Iklan

terkini

Begini Caranya Daftar BRI Mobile lewat HP Tanpa ke Bank

Melani Syihab
1/25/22, 15:21 WIB Last Updated 2022-12-31T04:52:05Z

Ingin menggunalan Aplikasi Mobile Banking memang tidak mudah bagi orang yang malas untuk mencari tau, padahal sebenarnya banyak cara yang bisa digunakan untuk daftar BRI Mobile lewat HP bahkan tidak perlu datang ke Bank sekalipun cukup hanya mengikuti langkah-langkah dari mulai persiapan data sampai dengan penggunaanya dibawah ini.


Seandainya kamu menganggap bahwa teknologi itu sulit atau dunia perbangkan itu ribet banyak aturan dan sebagainya, coba kita pahami semua persyaratan yang harus dipenuhi itu sebenarnya merupakan alat bukti  yang kuat untuk mendapatkan legalitas kepemilikan dari sebuah Akun perbankan atau nomor rekening BRI yang akan kamu gunakan kedepannya.

Cara-daftar-bri-mobile-banking
Cara-daftar-bri-mobile-banking


Begitu juga dengan cara aktivasi itu BRI Mobile banking itu rumit dan banyak hal yang harus dipersiapkan padahal kemudahan-kemudahan yang ada pada fitur layanan Mobile banking tersebut harus dilindungi dengan keamanan yang kuat, karena tidak menutup kemungkinan sebuah pribahasa mengatakan "setiap ada jembatan pasti ada jalan" Peluang melakukan penyalahgunaan bisa saja ada sehingga proteksi keamanan dalam melakukan setiap transaksi mutlak diperlukan.


Sama halnya dalam proses pendaftaran akun Mobile Banking BRI juga cukup banyak persyaratan yang harus dipenuhi dan banyak langkah-langkang aktivasi yang harus dilakukan oleh calon pengguna aplikasi karena persyaratan dan langkah tersebut merupakan cara untuk mendapatkan perlindungan hukum dan perlindungan keamanan dari pihak oknum yang tidak bertanggungjawab.


Kenapa Harus Daftar BRI Mobile Banking

Berbagai fasilitas layanan yang sudah disediakan oleh pihak Bank BRI untuk seluruh nasabahnya termasuk Mobile Banking dengan tujuan untuk memberikan layanan yang lebih mudah, efektif, efisien dan terintegrasi dalam segala hal, baik untuk pihak perbankan maupun untuk para nasabahnya.


Sebeluam adanya BRI Mobile Banking selutuh kegiatan transaksi perbankan harus dilakukan di kantor Bank dan seluruh nasabah harus datang ke Bank apabila ada rencana melakukan transaksi seperti mau melakukan transfer harus melalui Trller Bank, mau mencairkan uang harus selalu ke kantor Bank, seluruh kegiatan yang berkaitan dengan rekening Bank harus datang ke Bank.


Tapi Setelah adanya Aplikasi BRI Mobile Banking semuat transaksi keuangan seperti transfer, pembayaran cicilan, belanja, pembelian kuota listrik atau telephone dan masih banyak lagi semua itu bisa dilakukan dirumah tanpa harus berangkat ke Bank, Kamu cukup menggunakan Smartphone untuk melakukan semua transaksi dimana saja asal terkomunikasikan dengan jaringan internet.


Seluruh pasilitas layanan BRI Mobile tersebut bisa kamu dapatkan bahkan apabila pasilitas tersebut tidak kamu gunakan maka ada peluang bagi oknum pegawai yang tidak bertanggungjawab bisa saja digunakan oleh mereka, namun semua kemudaha itu bisa kamu rasakan apabila kamu sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.


Syarat dan Ketentuan Daftar BRI Mobile Banking

Adapu syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi untuk melakukan pendaftaran BRI Mobile Banking adalah sebagai berikut :


  1. Usia Minimal 17 Tahun
  2. Mempunyai KTP elektronik
  3. Sudah Terdaftar sebagai nasabah BRI mempunyai Buku Rekening
  4. Mempunyai Kartu ATM BRI
  5. Menggunakan Smartphone Andoid minimal OS 4 sedankan untuk IOS minimal OS 11 dengan Nomor Handphone aktif

Setelah 5 jenis persyaratan tersebut sudah kamu sediakan, bisa dipastikan kamu bisa mendapatkan pasilitas layanan Mobile Banking BRI dengan mudah tinggal kamu mengikuti langkah pendaftarannya.



2 Cara Daftar BRI Mobile Banking

Cara Daftar BRI Mobile Bnking bisa kamu lakukan dengan 2 cara yaitu melalui customer service Bank BRI apabila dirasa jauh untuk berangkat ke bank atau malas untuk anri maka kamu bisa mengunakan cara yang kedua yaitu dengan menggunakan mesin ATM


1. Cara Daftar Mobile Banking lewat Customer Service

  1. Datang ke kantor Cabang atau Unit Bank BRI terdekat
  2. Bawa seluruh persaratan yang sudah dibahas diatas
  3. Ambil antrin ke bagian Customer service
  4. Tunggu sampai nomor antrian kamu dipanggil oleh customer service
  5. Sampaikan permohonan anda untuk melakukan pendaftaran Mobile Bankung BRI
  6. Serahkan semua persyaratan yang diminta
  7. Customer service akan membantu melakukan Pemasangan Aplikasi BRI Mobile Banking pada smartphone kamu sekaligus mendaftarkan sebagai pengguna baru pada system Bank 
  8. Setelah proses pendaftaran berhasil maka kamu akan mendapatkan kode verifikasi melaui pesan singkat nomor yang didaftarkan
  9. Masukan nomor Verifikasi tersebut ke aplikasi BRI Mobile dan kirim
  10. Dendaftran mobile banking selesai

Cara ini yang paling disarankan apalagi untuk para pengguna baru karena tidak ribet kamu tinggal menunggu saja dan mengikuti permintaan petugas Bank hingga selesai.


2. Cara Daftar Mobile Banking lewat Mein ATM BRI

Daftar Mobule Banking menggunakan mesin ATM merupakan cara yang kedua yang akan kita jelaskan berikut langkah-langkahnya :


  1. Cari Mesin ATM BRI terdekat
  2. Masukan Kartu ATM BRI
  3. Pilih "Bahasa Indonesia"
  4. Masukan Pin ATM BRI & Tekan "ENTER"
  5. Lalu pilih Menu "transaksi lainnya"
  6. Pilih menu "LAINNYA"
  7. Selanjutnya pilih menu "Registrasi"
  8. Setelah itu pilih "Mobile banking" 
  9. Masukan Nomor hp yang yang akan dijadikan media Verifikasi
  10. Buat PIN Mobile banking sebanyak 6 digit angka lalu telan tomol "Lanjutkan"
  11. Apabila pendaftaran kamu diterima maka struk Pendaftaran akan keluar
  12. Proses pendaftaran selesai kemudian lakukan aktivasi pada aplikasi BRI Mobile di smartphone kamu dengan menggunakan kode verivikasi dari medin ATM.


Setelah langkah-langkan diatas selesai kamu laksanakan maka BRI Mobile Banking kamu sudah bisa di pergunakan untuk melihat saldo tabungan pada rekeing, namun apabila kamu ingin melakukan transaksi yang bersipat financial seperti melakukan pembayaran, pembelian, transfer atau jenis transaksi finansial lainnya kamu harus mengaktifkan dulu sistem keamanan transaksi yang disebut Mobile Token BRI atau m-token bri


Aktivasi m-token BRI

Mobile Token BRI atau biasa juga disebut dengan m-token BRI adalah sebuah sistem yang harus dipasang untuk melindungi sebuah nomor rekening bri dari penggunaan transaksi pihak lain atau bisa juga disebut password ke 2 yg dikirim melalui nomor telephon.


Cara melakuak Aktivasi m-token BRI juga bisa dilakukan melalui Customer Service Bank BRI atau Smartphone 


1. Cara Aktivasi m-token BRI melalui Customer Service

  1. Datang ke kantor Bank BRI terdekat
  2. Ambil antrin ke bagian Customer service
  3. Tunggu sampai nomor antrian kamu dipanggil oleh customer service
  4. Sampaikan permohonan anda untuk Aktivasi Mobile Token BRI
  5. Customer service akan membantu melakukan Aktivasi Mobile Token BRI Setelah proses aktivasi selesai maka kamu akan mendapatkan kode m-token
  6. Masukan nomor m-token tersebut ke aplikasi BRI Mobile dan kirim
  7. Verivikasi mobile token bri selesai

2. Cara Aktivasi m-token BRI melalui Smartphone

  1. Login ke https://ib.bri.co.id
  2. Masukan User Id dan Password 
  3. Kemudian pilih menu aktivasi m-token
  4. Masukan nomor aktivasi yang sudah di peroleh dari Cust. Service
  5. Setelah itu klik kirim
  6. Lalu Masukan kode m-token kemudian "kirim"
  7. Aktivasi Selesai

Semua persyaratan dan ketentuan layanan tersebut kamu lengkapi maka sekarang kamu sudah bisa nelakukan transaksi financial dalam bentuk apapun sesuai dengan fitur yang sudah disediakan pada setiap aplikasi baik menggunakan Internet Banking BRI atau Mobile Banking BRI yang sekarang menjadi (Brimo)



Demikian informasi tentang Cara Daftar BRI Mobile lewat HP yang bisa kami bahas semoga bermanfaat bagi yang sebelumnya kurang memahami hal ini dan semoga bermanpaat pula untuk penulis.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Caranya Daftar BRI Mobile lewat HP Tanpa ke Bank

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x