Iklan

terkini

Kode Transfer BRI Ke Mandiri Untuk Transfer Lewat ATM

Melani Syihab
4/30/23, 14:40 WIB Last Updated 2023-04-30T07:40:23Z

Diera digital yang semakin berkembang, kebutuhan akan transfer uang antarbank semakin meningkat. Hal ini menuntut adanya kode transfer yang memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi. Pada artikel ini, akan dibahas pengertian kode transfer serta latar belakang perlu adanya kode transfer BRI ke Mandiri.

kode transfer BRI ke Mandiri

Kode transfer adalah kombinasi angka yang digunakan untuk mengidentifikasi bank penerima dan nasabah penerima dalam melakukan transaksi antarbank. Kode ini merupakan salah satu alat penting dalam sistem perbankan modern yang memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi ke berbagai bank di Indonesia.

Saat ini, kebutuhan masyarakat akan transfer uang antarbank semakin meningkat. Namun, tanpa adanya kode transfer yang jelas, transaksi bisa menjadi sulit dan memakan waktu. Oleh karena itu, BRI dan Mandiri meluncurkan kode transfer antarbank untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi antarbank.

Kode Transfer BRI ke Mandiri

Kode transfer BRI ke Mandiri adalah (008) lalu diikuti dengan nomor rekening Bank Mandiri Tujuan transfer, ini artinya bahwa anda akan melakukan transfer dari Bank BRI ke rekening Bank Mandiri. Kode transfer ini diperlukan untuk mengidentifikasi bank tujuan dan memastikan bahwa dana yang ditransfer akan sampai pada rekening tujuan yang diinginkan. Dengan adanya kode transfer ini, proses transfer uang antar bank menjadi lebih mudah, cepat, dan aman.

Cara Transfer BRI ke Mandiri

Ada serangkaian langkah-langkah yang harus dilakukan oleh nasabah Bank BRI untuk mentransfer uang ke rekening Bank Mandiri. Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan transfer tersebut, yaitu melalui ATM, internet banking, dan mobile banking. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda, sehingga nasabah bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Melalui ATM

Langkah pertama dalam mentransfer uang dari BRI ke Mandiri melalui ATM adalah mengunjungi mesin ATM BRI terdekat kemudian setelah itu ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Masukkan kartu dan PIN ATM BRI.
  2. Pilih "Menu Lainnya" dari menu utama ATM BRI.
  3. Pilih "Transfer" dan masukkan kode bank Mandiri (008) diikuti dengan nomor rekening tujuan.
  4. Isi nominal transfer dan nomor referensi jika diperlukan, lalu tekan "Benar".
  5. Periksa rincian transfer dan tekan "Ya" jika sudah sesuai.
  6. Pilih rekening yang akan didebet.
  7. Proses transfer selesai.

Melalui Mobile Banking

Cara lain untuk mentransfer uang dari BRI ke Mandiri adalah melalui Mobile Banking. Langkah-langkah untuk melakukan transfer uang dari aplikasi BRImo di ke Rekening Mandiri adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BRImo.
  2. Login dengan kode keamanan yang kamu.
  3. Pilih menu 'Transfer'
  4. klik tombol 'Tambah Daftar Baru' untuk menambahkan data rekening
  5. Pilih bank Tujuan 'Mandiri'
  6. Lalu klik 'Transfer BIFast' pada bagian metode transfer dengan biaya Rp 2.500.
  7. Masukkan nomor rekening tujuan lalu pilih tombol 'Lanjutkan'.
  8. Setelah muncul nama penerima lakukan konfirmasi, masukkan nominal dan klik tombol 'Transfer'.
  9. Masukkan PIN transaksi Brimo kamu dan proses transfer selesai.

Dengan langkah-langkah tersebut, pengguna dapat melakukan transfer uang dari aplikasi BRImo dengan mudah dan cepat. Selain itu, dengan menggunakan metode transfer BIFast, pengguna dapat menikmati biaya yang lebih terjangkau.

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa kode transfer BRI ke Mandiri memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan transfer uang antar bank. Selain itu, pilihan metode transfer yang beragam membuat pengguna bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, bagi yang sering melakukan transfer uang antar bank, transfer bisa menjadi solusi yang tepat untuk memudahkan transaksi keuangan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kode Transfer BRI Ke Mandiri Untuk Transfer Lewat ATM

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x