Iklan

terkini

Cara Klaim Asuransi Mobil Dijamin ACC

Melani Syihab
2/25/22, 16:42 WIB Last Updated 2022-02-25T09:42:09Z

Cara klaim asuransi mobil kredit yang lecet karena tergores atau nabrak terkadang membuat pemiliknya jadi waswas dan kebingungan walaupun mobil tersebut sudah dapat jatah Asuransi Mobil All Risk.

Cara-klaim-asuransi-mobil


Sementara apabila asuransi yang kamu gunakan  merupakan Polis Asuransi mobil TLO maka kamu harus membaca kembali pois tersebut apakan kerusakan kamu dapat dicover oleh Asuransi atau tidak, kamu bisa menanyakan langsung kepada pegawai asuransi yang kamu gunakan.

 

Tapi kamu tidak perlu hawatir selama polis asuransi mobil kamu mencakup terhadap kerusakan yang kamu alami, asal kamu tau rahasiah cara klaim Asuransi agar tidak di tolah oleh  perusahaan dan mampu melengkapi persyaratan kalim, maka klaim asuransi kamu dijamin bakal di Acc.

 

Cara Klaim Asuransi Mobil

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk melakukan cara klaim Asuransi mobil adalah pada saat terjadi kerusakan pada mobil adalah membuat dokumentasi kejadian perkara berupa foto/video bagian kerusakan pada mobil.
  2. Buat laporan secara resmi kepada pihak Asuransi baik melalui surat atau Telepon untuk memberitahukan bahwa ada terjadi kerusakan yang akan diajukan kalim kepada pihak Asuransi.
  3. Lakukan pengisian formulir klaim asuransi melalui formulir digital atau online yang sudah disediakan penyedia jasa asuransi.
  4. Melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan klaim asuransi untuk mobil lecet yang sudah disediakan di bawah.
  5. Sampaikan informasi kejadian kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan dalam bahasa yang lugas dan terarah supaya klaim asuransi kamu diterima
  6. Setelah proses pendaftaran klaim asuransi dan proses investigasi selesai tunggu beberapa saat, lakukan pemantauan dengan cara menghubungi pihak asuransi sampai dinyatakan klaim tersebut diterima.
  7. Melakukan perbaikan pada kerusakan mobil melalui bengkel yang sudah bekerja sama dengan pihak asuransi untuk mempermudah proses pengadministrasiannya.

 

Sayrat Kalim Asuransi Mobil

  1. Isi formulir Klaim asuransi
  2. foto coppy  Polis Asuransi Mobil,
  3. Surat Keterangan Kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan  dari pihak kepolisian.
  4. Bukti foto/video kejadian perkara /Kerusakan
  5. foto coppy STNK Mobil,
  6. foto coppy SIM.

Kalim Asuransi Mobil Kredit

Untuk Klaim Asuransi mobil kredit biasanya lebih mudah, dengan catatan pada saat melakukan tandatangan kredit apakah mobil tersebut mendapatkan Asuransi atau tidak? Kemudian pastikan juga bahwa Asuransinya harus mencakup terhadap kerusakan, sehingga kerusakan tersebut bisa di tanggungg oleh pihak Asuransi.

 

Sedangkan apabila asuransinya hanya mencakaup pada hal-hal tertentu contohnya hanya asuransi kehilangan, atau asuransi TLO lainnya tanpa mencoper kerusakan yang ada, maka kemungkinan besar pihak asuransi akan menolak terhadap pengajuan klaim asuransi yang kamu sampaikan.

 

Untuk melakukan klaim terhapad pihak Asuransi yang memenuhi syarat dan supaya bisa diterima kamu bisa memahami cara klaim Asuransi selengkapnya dibawah.

 

Kalim Asuransi Mobil Lecet

Untiuk mengetahu cara klaim asuransi pada mobil yang lecet karena goresan atau nabrak bisa kamu ajukan perbaikannya oleh pihak asuransi, dengan catatan kerusakan pada body mobil sudah kamu asuransikan baik dalam bentuk Asuransi TLO maupun Asuransi Mobil All Risk.

 

Pada dasarnya pengajuan klaim asuransi bagi siapa saja boleh asal Asuransi yang kamu pakai sesuai dengan polis yang  sudah disepakati sebelumnya. Karena polis asuransi kehilangan TLO tidak dapat digunakan untuk mencover karusakan atau lecet pada body mobil.

 

Untuk diketahui bahwa setiap pengajuan klaim asuransi kerusakan pada mobil, pihak asuransi akan membebankan biaya own risk pada kisaran Rp 300.000,- . Sementara apabila kerusakan yang kamu alami di bawah nilai tersebut maka kami sarankan untuk memperbaiki nya sendiri tanpa menggunakan cara klaim asuransi mobil.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Klaim Asuransi Mobil Dijamin ACC

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x