Iklan

terkini

Cara Daftar Flip dan Verifikasi Flip Id Terbaru Lewat Hp

Melani Syihab
8/31/22, 15:47 WIB Last Updated 2022-09-01T12:47:32Z

Cara Daftar Flip dan Verifikasi Flip Id Terbaru Lewat Hp - Bagi kalian yang merasa ragu mengenai bagaimana cara daftar flip dan verifikasi flip id lewat hp. disini kami akan menjelaskan secara tuntas dan mendetil cara membuat akun flip sekaligus cara melakukan verifikasi akun flip lewat hp dengan mudah.

Cara buat akun Flip

Flip adalah sebuah aplikasi media transfer tanpa biaya yang dirancang khusus untuk membebaskan biaya transfer antar bank supaya tidak membebani pengirim transfer. Flip merupakan aplikasi buatan anak bangsa (Rafi Putra Arriyan) yang merupakan jebolan dari Universitas Indonesia.


Bagi pengusaha dan pedagang yang sering melakukan transaksi dengan berbagai Bank secara online kalian bisa buat akun flip untuk mendukung kegiatan usahanya. Supaya dapat menekan biaya transfer atau pembayaran ke beda bank dan tidak menjadi kendala dalam menjalankan usaha anda.


Bagi yang belum mengetahui  bagaimana cara bikin akun flip melalui hp, kalian dapat megikuti pembahasannya secara menyeluruh supaya kalian bisa memahami secara gambling.


Kemudaian banyak yang menanyaka apakan flip aman untuk digunakan? Sejak awal flip sudah menerapkan sistem mitigasi untuk bencana, dengan menggunakan sistem keamanan berlapis sesuai dengan standar peraturan Bank Indonesia (BI).  Berbekal standar operasional lisensi BI, kini sistem maupun server Flip mampu menampung triliunan transaksi setiap bulan.


Cara Daftar Flip  di HP

Cara daftar flip dapat dilakukan kapan saja melalui perangkat smartphone. Proses pembuatan akun flip juga dapat dilakukan dengan mudah.


Proses pendaftarannya juga cukup singkat kamu hanya butuh waktu kurang dari 10 menit saja, akun flip kamu bisa jadi dan siap untuk digunakan.


Namun untuk menggunakan akun flip premium kamu harus melakukan verifikasi KTP sebagai alat pendaftaran akun flip Premium.


Lalu apa bedanya antara flip Premium dan flip yang tidak di verifikasi KTP? Akun flip yang belum di verifikasi hanya mempunyai lilit transfer sebesar Rp500.000 saja, sementara untuk akun flip premium kamu mempunyai kebebasan transaksi tanpa di batasi dengan limit transfer.


Cara Membuat Akun Flip Paling Mudah

Untuk memulai langkah cara daftar flip secara lengkap, berikut ini merupakan cara buat akun flip lewat hp dengan cara seperti dibawah :

  1. Buka aplikasi Flip kemudian klik tombol Daftar.
  2. Masukkan nama lengkap dan nomor telpon kamu, kemudian klik Lanjut.
  3. Masukkan alamat email yang aktif.
  4. Buat password flip dengan menggunakan huruf besar, huruf kecil minimal 8 karakter kemudian Klik Daftar.
  5. Pilih metode pengiriman kode OTP. SMS atau WhatsApp.
  6. Lalu  masukkan kode OTP yang kamu terima.
  7. Buat 6 digit PIN transaksi, buat PIN yang sulit ditebak supa akun kamu tetap aman.
  8. Konfirmasi kembali PIN yang sudah Kamu buat tadi.
  9. Secara otomatis PIN kamu akan tersimpan dan kamu akan mendapatkan notifikasi “ Akun Berhasil dibuat”.
  10. Sekarang akun flip kamu sudah jadi dan siap untuk digunakan.


Untuk menikmati layanan transfer gratis ini sebagiknya kamu harus memahami dulu cara menggunakan flip supaya tidak menemukan kesulitan dan terhindar dari kesalahan penggunaan. Karena kesalahan dalam penggunan akun flip bisa berakibat kehilangan uang yang kalian transfer  karena kesalahan pada mekanisme pengiriman.


Cara Verifikasi Flip

Selanjutnya bagi yang inggin menggunakan akun flip Premium supaya tidak dibatasi oleh limit transfer maka kalian dapat melakukan verifikasi flip dengan cara sebagai berikut :

  1. Pilih Verifikasi Sekarang
  2. Pilih dokumen identitas yang akan digunakan. Kemudian klik Mulai Foto.
  3. Lalu Upload foto KTP dengan mengklik tombol Ambil Foto.
  4. Sesuaikan Pengambilan foto KTP dengan posisi kotak yang tersedia.
  5. Jika sudah bagus klik unggah foto.
  6. Foto KTP akan dipindai oleh sistem untuk menginput data secara otomatis. Jika sudah klik tombol Cek Data.
  7. Pastikan semua data diri Kakak sudah benar. jika terdapat kesalahan klik menu Ubah lalu lanjutkan.
  8. Selanjutnya Klik Foto Selfie.
  9. Ambil selfie dengan KTP sesuaikan posisi kartu dan wajah yang tersedia. Lalu pilih Unggah.
  10. Foto wajah akan dicocokkan dengan foto KTP biasanya memerlukan waktu paling lama 2 menit.
  11. Jika sudah sesuai klik Kirim dan Ajukan Verifikasi.


Lalu berapa lama verifikasi akun flip berlangsung? Selanjutnya flip akan melakukan pengecekan data biasanya akan memerlukan waktu 1x24 jam. Apabila kalian menemukan kegagalan pada proses pencocokan wajah, kalian bisa melakukan 3 hal berikut ini :

  1. Melakukan Foto selfie ulang.
  2. Unggah SIM atau Paspor sebagai dokumen identitas pendukung.
  3. Hubungi live chat Bantuan di aplikasi Flip atau kirimkan email ke flip


Apabila kamu berhasil melakukan verifikasi dengan cara verifikasi akun flip seperti diatas,maka kamu akan mendapat notifikasi melalui email sehingga akun kamu sudah berubah menjadi akun premium.


Demikianlah penyampaian informasi mengenai cara daftar flip dan verifikasi flip lewat hp yang dapat kamu ikuti sesuai dengan langkah- langkah yang sudah dijelaskan diatas.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Daftar Flip dan Verifikasi Flip Id Terbaru Lewat Hp

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x