Iklan

terkini

Perbedaan google chrome dan google search

Admin
2/01/22, 23:24 WIB Last Updated 2022-02-13T10:57:36Z

Untuk sebagian orang kadang sulit membedakan antara Google Chrome dan Google, kedua aplikasi ini mempunyai nama yang hampir sama dengan logo gambar yang hampir sama juga apalagi kalau kita melihat kedua aplikasi ini berada di dalam sebuah smartphone bagi orang yang jarang menggunakan layanan Google pasti akan bingung mana yang akan mereka pilih. 

Apa perbedaan Google dan Google Chrome ?
Apa perbedaan Google dan Google Chrome ? 

Sebelum kita memahami tentang Google Chrome dan perbedaannya dengan Google kita akan mencari tahu dulu apa itu Google dan untuk apa fungsinya. 


Apa yang disebut dengan Google ?


Google adalah sebuah perusahaan multinasional yang didirikan pada tahun 1998 di Mountain view California Amerika. Perusahaan ini didirikan oleh 2 orang mahasiswa jebolan Stanford University yang bernama Larry Page dan sergey Brin. 


Google mulai debut usaha perdananya dalam bidang teknologi internet yaitu merancang sebuah sistem search engine yang bisa mengumpulkan berbagai artikel yang dipanggil menggunakan kata kunci yang terkait dengan kata kunci dicarinya. 


Seiring dengan perkembangan teknologi kini Google merambah ke berbagai sektor yang berkaitan dengan teknologi informatika bukan hanya di menjadi mesin pencari, google hampir menguasai seluruh pasar teknologi yang berada pada aplikasi smartphone. 


Kini Google mempunyai 100 aplikasi terpasang pada Google Play Store yang siap digunakan untuk smartphone. Mulai dari aplikasi besic, multimedia, sosial media, hingga peralatan properti lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk para penggunanya.


Apa perbedaan Google dan Google Chrome ? 


Google yang akan kita bahas saat ini adalah sebuah aplikasi mesin pencari yang punya misi untuk mengolah informasi dari seluruh penjuru dunia sehingga bermanfaat dan bisa diakses semua orang di seluruh dunia, dengan menggunakan Google pencarian maka kita bisa mencari informasi apapun yang kita butuhkan. 


Setelah kita menemukan jawaban dari hasil pencarian google Search maka kita bisa mengakses seluruh jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kita tanyakan dengan cara menghantarkan langsung ke sumber informasi yang kita cari. 


Segala bentuk informasi di seluruh belahan dunia bisa kita akses menggunakan Google Search selama menjangkau jaringan internet. 


Sedangkan Google Chrome adalah media peramban web lintas platform yang dikembangkan oleh Google yang pertama kali dirilis pada tahun 2008 untuk Microsoft Windows dan kemudian diporting ke jenis Android, Ion, Linux dan MacOs yang menjadikannya sebagai perambahan bawaan dalam semua sistem operasi. 


Tanpa menggunakan Google Chrome hasil yang ditampilkan oleh mesin pencari tidak bisa dibuka dengan sempurna sehingga sehingga kita membutuhkan media untuk menampilkan website yang kita cari sebelumnya supaya bisa ditampilkan dengan sempurna. 


Google Chrome wajib terpasang dalam perangkat smartphone ataupun pc komputer untuk mendukung mesin pencari supaya bisa bekerja dengan maksimal.


Dari penjelasan di atas dapat kita simpulkan bahwa Google dan Google Chrome mempunyai nama yang hampir sama dan logo yang hampir sama pula tetapi mereka mempunyai fungsi yang berbeda, google atau Google Search merupakan sebuah aplikasi mesin pencari yang berguna untuk mengolah informasi supaya bisa diakses oleh penggunanya di seluruh belahan dunia, sedangkan Google Chrome merupakan media perambatan web lintas platform yang berfungsi untuk membuka website yang menjadi sumber informasi yang dibutuhkan oleh pencari nya, tanpa adanya Google Chrome maka kita tidak akan bisa menggunakan Google Search karena Google Search akan terintegrasi dalam aplikasi Google Chrome. (Sumber diambil dari Google dan Wikipedia)


Demikian informasi tentang perbedaan Google Chrome dan Google yang bisa saya sampaikan saat ini semoga bisa bermanfaat khususnya bagi penulis dan bagi para pembaca semuanya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perbedaan google chrome dan google search

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x