Iklan

terkini

2 Cara Menghapus History Riwayat Transaksi BSI Mobile

Admin
4/07/22, 06:57 WIB Last Updated 2022-07-29T02:00:17Z

Cara Menghapus History Riwayat Transaksi BSI Mobile - Terlalu banyak data transaksi yang tersimpan dalam riwayat transfer BSI mobile terkadang membuat kita kesulitan mencari transaksi yang sudah berlangsung sebelumnya.

Cara Menghapus History Riwayat Transaksi BSI Mobile


Menghapus riwayat transaksi BSI merupakan cara satu-satunya untuk mempermudah mencari daftar transaksi supaya tidak terlalu padat.

 

History transaksi BSI mobile merupakan bukti transaksi dari sebuah rekening bank sebagai bukti pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan pada rekening tersebut.

 

History transaksi merupakan jejak digital yang tidak mudah dihapus begitu saja karena dirancang khusus untuk menyediakan informasi yang sudah langsung pada waktu tersebut.

 

Ada beberapa aplikasi Mobile Banking  yang bisa menghapus history atau riwayat transaksi, namun perlu diketahui bahwa daftar transaksi yang terdapat pada rekening koran tidak bisa dihapus atau dihilangkan.

 

Apakah Riwayat Transaksi BSI Mobile Bisa Dihapus?

Pada aplikasi BSI Mobile tidak menyediakan fitur untuk menghapus riwayat transaksi sehingga bisa dipastikan Kamu tidak akan bisa menghapus daftar history transaksi yang berlangsung pada aplikasi BRI Mobile.

Apakah Riwayat Transaksi BSI Mobile Bisa Dihapus


Namun jika kamu bersikukuh mencari jalan untuk menghapus riwayat transaksi pada BSI mobile kamu bisa menggunakan cara khusus yang perlu kamu pelajari sebelumnya.

 

Bagaimana Menghapus History Transaksi BSI Mobile?

Ada cara yang cukup ekstrem untuk menghapus history transaksi di BSI mobile, namun cara ini merupakan cara satu-satunya karena tidak terdapat fasilitas untuk menghapus secara langsung dari aplikasi tersebut.

Bagaimana Menghapus History Transaksi BSI Mobile?


Kamu bisa melakukan penghapusan history transaksi pada BSI mobile dengan cara sekaligus menghapus aplikasi BSI mobile yang terpasang pada smartphone kalian.

 

Kamu tidak perlu khawatir kalau saldo kamu akan hilang seiring dengan dihapusnya aplikasi dari smartphone karena aplikasi yang tersimpan di Smartphone hanyalah sebagai pintasan untuk mengakses kegiatan transaksi yang berlangsung pada bank tersebut.

 

Namun jika kamu merasa tidak yakin kami sarankan untuk menunda niat kamu dan membiarkan riwayat transaksi sebelumnya muncul pada history transaksi BSI mobile.

 

Cara Menghapus History Riwayat Transaksi BSI Mobile

Tolong perhatikan ada dua langkah utama yang harus kamu lakukan untuk menghapus history transaksi pada BSI mobile yaitu menghapus aplikasi yang terpasang di Smartphone kamu lalu yang kedua memasang kembali dan mengaktivasi ulang dengan menggunakan langkah-langkah berikut ini.


Menghapus aplikasi BSI Mobile

  1. Buka pengaturan di handphone kamu
  2. Pilih menu manajemen aplikasi
  3. Pilih daftar aplikasi
  4. Cari dan pilih aplikasi BSI Mobile
  5. Pilih menu uninstall
  6. Sampai aplikasi BSI mobile hilang

 

Cara Aktivasi Ulang BSI Mobile di HP Baru

  1. Buka Play Store
  2. Cari BSI Mobile
  3. Pilih install
  4. Lakukan aktivasi ulang
  5. Buka aplikasi BSI Mobile
  6. Klik menu pilihan
  7. Pilih menu minta kode aktivasi ulang
  8. Masukkan PIN BSI mobile sebelumnya
  9. Tentukan dengan memilih pesan untuk metode pengiriman kode aktivasi
  10. Setelah kode Aktivasi diterima buka kembali BSI Mobile
  11. Pilih tiga garis menu pilihan
  12. Pilih aktivasi
  13. Masukkan kode aktivasi tadi bersamaan dengan nomor telepon
  14. Kamu akan menerima kode OTP melalui nomor yang baru didaftarkan
  15. Berita aktivasi untuk menyelesaikan

 

Cara Aktivasi Ulang BSI Mobile di HP Baru


Akibat yang Ditimbulkan Jika Menghapus BSI Mobile

Beberapa dampak yang akan kamu peroleh rasakan ketika melakukan penghapusan pada aplikasi BSI Mobile, akibat yang paling menonjol adalah kehilangan bukti transaksi yang sebelumnya sudah berlangsung pada rekening tersebut.

 

Namun bukan berarti kehilangan bukti transaksi secara permanen karena bukti transaksi tersebut tetap tersimpan pada rekening koran di bank bersangkutan.

 

Manfaat Menghapus History Riwayat Transaksi BSI Mobile

Cara diatas memang tidak salahjika dipasang kembali pada smartphone yang sama namun cara ini juga dapat digunakan untuk melakukan aktivasi ulang aplikasi BSI Mobile di HP baru.

 

Sama halnya dengan mengganti nomor telepon ketika mengganti hp baru kamu juga harus melakukan hal yang sama yaitu aktivasi ulang BRI mobile di HP baru.

 

Kesimpulan yang dapat diambil dari penjelasan diatas bawa menghapus history transaksi pada BSI mobile tidak dapat dilakukan melalui aplikasi tersebut namun kamu harus menghapus aplikasi BSI mobile terlebih dahulu kemudian melakukan pemasangan dan aktivasi ulang pada smartphone yang sama atau menggunakan smartphone baru.

 

Demikian informasi tentang cara menghapus history riwayat transaksi BSI Mobile yang dapat kami sampaikan semoga informasi ini bermanfaat dan membantu bagi yang membutuhkan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 2 Cara Menghapus History Riwayat Transaksi BSI Mobile

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x