Iklan

terkini

Bunga Adakami Berdasarkan Lama Pinjaman

Melani Syihab
2/03/23, 23:18 WIB Last Updated 2023-02-03T16:18:31Z

Bunga Adakami Berdasarkan Lama Pinjaman: Pada setiap aplikasi pinjaman pasti memiliki yang namanya bunga pinjaman, berapa suku bunga yang dimiliki pada aplikasi pinjaman tersebut tinggi atau rendah. Bunga pinjaman adakami memiliki bunga yang sangat terjangkau sehingga tidak akan memberatkan anda.

 

Bunga Adakami

Bunga Pinjaman adakami biasanya disesuaikan dengan berapa lamanya pinjaman atau tenor yang dipilih oleh anda, semakin lama tenor pinjaman anda maka bunga pinjaman yang dibebankan kepada anda semakin kecil, untuk itu pinjaman adakami bisa dibilang pinjaman online bunga rendah. 

 

Berapa kisaran bunga pinjaman adakami? Adakah biaya lain selain bunga cicilan nasabah? Untuk lebih jelasnya berikut ini mari kita uraikan besaran bunga Adakami berdasarkan lama pinjaman.


Besaran Bunga Adakami

Hal pertama yang perlu anda pertimbangkan ketika akan melakukan pinjaman berbasis online adalah besar jumlah bunga pertahunnya, selain faktor masa tenor yang memperngaruhi jumlah besaran suku bunga ada kami, bunga pinjol adakami pertahunnya maxsimal sebesar 36%.

 

Berarti bunga pinjaman adakami jika dihitung perbulannya sekitar 3% untuk setiap produk bunga pinjaman di adakami yang anda pilih, tentunya disana sudah tertera dengan jelas berapa jumlah perhitungan biaya yang dikenakan bunga cicilan ada kami.  Pastikan anda mengakumulasi dan mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum memilih pinjaman yang akan anda pilih.

 

Selanjutnya berapa kisaran cicilan jumlah bunga adakami pinjaman  online untuk pinjaman tenor harian dan cicilan perbulannya? Berikut perhitungan bunga pinjaman adakami berdasarkan lama pinjaman harian dan cicilan perbulan.

 

Untuk pinjaman adakami bunga dengan tenor harian 14, 21, dan 28, bunga ynga dikenakan sekitar 0,1 – 0,13% perharinya, apabila diakumulasikan dalam 1 bulan bisa mencapai 3 – 3,9% . Sedangkan untuk bunga pinjaman ada kami dengan tenor cicilan  2, 3, 6, sampai 12 bulan, suku bunga pinjaman online adakami dikenakan sekitar 3,1% perbulannya.

 

Untuk jenis pilihan pinjaman cicilan perbulan suku bunga yang dikenakan tidak sama tergantung berapa lama tenor yang anda pilih,karena semakin lama tenor yang anda pilih semakin kecil bunga pinjaman yang dibebankan kepada anda.

 

Apabila dilihat dari bunga adakami berdasarkan lama pinjaman, bunga aplikasi adakami bisa dibilang termasuk bunga yang rendah, karena apabila kita melihat ketetapan yang dikeluarkan oleh AFPI perihal bunga pinjaman suku bunga dengan tenor harian maksimal 0,4% perhari atau 12% perbulan. Sedangkan adakami bunga dengan tenor harian hanya 0,1% perhari dan bunga 3% perbulan, jadi terlihat jelas perbedaan jauh selisih antara suku bunga yang ditetapkan oleh AFPI dan suku bunga yang ditetapkan adakami bunga.    

 

Selain itu ada juga ada biaya admin yang harus anda bayar disetiap tenor cicilan anda, pada setiap pinjaman harian untuk tenor 14 hari anda akan dikenakan biaya 6,5% dari jumlah pinjaman pokok anda, sedangkan pinjaman dengan tenor 14 hari 9,8% dan untuk tenor 21 hari dikenakan biaya 13,1% dari pokok pinjaman anda. Untuk pinjaman dengan tenor cicilan perbulan dikenakan biaya admin sebesar 9% dari jumlah pinjaman pokok.

 

Setelah melihat berapa jumlah suku bunga yang dimiliki dan ditetapkan oleh adakami, maka besaran bunga adakami berdasarkan lama pinjaman dan tenor anda, untuk itu alangkah baiknya anda berpikir dahulu sebelum memilih jumlah pinjaman dan berapa lama tenor yang akan anda pilih.

 

Dengan demikian selesai sudah uraian tentang besaran bunga adakami berdasarkan lama pinjaman, semoga dapat membantu anda dan menambah wawasan anda sekian dan terimakasih.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bunga Adakami Berdasarkan Lama Pinjaman

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x