Iklan

terkini

Cara Bayar menggunakan Fitur Kode Gopay

Admin
12/27/21, 11:23 WIB Last Updated 2022-02-13T11:12:59Z

Cara Bayar menggunakan Fitur Kode Gopay - Untuk mempermudah proses transksi yang bersipat Digital atau transaksi elektonik pada umumnya sudah menggunakan uang elektronik juga.

Cara Bayar menggunakan Fitur Kode Gopay


Sering banyak pertanyaan yang menanyakan bahwa pembayaran gopay dimana saja ? kali ini kita akan bahas bahwa pembayaran menggunakan gopay bisa dilakukan di berbagai jenis usaha dan waralaba seperti Supermarket, Online Shop, Taxi Online, Ojek Onlain, Pembayaran Listrik, Beli Pulsa/Data dan sebagainya.


Ada juga beberapa pertanyaan yang menanyakan seperti apakah di indomaret bisa bayar pakai gopay ? jawabannya Ya Bisa bahkan sekarang sudah di permudah dengan fitur Barcode.


Pertanyaan hampir sama Menanyakan apakah di alfamart bayar pakai gopay jawabannya juga Sama Ya Bisa dan mempunyai firut yang sama juga dan cara-caranya akan kita bahas saat ini.


selanjutnya ada yang menanyakan apakah bayar shopee pakai gopay, bayar tokopedia pakai gopay jawabannya Ya Bisa bahkan apabila kalian menggunakan Pembayaran dengan Gopay kalian akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti Bebas Ongkir, mendapatkan CashBack dan discount yang besar.


Semua itu bisa kalin lakukan dan semua kemudahan itu bisa kalian dapatkan dari Gopay dengan catatan kalin sudah mempunyai akun Gopay yeng sudah terferivikasi



Nah bagaimana cara melakukan transaksi Gopay di tempat-tempat tersebut ? Mari kita bahas dengan jelas dan lengkap


1. Cara Melakukan Transaksi Gopay di Supermarket


Permbayaran atas belanja kita di beberapa supermarket seperti (Alfamart, Alfamidi, Lawson & DAN+DAN) sudah pasti bisa dilakukan karena mereka merupakan Grup perusahaan yang sama bahkan dibeberapa supermarket lainnya juga saat ini sudah bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :


  • Buka aplikasi Gojek
  • Pada menu GoPay klik Bayar
  • Pilih Pakai Kode (Barcode)
  • Masukkan PIN GoPay lalu tunjukkan Barcode ke petugas kasir
  • Kasir akan memindai Barcode
  • Kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil

Catatan Kode Gopay (Barcode) hanya berlaku untuk 90 detik saja apabila terlalu lama maka akan menghilang secara otomatis, tapi jangan hawatir kalian bisa meinta kembali dengan cara Minta Kode Baru


Berapa Batas minimum dan batas Maksimum transaksi Gopay ? 

Di Minimarket batas minimal pembayara menggunakan Gopay adalah Rp. 1000 (seribu rupiah) sedangkan batas maksimumnya sebesar Rp. 500.000,- (Limaratus Ribu Rupiah). bagaimana jika belanja kamu lebih dari Rp. 500.000,- ? maka kamu bisa meminta kepada kasir untuk memisahkan menjadi beberapa kali transaksi.


2. Cara Melakukan Transaksi Gopay di Online Shop


Caranya hampur sama dengan transaksi di tempat yanglain 

  • Buka aplikasi Gojek
  • Pada menu GoPay klik Bayar
  • Pilih Pakai Ke Rekening Bank
  • Masukkan PIN GoPay
  • Kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil


Bahkan beberapa platform Online Shop Seperti TokoPedia sudah bekerjasama langsung dengan Gopay sehingga kita dapat melakukan transaksi lebih mudah dan menguntungkan dengan hadirnya Bonus Gopay Coin Tokopedia.


Bagaimana cara pakai gopay coin Tokopedia ?


Gopay Coin Tokopedia haya bisa dijadikan alat pembayaran di Tokopedia saja dan tidak bisa di cairkan menjadi uang.


Selain beberapa jenis pembayaran diatas Gopay juga bisa dilakukan sebagai alat pembayaran Listrik, Telephone, Pulsa/Data dab juga bisa melakukan transfer dengan sesama Gopay dengan menggunakan Nomor Gopay.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Bayar menggunakan Fitur Kode Gopay

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x