Iklan

terkini

Cara Beli Token Listrik Lewat Allo Bank

Melani Syihab
7/04/22, 14:56 WIB Last Updated 2022-07-04T07:56:51Z

Cara bayar tagihan Listrik atau cara beli Token listrik lewat Allo Bank bisa kamu coba dengan mudah, untuk kamu yang menjadi pengguna Allo Bank dapat membeli listrik melalui aplikasi Allo Bank.

Cara Beli Token Listrik Lewat Allo Bank, Cara Beli Token Listrik Online, Cara Melihat Token Listrik yang Sudah Dibeli di Allo Bank, Cara Mengatasi Beli Token Listrik Gagal, Layanan Call center PLN

Salah satu kebutuhan pokok yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari adalah listrik, dimana setiap peralatan rumahtangga ataupun kantor sangat tergantung pada listrik.

 

Pada saat membeli token listrik sering menjadi hambatan bagi yang jauh dari tempat penjualan pulsa listrik. Tapi apabila kamu menggunakan aplikasi Allo Bank, maka kamu bisa membeli listrik menggunakan aplikasi Allo Bank secara online.

 

Harga Token Listrik Terbaru

Mengebai harga token listrik sudah mempunyai ketentuan yang diatur oleh pemerintah, dimana sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Berikut ini merupakan daftar harga token listrik terbaru yang merujuk pada website resmi PLN seperti berikut :

Harga Token Listrik Terbaru

Jika membeli token listrik Rp.20 ribu untuk pelanggan dengan daya 900 akan mendapatkan 14,24 kWH. Ditambah dengan biaya administrasi sebesar Rp. 1500,-

 

Cara Beli Token Listrik Online

Perkembangan teknologi yang kini semakin maju kini cara beli token listrik online dapat dilakukan melalui berbagai layanan perbankan atau e-wallet, salah satunya Melalui Allo Bank.

 

Apikasi Allo Bank memberikan berbagai jenis layanan transaksi keuangan seperti membayar tagihan, membeli barang dan membeli token listrik atau membayar tagihan listrik secara online.

 

Cara Beli Token Listrik Lewat Allo Bank

Cara beli token listrik lewat Allo Bank dapat dilakukan di mana saja selama mendukung layanan jaringan internet, walaupun jauh dari tempat penjualan token listrik kamu bisa membelinya di rumah dengan cara mengikuti langkah-langkah membeli Token Listrik Lewat Allo Bank seperti berikut ini.

  1. Buka aplikasi Allo Bank
  2. Pilih menu Bill Payment
  3. Pilih kategori penyedia layanan
  4. Pada penyedia layanan pilih Listrik PLN
  5. Masukkan nomor tagihan /ID Pelanggan
  6. Konfirmasi tagihan
  7. Cek kembali detail pembayaran
  8. Pilih metode pembayaran
  9. Masukkan PIN
  10. Pembayaran berhasil
  11. Kemudian nomor token listik akan muncul.
  12. Cara bayar token listrik lewat Allo Bank selesai.

 

Setelah berhasil mendapatkan nomor token listrik dari aplikasi Allo Bank sekarang kamu tinggal memasukkan 20 digit kode token PLN tersebut ke Unit KWH anda, maka jumlah KWH listrik anda akan bertambah secara otomatis.

 

Cara Melihat Token Listrik yang Sudah Dibeli di Allo Bank

Jika kamu lupa menyimpan struk pembelian token listik, anda bisa melihat kembali bukti pembelian tersebut. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat token listrik yang sudah dibeli melalui Allo Bank.

 

  1. Kalian dapat melihat kembali token listrik yang sudah dibeli pada menu pesan di aplikasi Allo Bank.
  2. Atau bisa juga melalui notifikasi yang dikirim melalui email yang terdaftar pada aplikasi Allo Bank.
  3. Jika kalian menggunakan SMS notifikasi, bukti pembelian tersebut akan tersimpan pada SMS.

 

Cara Mengatasi Beli Token Listrik Gagal

Cukup banyak penyebab yang bisa mengakibatkan tidak bisa beli token listrik, hal tersebut bisa disebabkan karena gangguan pada jaringan atau disebabkan karena KWH meter kalian mengalami masalah/error sehingga jika kalian beli token listrik gagal terus.

 

Ada beberapa cara yang dapat kamu coba untuk mengatasi masalah gagal pembelian token listrik kalian dapat mencoba beberapa langkah seperti berikut.

 

Lakukan pembelian token listik melalui cara yang berbeda, jika sebelumnya menggunakan Allo Bank maka bisa kalian ganti dengan menggunakan metode pembelian lain. Jika ternyata pembelian pembelian token listtrik berhasil diindikasikan terjadi gangguan jaringan pada Allo Bank.

 

Namun jika setelah menggunakan metode seperti diatas masih gagal, kalian coba untuk memeriksa unit KWH meter yang terpasang di rumah anda apakah dalam kondisi normal atau ada masalah. Jika terdapat error atau tulisan PERIKSA maka kalian tinggal menghubungi petugas PLN dan meminta bantuan untuk segera melakukan perbaikan.

 

Layanan Call center PLN

Untuk meminta bantuan kepada petugas PLN, dapat menghubungi Halo PLN di nomor 123 yang diawali dengan kode area, kemudian selanjutnya kamu tinggal memilih metode layanan customer service.

 

Kamu bisa menyampaiakan keluhan mengenai gangguan listrik yang sedang dialami kepada petugas customer servica dan selanjutnya akan menugaskan kepada petugas lapangan untuk segera memperbaikinya.

 

Demikianlah kiranya pembahasan tentang cara beli Token Listrik Lewat Allo Bank yang dapat kami bahas, semoga informasi ini dapat memberikan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Beli Token Listrik Lewat Allo Bank

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x