Iklan

terkini

Cara Pasang PIN Gopay Untuk Keamanan Transaksimu

Admin
12/28/21, 22:37 WIB Last Updated 2022-02-13T11:11:14Z

Cara Pasang PIN Gopay Untuk Keamanan Transaksimu - PIN (Personal Identification Number) merupakan sebuah kunci siystem yang tidak boleh diketahui orang lain dan itu merupakan alat perlindungan atas semua jenis transaksi yang akan kamu lakukan ketika mengunakan Gopay sehingga sangat diperlukan sekali untuk pasang PIN Gopay.


Cara Pasang PIN Gopay Untuk Keamanan Transaksimu


Karena PIN Gojek ini sangat penting maka sebelum anda melakukan pasang PIN Gojek sebaiknya anda menentukan PIN anda yang aman terlebih dahulu, Agar nantinya PIN tersebut benar-benar aman dan tidak mudah ditebak.



Namun banyak pengguna Gopay yang kurang mengetahui bagaimana cara membuat PIN atau lupa PIN dan mengngganti PIN yang baru mau tau PIN Gopay ada di mana.


Mari kita simak penjelasannya dibawah ini :

  • Buka Aplikasi Gojek kalian
  • Pada Menu Gopay Pilih tombol Eksplor
  • Klik jika kamu belum memasang PIN maka akan muncul tulisan ‘Kamu belum bikin PIN!’ kamu tinggal pilih, atau kamu juga bisa pilih melalui menu 'Pengaturan'
  • Pilih menu 'Pasang PIN'
  • Masukkan 6 (enam) digit PIN yang kamu inginkan sebanyak 2 (dua) kali untuk memastikan bahwa PIN anda sama
  • Kemudian kamu akan mendapatkan kode OTP melalui SMS
  • Masukkan kode OTP tersebut untuk menyelesaikan proses pembuatan PIN
  • PIN GoPay kamu selesai dibuat

Selain untuk membuat PIN baru disana juga tersedia menu Ganti PIN Gopay, caranya hampir sama dengan membuat pin baru tinggal mengikuti langkah langkahnya saja



Namun perlu dipahami bahwa apabila kalian melakukan penggantian PIN Gopay maka akan terjadi PIN Salah, kenapa PIN Gopay selalu Salah jangan kaget kalau anda sering mengalami hal seperti ini  karena setelah kamu mengganti PIN Gopay maka akan terjadi Loading Data sehingga PIN belum siap untuk dipergunakan.


Ketika kamu mengalami Salah PIN Gopay kamu harus menunggu selama 60 Menit untuk memastikan siystem siap beroprasi kembali.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Pasang PIN Gopay Untuk Keamanan Transaksimu

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x