Iklan

terkini

Cara Ganti Nomor Hp di SeaBank Mobile Banking

Melani Syihab
4/25/22, 17:03 WIB Last Updated 2022-12-31T05:02:52Z

Cara Ganti Nomor Hp di SeaBank Mobile Banking |Hadirnya fitur layanan SeaBank Mobile Banking semakin memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi, namun penggunaan aplikasi tersebut sangat bergantung pada nomor hp yang harus selalu aktif untuk mendapatkan informasi terkait aktivitas dalam SeaBank.

Cara Ganti Nomor Hp di SeaBank


Merubah data pribadai pada seabank seperti mengganti nomor hp bisanya dilakukan karna alasan terterntu karena bisa berakibat fatal dan membahayakan bagi aplikasi yang terkait dengan nomor telpon tersebut termasuk aplikasi SeaBank Mobile Banking yang selalu membutuhkan koneksi untuk memastikan identitas pengguna aplikasi.

 

Nomor telpon sangat dibutuhkan sebagai alat verikasi kepemilikan untuk mengirim SMS dan Notifikasi untuk  Verivikasi ketika menerima Kode OTP sebagai kode keamanan dari aplikasi SeaBank Mobile Banking yang akan dikirim ke nomor Hp terdaftar.

 

Jika nomor telpon yang terkait dengan akun SeaBank Mobile Banking diganti maka kami sarankan untuk menonaktifkan nomor lama pada aplikasi SeaBank dengan cara menghubungi call center SeaBank atau menggantinya secara langsung dengan nomor yang baru.

 

Apakah Nomor Telpon di SeaBank Bisa Diganti?

Untuk bertransaksi dengan SeaBank, seluruh nasabah harus melakukan registrasi nomor HP di dan  aktivasi di kantor cabang.

 

Apabila kamu mengganti nomor telpon tersebut maka nomor telpon yang terdaptar di SeaBank harus segera di ganti suntuk menjaga keamanan transaksi yang berlangsung pada akun SeaBank Tersebut.

 

Untuk bertransaksi dengan Aplikasi SeaBank Mobile Banking, nasabah harus melakukan registrasi nomor HP di ATM Permata lalu melakukan aktivasi di kantor cabang. Nomor HP yang terdaftar di SeaBank tersebut bisa diganti apabila nomoe telpon tersebut benar benar sudah tidak lagi digunakan.

 

Bagaimana Mengganti Nomor Hp di SeaBank?

Mengganti hp yang terdaftar di SeaBank bisa menggunakan beberapa cara yang disediakan oleh SeaBank, bisa melalui ATM, Call Center, atau datang langsung ke kantor SeaBank melalui Customer service yang bisa membatu mengganti nomor telpon kamu yang tidak digunakan.

 

Syarat Mengganti Nomor di SeaBank

  • Siapkan buku tabungan SeaBank
  • kartu ATM Permata
  • e-KTP atau Kartu Keluarga
  • No. telpon yang baru
  • Update aplikasi SeaBank ke versi terbaru
  • Layanan internet yang stabil

 

Cara Ganti Nomor Hp di SeaBank

Cara ganti nomor hp di SeaBank dapat dilakukan melalui aplikasi SeaBank itu sendiri, dan cara ini di klaim cara termudah dan bisa kamu lakukan sendiri.

 

Namun jika kamu merasa hawatir dan takut ada kesalahan, maka kami sarankan untuk mendatangi langsung petugas customer service SeaBank untuk meminta dipandu proses penggantiannya.

 

Cara Ganti Nomor Hp lewat Aplikasi SeaBank

Cara mengganti nomor HP di SeaBank tanpa perlu ke kantor cabang bisa dilakukan melalui aplikasi Sea Bank itu sendiri yang bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam non stop.

 

  1. Masuk pada aplikasi SeaBank
  2. Pilih menu Saya dan klik Profil Saya
  3. Pilih Nomor hp untuk merubah
  4. Klik Ubah Nomor hp
  5. Masukkan PIN kamu untuk mengonfirmasi
  6. Masukkan nomor hp baru
  7. Masukan kode OTP
  8. Nomor hp kamu telah berhasil diganti

 

Call Center SeaBank

Apabila dalam penyelesaian masalah ini kamu menemui permasalahan serius yang terkait dengan transaksi di SeaBank maka kamu bisa menghubungi Call Center Seabank melalui sambungan telepon atau melalui e-mail berikut ini.

Call Center Seabank Lokal : 1500 130

Call Center Seabank  Lokal Bebas Pulsa : 0800 1500 130

Call Center Seabank Internasional : +62 21 5086 7070

Email cs@seabank.co.id

 

Melalui pengamatan  materi tadi dapat disimpulkan jika kamu mau menggati nomor telpon disarankan untuk mempertimbangkan sebelumnya karena dapat berakibat panjang penyelesaiannya apalagi nomor tersebut terkait ke beberapa aplikasi lainnya sehingga kamu harus menyelesaikan penyesuaian yang sama seperti diatas.


 Baca Selanjutnya : Cara Ganti Nomor HP di BRImo BRI

 

Cara ganti nomor hp di SeaBank ini diharapkan bisa membantu para pengguna dalam mengatasi masalah yang sedang dialami, selain itu juga para pengguna aplikasi SeaBank bisa memilih metode yang akan dijalankan semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Ganti Nomor Hp di SeaBank Mobile Banking

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x