Iklan

terkini

Cara Mendaftarkan Nomor HP dan Email ke Proxy BI Fast BRI Lewat Brimo

Melani Syihab
11/22/22, 18:57 WIB Last Updated 2022-11-22T11:57:37Z

Bagi yang belum mengetahui cara daftar Bi Fast BRI ternyata sangat mudah,Cara mendaftarkan Nomor HP dan Email ke Proxy BI Fast BRI dapat dilakukan Lewat Brimo Mobile Banking.

 

Cara Mendaftarkan Nomor HP dan Email ke Proxy BI Fast BRI Lewat Brimo

Saat ini fasilitas layanan transfer bank BRI mempunyai fitur baru yaitu transfer menggunakan metode Bi fast, yang mempunyai kelebihan biaya admin transfer yang lebih murah dengan proses cepat dilakukan secara Real Time.

 

Jika sebelumnya biaya transfer antar bank dikenakan admin Rp6.500 jika melalui metode transfer Bi fast kamu akan dikenakan biaya admin hanya sebesar Rp2.500 untuk 1 kali transfer.

 

Selain itu juga metode transfer Bi fast dapat dilakukan melalui nomor HP atau alamat email, jadi bagi yang tidak mau ketahuan nomor rekening kamu dapat memberikan alamat email dan nomor telepon sebagai media transfer pengganti nomor.

 

Kelebihan menggunakan proxy di email atau nomor telepon adalah kita bisa mengaktifkan atau menghapus proxy email atau nomor telepon tersebut jika suatu saat tidak diperlukan, beda lagi dengan nomor rekening kita tidak bisa menghapus kemudian mengaktifkan kembali.

 

Cara Daftar Bi Fast BRI

Mengenai proses cara daftar Bi Fast BRI tentunya hanya dapat dilakukan melalui BRI Mobile atau Brimo, sehingga jika kamu mau menggunakan layanan transfer Bi fast pastikan bahwa kamu sudah daftar dan melakukan aktivasi brimo sebelumnya.

 

Untuk mendaftarkan proxy bi fast kamu juga harus mempersiapkan nomor telepon dan alamat email yang aktif untuk melakukan verifikasi. Untuk mempermudah proses verifikasi Kami menyarankan bahwa nomor telepon dan alamat email yang didaftarkan di proxy Bi fast supaya berada dalam satu perangkat yang sama.

 

Lalu bagaimana langkah-langkah pendaftaran nomor handphone atau alamat email ke proxy Bi fast tersebut mari kita ikuti caranya seperti berikut.

 

Cara Daftar Bi Fast BRI Lewat Brimo

  1. Silakan buka aplikasi Brimo kamu
  2. Lakukan login dengan sistem keamanan yang kamu gunakan
  3. Pada menu utama pilih Rekening Lain
  4. Setelah muncul data rekening Klik tombol Lihat Detail
  5. Geser ke bawah pilih menu Alias Bi Fast
  6. Silakan masukkan salah satu nomor handphone atau alamat email
  7. Jika nomor telepon dan alamat email sebelumnya sudah didaftarkan maka tinggal pilih salah satunya
  8. Secara otomatis alamat email atau nomor telepon akan menjadi alias pada Bi Fast

 

Kemudian jika transfer bi fast apakah langsung masuk rekening? Tentu saja iya karena alamat email dan nomor telepon yang yang dijadikan proxy tersebut sudah dikaitkan pada nomor rekening yang terdaftar.

 

Dan apabila status alias Bi fast sudah aktif dengan tulisan hijau apakah kamu sudah bisa melakukan transfer melalui alamat email atau nomor telepon sesuai yang didaftarkan pada alias Bi fast tersebut.

 

Demikianlah ulasan mengenai cara cara cara mendaftarkan nomor HP dan email ke proxy Bi fast BRI lewat brimo untuk memanfaatkan fasilitas layanan transfer Bi fast melalui nomor telepon atau alamat email supaya lebih aman, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Mendaftarkan Nomor HP dan Email ke Proxy BI Fast BRI Lewat Brimo

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x