Iklan

terkini

Begini Cara Transfer Flip Lewat BSI Mobile Terbukti 100% Gratis

Melani Syihab
4/28/22, 13:27 WIB Last Updated 2022-07-25T14:24:19Z

Cara Transfer Flip Lewat BSI Mobile | Kegiatan transfer BSI ke flip merupakan sebuah kebutuhan transaksi yang sering digunakan oleh para nasabah perbankan untuk melakukan pengiriman uang yang kadang dilakukan ke berbagai bank yang berbeda, sehingga membutuhkan biaya administrasi transfer yang lumayan besar jika dilakukan dalam beberapa kali pengiriman.

Cara Transfer Flip Lewat BSI Mobile

Transfer lewat flip adalah solusi tepat untuk para pengusaha yang sering melakukan pembayaran ke berbagai jenis rekening  yang dapat memangkas biaya administrasi transfer menjadi gratis dan dapat di lakukan dari bebrbagai bank termasuk salah satunya lewat BSI Mobile.

 

Dengan gratisnya biaya transfer antar bank maka para pengguna yang sering melakukan transfer antar bank kini tidak akan terbebani dengan biaya admin transfer jika menggunakan aplikasi flip.

 

Flip merupakan media transfer dalam bentuk aplikasi jasa pengelola keuangan yang memberikan kemudahan dalam melakukan pengiriman uang ke berbagai bank tanpa dikenai biaya transper kepada seluruh pengguna aplikasi.

 

Aplikasi flip dapat digunakan siapa saja yang mempunyai rekening pada sebuah lembaga perbankan baik di Bank swasta maupun BUMN, kamu bisa melakukan transfer ke berbagai bank yang terdaftar pada flip.

 

Cara Transfer Flip Lewat BSI Mobile Banking

Untuk memperoleh layanan transfer gratis dengan cara transfer flip lewat bsi mobile kamu tidak perlu melakukan isi saldo flip lebih dulu, kamu cukup melakukan transfer ke rekening flip pada bank yang sama dengan tujuan transfer kamu, kemudian flip akan meneruskan dana transfer tersebut ke rekening tujuan bank yang sama sehingga bebas biaya transfer.

 

Tapi jika kamu masih bingung bagaimana cara transfer dari bsi ke flip atau cara transfer dari flip ke bsi, maka di bawah ini akan kita Jelaskan bagaimana cara transfer flip bsi yang lebih simpel dan mudah untuk dilakukan walaupun oleh pengguna awam sekalipun.

 

Cara Transfer BSI ke flip 

Berikut ini kami akan memberikan gambaran mengenai cara transfer BSI ke flip atau cara bayar flip di BSI yang dapat kamu lakukan melalui melalui mobile banking BSI atau dengan cara transfer dari atm ke flip yang bisa kamu ikuti selengkapnya seperti berikut ini.

  1. Masuk ke aplikasi flip
  2. Pilih menu Kirim Uang
  3. Pilih nama bank tujuan
  4. Masukan nomor rekening tujuan transfer
  5. Lalu pilih menu Cek Nama untuk kesesuaian tujuan transfer
  6. Masukan jumlah transfer kemudian lakukan cek ulang
  7. Lalu pilih metode transfer Bank BSI (selaku rekening pengirim)
  8. Selanjutnya data transfer akan muncul (nomor rekening Flip dan nominal).
  9. Gunakan tangkapan layar untuk menyimpan data transfer.
  10. Lalu lakukan transfer melalui BSI Mobile ke nomor rekening flip dan jumlah transfer tadi termasuk kode unik harus sama persis.
  11. Terus jangan lupa konfirmasi dengan klik tombil "Saya Sudah Transfer" Supaya di proses
  12. Proses transfer flip lewat BSI Mobile selesai.

Seperti itulah cara isi saldo flip lewat BSI Mobile sekaligus merupakan cara menggunakan flip BSI atau cara top up flip dari BSI mobile.


Kekurangan dan Kelebihan Cara Transfer flip dari BSI

Setiap system yang dibuat oleh maunusia sampai saat ini masih jauh dari kalimat sempurna, termasuk pada aplikasi flip yang masih terdapat beberapa kekurangan yang dirasakan oleh para penggunanya.

 

Diatara kelebihan dan kekurangan tersebut kita bisa mengambil manfaat, apakah cara transfer ke flip dari bsi ini bisa bermanfaat atau justru malah membahayakan. Sampai saat ini kami melihat tidak ada permasalahan atau kerugian serius yang diakibatkan oleh penggunaan flip, dan kami merasa bahwa flip aman untuk digunakan karena berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

 

Kelebihan Transfer Menggunakan Flip

Berikut ini keuntungan yang dapat kamu peroleh jika menggunakan cara transfer ke rekening flip dari BSI diantaranya :

  • Kamu tidak perlu memakai bayak rekening untuk melakukan transaksi ke berbagai bank.
  • Cukup mempunyai satu rekening.
  • Setiap transaksi tidak dikenakan biaya transfer.
  • Transaksi dibawah pengawasan Bank Indonesia.
  • Dapat mengelola keuangan secara terpusat dalam satu rekening.
  • Cara transfer lewat flip dari bsi dianggap lebih mudah

 

Kekurangan Transfer Menggunakan Flip

Disamping kelebihan diatas, ada beberapa kelemahan yang dirasakan oleh para konsumen supaya menjadi bahan pertimbangan dan pelajaran bagi kita semua untuk lebih baik lagi, berikut ini kekurangan menggunakan flip :

  • Sering mengalami delay verifikasi pada system
  • Proses transfer tidak otomatis
  • Proses transaksi  terbatas
  • Cara transfer pakai flip dari bsi ada jeda
  • Jam kerja 08:00 sampai 20:00 transaksi diluar itu akan diproses pada hari berikutnya.

  

Jika menggunaka cara transfer flip lewat BSI Mobile, maka transfer tidak langsung menggunakan rekening tujuan tapi akan menggunakan rekening flip dengan bank yang sama dengan rekening tujuan yang sudah di input pada saat pembuatan billing transfer sebelumnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Cara Transfer Flip Lewat BSI Mobile Terbukti 100% Gratis

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x