Iklan

terkini

Begini Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp saat sedang sibuk

Admin
2/02/22, 17:17 WIB Last Updated 2022-02-13T10:57:20Z

Melihat kondisi yang sibuk baik dengan pekerjaan ataupun dengan hal lain kadang kita merasa terganggu ketika mendengar panggilan telepon ataupun panggilan WhatsApp berdering pada Smartphone kita, supaya kalian terhindar dari kejadian tersebut kamu bisa mencari cara menonaktifkan panggilan whatsApp di waktu-waktu tertentu.

Cara-Menonaktifkan-panggilan-whatsapp
Menonaktifkan-panggilan-whatsapp

Menonaktifkan panggilan WhatsApp bisa kamu lakukan disaat-saat tertentu seperti sedang rapat, sedang mengemudi, ataupun sedang melakukan pekerjaan kan yang membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi sehingga memerlukan kondisi yang nyaman dalam menyelesaikan pekerjaan. 


Terlepas dari berbagai alasan untuk melakukan penonaktifan panggilan whatsApp sebenarnya bisa kamu lakukan dengan mudah dan tanpa harus menggunakan kan aplikasi si ataupun perangkat tambahan dari pihak ketiga, kamu cukup mengoptimalkan fasilitas fitur yang ada pada aplikasi WhatsApp tersebut. 


Cara menonaktifkan panggilan WhatsApp atau panggilan nomor telepon 

Untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp atau panggilan nomor telepon bisa kamu lakukan dengan beberapa cara diantaranya kamu bisa memanfaatkan fitur yang tersedia pada telepon seperti mode pesawat, menolak panggilan, mengalihkan panggilan, atau melarang panggilan masuk dengan cara mencabut izin panggilan. 


1. Merubah nada dering menjadi silent 

Langkah ini merupakan cara yang paling ramah dalam menggunakan smartphone, apabila kamu hanya merubah nada dering menjadi silent maka seluruh pesan baik seluler maupun internet tetap bisa masuk hanya notifikasi suaranya dihilangkan. 


2. Menolak hanya panggilan WhatsApp 

Apabila kamu menggunakan metode yang kedua ini hanya berfungsi untuk menolak panggilan atau tidak mengizinkan panggilan whatsApp sementara pesan teks atau gambar bisa tetap masuk melalui WhatsApp messenger. 


  • Caranya nya buka menu setting 
  • Lalu pilih menu aplikasi 
  • Scroll ke bawah cari WhatsApp lalu pilih
  • Pilih pengaturan izin 
  • Hapus centang izin panggilan whatsApp 
  • Secara otomatis panggilan video atau panggilan telepon whatsApp tidak akan diijinkan


3. Menggunakan mode pesawat 

Cara ini bisa kamu lakukan kan untuk menonaktifkan seluruh sambungan jaringan internet sehingga semua kursi yang berkaitan dengan jaringan internet akan dinonaktifkan hanya bisa menerima panggilan nomor telepon saja.


Dengan menggunakan cara di atas kamu akan terhindar dari panggilan telepon ataupun panggilan WhatsApp yang akan masuk best smartphone kalian tetapi kamu bisa memilih beberapa metode di atas supaya jangan sampai kehilangan komunikasi salah satu contohnya hanya mengaktifkan WhatsApp Messenger saja tanpa bisa melakukan panggilan.


Setelah kita ikuti pembahasan di atas maka bisa kita simpulkan bahwa cara untuk menonaktifkan panggilan Wa bisa kamu lakukan dengan beberapa cara dari mulai menggunakan cara yang lebih ramah hingga menggunakan cara yang paling sadis atau bahkan mematikan telepon sekaligus, caranya bisa kalian pelajari di atas supaya kamu bisa memahami secara menyeluruh. 


Demikian informasi tentang cara menonaktifkan panggilan WhatsApp yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat untuk penulis dan umumnya bagi kita semua.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp saat sedang sibuk

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x