Iklan

terkini

Cara Top Up CommBank lewat BCA Mobile (m-BCA), ATM BCA dan KlikBCA

Melani Syihab
8/20/22, 15:20 WIB Last Updated 2022-08-20T08:20:24Z

Jabar, MediaNet.id - Cara isi Saldo CommBank atau cara top up CommBank dapat dilakukan dengan mudah. Bagi nasabah Bank BCA, top up CommBank dapat dilakukan dari BCA Mobile (m-BCA), ATM BCA atau melalui Klik BCA secara Online.

Cara isi saldo CommBank lewat BCA Mobile (m-BCA), ATM BCA dan KlikBCA
Ilustrasi cara top up CommBank lewat BCA Mobile (m-BCA), ATM BCA dan KlikBCA

CommBank adalah salah satu Bank digital yang dikembangkan oleh Commonwealth Bank Australia dan mulai berkembang di Indonesia sejak tahun 1992 yang lalu. CommBank dapat digunakan untuk berbagai transaksi finansial secara online maupun offline di berbagai merchant yang sudah bekerjasama.

 

Sebelum kamu dapat menggunakan CommBank tentunya harus mengisi saldo lebih dahulu. Jadi dapat dipastikan penggunanya harus memahami cara mengisi saldo CommBank atau top up saldo CommBank agar dapat digunakan untuk bertransaksi.

 

Bagi pengguna yang masih kebingungan bagaimana cara isi saldo CommBank (cara top up CommBank) Lewat BCA Mobile dan ATM BCA. Kamu tidak perlu khawatir karena disini akan kita bahas mengenai cara mengisi saldo CommBank via BCA Mobile dan ATM BCA secara lengkap.

 

Cara Top Up Commbank lewat BCA

Salah satu cara untuk mengisi saldo CommBank dapat dilakukan melalui bank BCA. Cara top up CommBank lewat BCA ini dapat dilakukan melalui berbagai layanan diantaranya menggunakan cara top up CommBank lewat BCA Mobile (m-BCA), Cara top up CommBank lewat ATM BCA atau bisa juga dengan cara top up CommBank lewat klikBCA.

 

Ketiga jenis layanan tersebut mempunyai langkah-langkah Top Up yang berbeda. Namun kalian tidak perlu khawatir karena kami akan menjelaskan satu persatu cara transfer atau mengisi saldo Commbank dengan menggunakan layanan bank BCA tersebut.

 

Kode Transfer CommBank (Commonwealth Bank)

Namun sebelum melakukan top up Commbank atau mengisi saldo Commbank dengan menggunakan metode transfer, kalian akan memerlukan kode transfer Commbank adalah 905 (Commonwealth Bank).

 

Kode transfer ini akan kalian gunakan kan pada saat menentukan bank tujuan transfer atau top up CommBank dari  Bank yang kalian gunakan salah satu contohnya melalui Bank BCA.

 

Top Up Commbank lewat BCA Mobile (m-BCA)

Langkah-langkah untuk mengisi saldo CommBank menggunakan mobile Banking BCA ini merupakan cara termudah yang paling banyak digunakan, karena dapat dilakukan secara online melalui smartphone tanpa harus mendatangi kantor bank. Berikut ini merupakan cara top up CommBank lewat BCA mobile m- banking bca selengkapnya :

  1. Login ke aplikasi BCA mobile.
  2. Kemudian masuk ke menu m-BCA.
  3. Klik opsi m-Transfer untuk top up Commbank.
  4. Pilih Rekening Bank Lain.
  5. Pilih menu Transfer Antar Bank.
  6. Masukkan Kode Transfer 905
  7. kemudian pilih Commonwealth Bank.
  8. Lalu masukkan nomor rekening CommBank tujuan transfer.
  9. Masukkan Nominal top up.
  10. Masukkan PIN m-BCA.
  11. Notifikasi top up Commonwealth Bank akan segera masuk.
  12. Proses Top up CommBank lewat BCA Mobile atau m-BCA berhasil.

 

Top Up Commbank lewat ATM BCA

Namun bagi kalian yang tidak mempunyai akses ke Mobile Banking BCA, kalian tetap bisa  mengisi saldo CommBank melalui bank BCA dengan menggunakan layanan mesin ATM. Kalian dapat mengikuti langkah-langkah cara top up CommBank lewat ATM BCA menggunakan cara berikut ini :

  1. Masukkan kartu ATM BCA.
  2. Lalu input PIN ATM.
  3. Klik menu Transaksi Lainnya >> Transfer >> Rekening Bank Lain untuk top up commBank.
  4. Lalu masukkan kode Transfer commonwealth Bank (905)
  5. Masukkan rekening Commonwealth Bank Tujuan transfer.
  6. Isi jumlah nominal top up commBank.
  7. Masukan PIN ATM BCA anda.
  8. Tunggu sampai stroke top up commBank Bank berhasil keluar.

 

Top Up Commbank lewat KlikBCA

Selain dengan menggunakan dua jenis layanan di atas kalian juga bisa mengisi saldo CommBank melalui bank BCA dengan menggunakan layanan internet Banking BCA. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah cara top up CommBank lewat KlikBCA menggunakan cara berikut :

  1. Silakan masuk ke klikBCA.
  2. Masukan User ID dan PIN Individual lalu klik Login.
  3. Pilih nomor rekening BCA >> Transfer Dana >> Transfer ke Bank Lain.
  4. Pilih nomor rekening Commbank.
  5. Isi nominal top up Commbank.
  6. Tunggu 8 digit untuk isi KeyBCA.
  7. Aktifkan KeyBCA, kemudian masukkan pin dan tekan angka 2.
  8. Setelah kode muncul Masukkan 8 digit dari KeyBCA Apl 2 lalu Klik Lanjutkan.
  9. Tunggu informasi rekening tujuan muncul.
  10. Buka kembali KeyBCA lalu pilih angka 1.
  11. Tunggu 8 digit di kotak Respon KeyBCA APPLI 1 lalu Pilih Kirim.
  12. Bukti transfer BCA akan segera muncul.

 

Biaya Top Up Commbank dari BCA

Untuk melakukan transfer dari Bank BCA ke commonwealth Bank dapat menggunakan beberapa metode transfer apa itu transfer online atau transfer BIfast.

 

Jika menggunakan transfer online kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp6.500 untuk satu kali transfer. Sementara jika kamu menggunakan metode Transfer BIfast hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp2.500.

 

Batas Minimal  dan limit Top Up Commbank

Sementara jika kamu mau melakukan isi saldo commBank kamu bisa menentukan sendiri Berapa jumlah nominal transfer yang akan dikirim karena tidak ada batasan jumlah minimal atau limit top up commBank.

 

Termasuk tidak ada batasan saldo minimal yang harus mengendap pada rekening. Sehingga kamu dapat mengambil seluruh saldo yang terdapat pada rekening Commonwealth Bank hingga no rupiah.

 

Demikianlah pembahasan mengenai cara top up CommBank lewat BCA Mobile (m-BCA), ATM BCA dan KlikBCA yang dapat kalian ikuti sesuai dengan langkah-langkah yang sudah kita ilustrasikan diatas.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Top Up CommBank lewat BCA Mobile (m-BCA), ATM BCA dan KlikBCA

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x