut, semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Ganti Nomor HP di BTN Mobile Banking

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x