Iklan

terkini

Mengatasi Gagal Aktivasi BSI Mobile Cuma 3 kali Kesempatan

Melani Syihab
10/27/22, 21:54 WIB Last Updated 2022-11-04T13:52:34Z

Bagi nasabah bank BSI mungkin cukup banyak yang mengalami gagal aktivasi BSI mobile. Bagi yang belum melakukan aktivasi kami informasikan bahwa Anda harus berhati-hati dalam melakukan aktivasi BSI mobile, karena jika kamu salah 3 kali aktivasi maka kamu akan diblokir dan tidak dapat melakukan aktivasi secara online.

Mengatasi Gagal Aktivasi BSI Mobile Cuma 3 kali Kesempatan


Bagi anda yang merupakan nasabah Bank BSI, tentunya ingin menggunakan fasilitas BSI yang akan memudahkan anda dalam bertransaksi perbankan. BSI Mobile merupakan salah satu fasilitas BSI dimana bisa memudahkan anda dalam bertransaksi secara online cepat dan akurat.

 

Dengan BSI Mobile anda bisa melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun tanpa harus datang ke Bank BSI terdekat anda. Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi BSI mobile harus hati – hati dan teliti dalam melakukan registrasi BSI Mobile,karena banyak bahkan seringkali registrasi yang anda daftarkan mengalami kegagalan.

 

Bahkan aktivasi BSI mobile mempunyai 3 kali kesempatan dalam mengaktisivasi BSI Mobile, apabila anda sudah 3kali gagal dalam melakukan aktivasi BSI Mobile maka anda disarankan datang ke BSI terdekat anda. Hal apa saja yang bisa menyebabkan gagalnya aktivasi BSI Mobile? Dibawah ini penjelasanya.

 

Penyebab Gagal Aktivasi BSI Mobile

Tidak sedikit nasabah yang melakukan aktivasi BSI Mobile mengalami kegagalan dalam mengaktivasi BSI Mobile. Banyak faktor yang bisa menyebabkan gagalnya aktivasi BSI Mobile seperti salah ketik satu angka nomor rekening  ataupun nomor telpon bisa mengakibatkan kegagalan.

 

Bagi kalian yang baru akan melakukan aktivasi kamu harus waspada ada beberapa hal yang sangat penting dan bisa mengakibatkan kegagalan. Untuk lebih jelasnya dibawah ini saya uraikan hal apa saja yang menjadi penyeba gagalnya aktivasi BSI Mobile.

 

Data yang Dimasukan Tidak Sesuai

Salah satu penyebab gagalnya aktivasi BSI Mobile adalah pada saat anda melakukan pengisian formulir aktivasi, di mana kesalahan satu hurup atau satu angka saja pada pada saat pengisian data sehingga data tidak sama dengan data yang sudah ada di bank BSI maka akan muncul informasi bahwa data yang anda masukan tidak sesuai dan tentunya gagal. Data yang perlu diisi dalam aktivasi BSI Mobile meliputi:

  • Nomor Handphone anda
  • Nomor KTP anda
  • Tanggal lahir anda dan
  • Nomor rekening anda.

Empat poin tersebut sangat menentukan pada saat melakukan aktivasi BSI mobile. Kamu perlu berhati-hati pada saat mengisi formulir aktivasi tersebut jangan sampai mengalami kesalahan sehingga tidak dapat melanjutkan proses aktivasi.

 

Salah memasukan kode OTP 3 kali

Selain data yang tidak sesuai, salah memasukan kode OTP pun bisa menjadi gagalnya aktivasi BSI Mobile. Hati – hati dalam memasukan kode OTP anda, karena apabila anda salah dalam memasukan kode OTP anda sebanyak 3 kali maka akan dinyatakan gagal dan tidak dapat melanjutkan aktivasi BSI mobile secara online.

 

Nomor Ponsel Tidak Ada Pulsa

Apabila anda ingin melakukan aktivasi Mobile tentunya selain memerlukan kuota atau data internet, nomor ponsel anda juga harus memiliki pulsa yang cukup setidaknya Rp.5000,- karena apabila nomor ponsel ada tidak memiliki pulsa maka notofikasi dari BSI Mobile tidak bisa masuk sehingga tidak dapat melanjutkan Aktivasi BSI Mobile.

 

Verifikasi Wajah Gagal 3 Kali

Dalam verivikasi wajah sebaiknya dilakukan dalam ruangan yang terang juga harus pas dengan frame yang ada pada aplikasi BSI Mobile, karena apabila verivikasi wajah anda 3 kali ditolak tentunya akan dinyatakan belum berhasil dan akan muncul notifikasi untuk mendatangi kantor BSI terdekat dengan membawa e-KTP Asli.

 

Cara Mengatasi Gagal Aktivasi BSI Mobile

Setelah data verivikasi BSI Mobile anda ditolak dan ditanyakan gagal,maka langkah apa saja yang harus diambil dalam cara mengatasi gagalnya aktivasi BSI Mobile? Dibawah ini penjelasanya.

 

Menghubungi Call Center BSI        

Yang pertama anda bisa menghubungi call center BSI dengan nomor 14040 dan untuk melakukan komunikasi dengan call center BSI anda bisa menggunakan melalui handphone anda atau melalui telepon rumah.

 

Mendatangi Kantor Cabang BSI Terdekat

Selain menghubungi call center BSI, langkah selanjutnya cara mengatsi gagal aktivasi BSI Mobile, anda bisa mendatangi kantor cabang BSI terdekat dalam mengatasi aktivasi BSI mobile anda.

 

Meminta Bantuan Pegawai jika ada yang kenal

Apabila anda tidak memiliki waktu atau jarak yang ditempuh sangat jauh untuk memungkin datang ke kantor cabang BSI, tetapi anda kebetulan mempunyai kenalan yang bekerja pada Bank BSI maka kamu bisa mencoba meminta bantuan pegawai yang anda kenal untuk meminta bantuan supaya bisa menyelesaikan aktivasi BSI Mobile hingga berhasil.

 

Demikian informasi seputar cara mengatasi gagal aktivasi BSI Mobile, semoga pembahasan ini bisa bermanfaat dan yang paling utama supaya kalian tidak mengalami kegagalan dalam melakukan aktivasi BSI mobile karena jika kamu gagal maka Langkah terakhir yang dapat kamu lakukan adalah mendatangi kantor cabang Bank BNI terdekat di wilayah kamu dan semoga menambah wawasan untuk kita semua.

   

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengatasi Gagal Aktivasi BSI Mobile Cuma 3 kali Kesempatan

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x