Iklan

terkini

Cara Cek Nomor Axis Paling Cepat

Melani Syihab
2/20/22, 22:42 WIB Last Updated 2022-02-20T15:42:27Z

Cara cek nomor Axis paling cepat yang kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan beberapa metode pengecekan mulai dari cara dial-up, bantuan operator, melalui aplikasi axis net atau menggunakan cek online menggunakan NIK di situs resmi Axis.

 

Cara-cek-no-axis

Bagi para pengguna nomor Axis yang mengalami Amnesia terhadap nomornya sendiri maka kamu bisa menggunakan kode cek nomor Axis yang kamu pakai melalui beberapa metode di atas yang bisa kamu manfaatkan.

 

Selain itu kamu juga bisa menggunakan cara cek nomor Axis melalui SMS, seperti cara mengecek nomor pada operator lain dengan cara mengirimkan SMS.

 

Selain untuk mengecek nomor kadang kita juga ingin mengetahui cara cek nomr Axis apakah masih aktif atau tidak karena biasanya untuk yang sering bergonta-ganti nomor telepon jadi kelupaan kapan terakhir melakukan pengisian pulsa.

 

Cara Cek Nomor Axis

Untuk mengecek nomor Axis yang paling mudah dan cepat adalah dengan menggunakan beberapa metode yang sudah kami urutkan sesuai dengan kedudukannya dari mulai yang paling cepat dan paling mudah hingga yang paling dianggap sulit.

 

Cara Cek Nomor Axis melalui Kode dail-up

  1. Buka menu nomor panggilan ada telepon kamu.
  2. Ketik kode Dial *2#  pada layar ponsel
  3. Tekan tombol “OK/YES
  4. Melalui Kode dial-up tersebut akan memunculkan informasi seputar kartu AXIS yang Kamu gunakan termasuk di dalamnya adalah nomor smartphone.

 

Selain menggunakan kode dial up di atas kamu juga bisa menggunakan kode dial up alternatif dengan cara sebagai berikut :

 

  1. Buka menu nomor panggilan ada telepon kamu.
  2. Ketik kode Dial *123*7# atau *123*10# pada layar ponsel
  3. Tekan tombol “OK/YES
  4. Setelah itu akan tampil beberapa pilihan dan salah satunya bisa kamu gunakan untuk untuk cek nomor Axis kamu.

 

Cara Cek Nomor Axis melalui Panggilan Telepon

Untuk mengetahui Cara Cek nomor Axis yang lainnya adalah dengan menggunakan panggilan telepon yang bisa kamu coba untuk memanggil nomor telepon salah satu teman kamu atau dan nomor telepon keluarga kamu dan kamu bisa melihat nomor telepon Axis kamu pada smartphone.

 

Cara Cek Nomor Axis melalui SMS

Begitu juga dengan cara Cek nomor Axis dengan SMS adalah dengan cara mengirimkan pesan kepada salah satu teman atau keluarga kamu dan kamu bisa melihat nomor telepon Axis kamu pada pesan yang telah kamu kirim kepada smartphone mereka.

 

Sementara Apabila kamu tidak mempunyai pulsa untuk mengirimkan SMS maka kamu bisa memilih metode dial-up diatas untuk melakukan pengecekan nomor telepon.

 

Cara Cek Nomor Axis melalui Axis Net

Metode selanjutnya yang digunakan untuk melakukan pengecekan nomor telepon Axis adalah dengan memanfaatkan fitur layanan berupa aplikasi yang disebut dengan aplikasi Axis Net yang bisa kamu dapatkan kan melalui Play Store untuk pengguna Android atau app Store untuk pengguna iOS yang di dalamnya terdapat berbagai fitur salah satunya kamu bisa mendapatkan informasi tentang nomor ponsel yang sedang kamu gunakan saat ini.

 

Namun untuk mengakses axis net kamu memerlukan jaringan internet atau kuota data internet, walaupun pada nomor tersebut tidak ada kuota kamu bisa menggunakan kan aplikasi axisnet melalui wi-fi atau penyedia jasa internet lainnya.

 

Cara Cek Nomor Axis Online melalui Nomor NIK

Selain menggunakan metode diatas kamu juga bisa mencoba cara cek nomor Axis kamu melalui layanan online dengan cara cara memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai dengan NIK  yang telah kamu daftarkan pada saat registrasi aktivasi axis pertama kali.

  1. Kamu bisa mengunjungi situs https://axis.co.id/cek-nik
  2. Masukkan nomor induk kependudukan kan
  3. Berikan tanda ceklis pada bagian permohonan informasi
  4. Lakukan Konfirmasi bahwa kamu bukan robot
  5. Kemudian Klik tombol "cek NIK"

Pada tampilannya akan menyediakan Informasi nomor AXIS yang menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Anda akan ditampilkan, dan pada menu ini kamu bisa melakukan perubahan data sesuai dengan aslinya atau memperbaiki kesalahan pada saat melakukan pendaftaran.

 

Cara Cek Nomor Axis lewat Operator

Terkadang menggunakan menu dial up sering mengalami beberapa kendala maka langkah yang paling bisa diandalkan adalah dengan menghubungi call center axis di nomor 838 palu Panggil menggunakan menu panggilan.

Namun kamu akan dikenakan biaya call center Axis yaitu sebesar Rp800 untuk satu kali panggilan.

Dan kamu juga bisa melakukan panggilan melalui call center Axis di nomor 0838 8000 838 untuk mendapatkan informasi lainnya.

 

Cara Cek Pulsa Axis

Untuk cek cek jumlah pulsa yang kamu miliki pada nomor Axis yang kamu pakai bisa menggunakan beberapa cara diantaranya :

Cara Cek Pulsa AXIS Lewat Kode USSD

Kamu bisacek pulsa dengan cara ketik kode USSD nomor *123# lalu tekan “OK” Tunggu hingga kode USSD selesai melakukan pemrosesan data lalu pilih menu “Cek Pulsa”.

 

Cara Cek Pulsa AXIS Lewat SMS Operator

Kamu juga bisa memanfaatkan sms operator dengan cara mengirimkan format SMS “CEK” kirim ke nomor 123 Tunggu hingga operator mengirimkan SMS balasan informasi pulsa yang kamu miliki pada nomor tersebut.

 

Cara Cek Pulsa AXIS melalui AXIS Net

Atau memanfaatkan pasilitas layanan Axis Net denga cara login terlebih dahulu maka pada dasbor utama tampilan aplikasi akan menunjukkan kan jumlah kuota yang kamu miliki pada nomor tersebut.

 

Cara Cek Kuota Internet Axis

Bagi kamu  yang merasa kurang paham bagaimana cara cek kuota internet pada nomor Axis bisa melihat nya beberapa cara yang bisa kamu gunakan seperti dibawah ini :

Cara Cek Kuota AXIS Lewat Kode USSD

Untuk coba cara cek kuota Axis lewat kode USSD kamu bisa menggunakan kan menu panggilan dengan cara mengetik kode *123*7*3  lalu tekan “OK/Call” Tunggu hingga muncul layar pop-up yang menampilkan daftar menu Kemudian Pilih menu “Cek Kuota”.

 

Cara Cek Kuota AXIS Lewat Website

Kunjungi situs web https://my.axisnet.id/ menggunakan browser yang biasa kamu pakai lalu login pada tampilan utama kamu bisa melihat jumlah atau sisa kuota internet yang kamu miliki pada nomor tersebut.

 

Cek Cek Kuota AXIS Lewat Aplikasi AXISNet

Apabila kamu mau menggunakan Metode ini , sebenarnya hampir sama dengan menggunakan website kamu tinggal melakukan login pada aplikasi axisnet pada halaman pertama akan mendapatkan informasi tentang jumlah pulsa berikut dengan jumlah kuota internet yang bisa kamu pakai.

 

Cara Cek Masa Aktif Nomor Axis

Untuk cek masa aktif nomor Axis biasanya kamu gunakan apabila nomor tersebut sudah lama tidak digunakan jadi kamu harus mencari tahu apakah nomor Axis tersebut masih aktif atau tidak, cara cek masa aktif nomor Axis tersebut bisa kamu gunakan langkah berikut ini :

 

Cara cek masa aktif nomor Axis melalui UMB

  1. Buka menu panggilan telepon
  2. Masukan kode UMB dengan cara ketik *123#
  3. Lalu tekan Ok atau yes
  4. Kode UMP akan berjalan sampai memunculkan pilihan masa aktif

 

Cara cek masa aktif nomor Axis Lewat AXISNET

  1. Buka aplikasi Axis Net
  2. Login axis net
  3. Kemudian kamu bisa mendapatkan Informasi tentang masa aktif nomor Axis kamu dapat dilihat pada kolom sisa pulsa atau remaining balance.

 

Demikian informasi tentang cara cek nomor Axis yang paling cepat dan mudah yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan berbagai kebutuhan pada nomor Axis yang kamu pakai seperti memeriksa nomor telepon mengecek jumlah pulsa atau jumlah kuota internet atau hanya untuk mengetahui masa aktif nomor Axis kamu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Cek Nomor Axis Paling Cepat

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x