Iklan

terkini

Cara Cek Saldo Bank BTPN Lewat SMS dan Mobile Banking Jenius

Melani Syihab
10/09/22, 22:51 WIB Last Updated 2022-10-09T15:51:18Z

Cara cek saldo BTPN lewat SMS merupakan hal yang penting untuk mengetahui jumlah saldo terakhir  secara online tanpa mendatangi kantor Bank BTPN. Cek saldo BTPN juga dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Mobile Banking Jenius.


Cara Cek Saldo Bank BTPN Lewat SMS dan Mobile Banking Jenius


Mengenai layanan cek saldo BTPN secara online ini sudah cukup cukup lama disediakan oleh bank BTPN, namun masih banyak penggunanya yang belum memahami tentang cara cek saldo BTPN di hp tersebut.

 

Pada awalnya untuk melakukan cek saldo di rekening BTPN harus menggunakan kartu ATM atau mendatangi teller bank BTPN, namun sekarang kamu bisa menggunakan metode cek saldo BTPN tanpa ATM yaitu menggunakan cara cek saldo BTPN lewat SMS atau aplikasi Jenius secara online.

 

Cek Saldo BTPN Online

Untuk mengecek saldo BTPN online kamu bisa menggunakan beberapa jenis layanan Bank BTPN. Beberapa jenis layanan yang tersedia di Bank diantaranya, cek saldo BTPN lewat SMS banking atau melalui Jenius mobile Banking BTPN.

 

Kedua jenis metode cek saldo BTPN online ini dapat kalian ikuti melalui penjelasannyadi bawah ini. Kemudian selanjutnya kamu dapat melakukan cek saldo pada jenis produk rekening bank BTPN yang kamu gunakan.

 

Cek Saldo BTPN Lewat SMS Banking

Supaya bisa menggunakan layanan cek saldo BTPN lewat SMS banking, kalian harus melakukan pendaftaran sebagai pengguna SMS banking BTPN melalui kantor cabang. Kalian dapat melakukan registrasi SMS banking BTPN melalui teller yang tersedia di dekat rumah kamu untuk mendapatkan layanan SMS Banking melalui USSD panggilan telepon.

 

Cara cek saldo BTPN via SMS

  1. Buka hp kamu, lalu pilih menu Panggilan.
  2. Ketik *247# lalu tekan Ok/Call/Yes.
  3. Pilih Informasi Rekening.
  4. Kemudian Informasi rekening dan jumlah saldo terakhir akan ditampilkan.
  5. Cara cek saldo BTPN lewat SMS/ USSD selesai.

 

Cek Saldo BTPN Lewat Jenius Mobile Banking

Cara cek saldo BTPN lewat Jenius selanjutnya adalah melalui layanan BTPN Mobile Banking, layanan ini juga merupakan salah satu fasilitas transaksi keuangan dari bank BTPN yang dapat diakses dan dapat digunakan oleh seluruh nasabahnya yang sudah mendaftar Mobile Banking Jenius.

 

Supaya bisa menggunakan layanan BTPN Mobile Banking kamu harus melakukan pendaftaran BTPN Mobile Banking lebih dahulu melalui petugas Customer Service atau Outlet Bank BTPN yang ada di wilayah kamu.

 

Setelah selesai melakukan pendaftaran BTPN mobile banking maka kamu bisa mengikuti panduan cara cek saldo BTPN lewat Mobile Banking Jenius seperti berikut ini:

  1. Buka aplikasi BTPN Mobile.
  2. Login dengan user id dan password kamu.
  3. Pada halaman utama dari aplikasi tersebut kamu bisa langsung melihat jumlah saldo rekening BTPN.
  4. Cara cek saldo lewat BTPN Mobile selesai.

 

Begitulah cara cek saldo BTPN lewat SMS dan Jenius Mobile Banking yang kita sampaikan kali ini, dan informasi ini kami ambil berdasarkan sumber dari halaman resmi Bank BTPN untuk mendapatkan informasi jumlah saldo pada rekening Bank BTPN melalui layanan SMS banking dan mobile banking sesuai dengan yang kalian butuhkan.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Cek Saldo Bank BTPN Lewat SMS dan Mobile Banking Jenius

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x