Iklan

terkini

Cara Menghapus History Transaksi BCA Mobile

Melani Syihab
4/01/22, 18:00 WIB Last Updated 2022-12-31T03:31:54Z

Tentu setiap orang akan merasa hawatir ketika melihat Riwayat transaksi atau History Transaksi pada BCA Mobile yang kita gunakan semakin panjang, ditambah lagi daftar transaksi itu hanya untuk hal yang kurang bermanfaat,  hingga timbul keinginan untuk menghapus history transaksi atau cara menghapus riwayat transaksi di BCA Mobile yang kita pakai.

Cara Menghapus History Transaksi BCA Mobile


Dengan BCA Mobile kamu dapat melakukan semua transaksi finansial maupun non finansial secara real time melalui smartphone kapan dan dimana saja selama terkoneksi dengan jaringan, sehingga begitu mudah untuk melakukan transaksi seperti belanja atau pembelian, pembayaran tagihan dan masih banyak lagi manfaat dari aplikasi m-bca, transaksi apapun dapat dilakukan  dari tempat duduk kalian tanpa harus pergi keluar rumah.

 

Seluruh kegiatan transaki yang kamu lakukan tersebut akan menimbulakn sebuah riwayat transaksi atau history transaksi yang  secara otomatis dapat terbentuk oleh sistem pengelolaan keuangan yang sudah disediakan oleh setiap lembaga pengelola keuangan(Bank).

 

Untuk sebagian orang riwayat transaksi itu mengganggu dan memenuhi ruang pada siyistem Aplikasi pengelola keuangan yang anda gunakan bahkan ada yang menganggap itu tidak penting.

 

Kenapa Riwayat Transaksi BCA Mobile harus dihapus ?

Setiap orang  akan mempunyai pemikiran yang berbeda begitu pula dengan pandangannya sehingga setiap orang mempunyai cara yang berbeda dalam memanfaatkan fitur daftar History Transaksi itu. Ada sebagian pengguna yang membiarkan riwayat transaksi BCA Mobile tetap ada namun ada juga yang ingin menghapusnya.


Juka kamu beranggapan riwayat transaksi itu dapat mengganggu Sebenarnya untuk meng hapus mutasi BCA Mobile itu sangat mudah dan tidak perlu datang ke Bank, daftar mutasi itu bisa dihilangkan dari tampilan riwayat transaksi di BCA mobile kalian.

 

Tapi… untuk menghapus rekening koran di Bank BCA tidak bisa dilakukan karena daftar transaksi yang kamu gunakan semua tercatat pada rekening Koran Bank dan itu merupakan bukti pertangungjawaban atas pengelolaan jasa keuangan.


Jika menelaah penjelasan ditas sekilas dapat disimpulkan bahwa yang bisa di hapus itu adalah hanya tampilan riwayat transaksi yang ada pada BCA mobile banking saja sementara data pada rekening koran yang ada di bank tidak dapat dihapus.

 

Cara Menghapus History Riwayat Transaki BCA Mobile

Cara Menghapus daftar Histoy atau Riwayat Transaksi di BCA Mobile dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu melaui BCA Mobile dan melalui Klik BCA atau internet Bankking Bank BCA, berikut merupakan cara menghapus history transaksi BCA Mobile selengkapnya :

 

Menghapus History Riwayat Transaki BCA Mobile

  1. Masuk ke aplikasi BCA Mobile
  2. Pilih menu m-BCA
  3. Masukkan kode akses
  4. Klik menu m-Admin
  5. Pilih Hapus Daftar  mutasi rekening
  6. Pilih jenis transaksi yangakan diDelete
  7. Data mutasi rekening akan muncul
  8. Pilih mutasi yang akan di hapus
  9. Lalu klik Delete
  10. Konfirmasi data transaksi
  11. Masukan M-PIN BCAmobile
  12. Proses menghapus History Riwayat Transaki BCA Mobile selesai

 

Menghapus History Riwayat Transaki BCA Mobile Melalui Klik BCA

  1. Akses alamat klikbca.com
  2. Pilih login individual
  3. Ketik user name dan password m- BCA
  4. Pilih menu Administrasi
  5. Pilih Hapus Daftar Rekening
  6. Pilih mutasi rekening
  7. Centang rekening yang akan dihapus mutasi rekeningnya
  8. Terakhir klik Proses
  9. History Riwayat Transaki BCA Mobile berhasil di hapus.

 

Selain itu perlu diketahui riwayat daftar transaksi nomor rekening atau nomor virtual tujuan berhasil dihapus Sementara riwayat bukti transaksi akan terkitim otomatis ke e-mail terdaftar yang bisa kamu buka melalui e-mail dan menghapusnya secara terpisah.

 

Itu tadi informasi tentang cara menghapus history transaksi BCA Mobile secara online ini kami sampaikan semoga sedikit ilmu ini bermanfaat bagi kalian yang membutuhkannya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Menghapus History Transaksi BCA Mobile

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x