Iklan

terkini

Cara Gabungkan PDF Online di HP atau PC Gratis

Melani Syihab
2/17/22, 12:39 WIB Last Updated 2022-02-17T05:39:17Z

Diantara kamu mungkin pernah mengalami kesulitan cara gabungkan pdf atau kompres pdf secara online melaui HP Android atau jenis smartphone lainnya dengan cara yang sangat mudah untuk dipahami dan tentunya Gratis.

Cara-gabungkan-pdf-online


Kini tidak perlu hawatir disini kita akan membahas bagaimana cara menggabungkan atau Combine file PDF yang awalnya terdiri dari beberapa file menjadi 1 file dengan metode online atau melalui download aplikasi.


Sedangkan Compress atau Kompres PDF merupakan penyusutan ukuran volume data dalam tempat penyimpanan, salah satu contoh apabila kamu memiliki file PDF dengan ukuran 150.MB maka untuk di buka di smartphone sangat berat dan lama, apabila kamu Compress dari ukuran sebelumnya 150.MB bisa menjadi 70.MB atau bahkan lebih kecil lagi.


Untuk Menggabungkan file PDF atau kompres file PDF tersebut bisa kamu lakukan di laptop atau Smartphone dengan memakai metode online yang kini banyak tersedia berbagai situs jasa pengolahan file.


Dan kali ini kita akan memberikan 1 contoh aplikasi untuk menggabungka PDF Online atau Compress PDF Online bahkan lebih bnyak lagi fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut dengan mudah tanpa harus mendownload aplikasi apapun.


Cara Menggabungkan Combine PDF Online Melalui HP atau PC

  1. Buka situs web : https://combinepdf.com/id
  2. Pilih beberapa file yang akan digabungkan dengan mengklik tombol "Unggah File"
  3. Pilih file yang akan digabungkan kemudian pilih menu "Open"
  4. Setelah file terunggah klik tombol "Gabungkan"
  5. File akan otomatis terdownload dalam keadaan sudah digabungkan.
  6. Menggabungkan file PDF Online melalui Combine PDF selesai.


Cara Compress atau kompres PDF Online Melalui HP atau PC

  1. Buka situs web : https://pdfcompressor.com/id/
  2. Pilih file yang akan kompres dengan mengklik tombol "Unggah File"
  3. Pilih dokumen yang akan dikompres kemudian pilih menu "Open"
  4. Setelah file terunggah klik tombol "Unduh"
  5. File akan otomatis terdownload dalam keadaan sudah dikompres.
  6. Mengkompres file PDF Online melalui pdfcompressor selesai.


Alat peranti ini sangat dibutuhkan apalagi bagi kamu yang bekerja di perkantoran atau pengolahan data sehingga wajib untuk di ketahui dan digunakan.


Kamu bisa mempelajari cara penggunaannya di atas sekaligus bisa mencobanya sediri, karena selain digunakan untuk menggabungkan file pdf disana juga terdapat berbagai pasilitas pengolahan data yang lebih lengkap seperti untuk merubah file pdf to word, Word to PDF, JPG to PDF atau sebaliknya.


Menurut pengalanam memang saat ini terdapat berbagai penyedia jasa pengolahan data online yang tersedia tapi setelah kita pahami dan coba gunakan maka alamat diatas merupakan platform terbaik, mudah untuk digunakan dan sederhana dan tanpa adanya pungutan biaya.


Demikian informasi tentang cara gabungkan kompres PDF online melalui HP atau PC yang bisa kamu manfaatkan untuk pengolahan data dan memberikan dukukan untuk pekerjaan kamu saat ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Gabungkan PDF Online di HP atau PC Gratis

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x