Iklan

terkini

Cara Membuat Beberapa Subdomain Blogger di Domainesia Cukup Satu Domain Untuk Beberapa Bog

Admin
5/04/22, 17:36 WIB Last Updated 2022-05-04T10:36:43Z

Cara membuat beberapa Subdomain bagi sebagian pengguna blog yang masih awang seperti saya memang cukup membingungkan, kalau hanya membuat satu subdomain memang cukup mudah tapi kalau untuk membuat beberapa subdomain dengan menggunakan 1 domain utama ternyata berbeda.

Cara Membuat Beberapa Subdomain Blogger di Domainesia Cukup Satu Domain Untuk Beberapa Bog

Membuat subdomain memang merupakan salah satu cara untuk membuat domain lebih spesifik dalam pembahasan topik, nice yang sesuai akan mempermudah bagi para pengusaha iklan dalam memasangkan produknya pada blog kita.

 

Menurut para suhu bahwa domain yang spesifik akan mempengaruhi pendapatan yang diindikasikan pada nilai CPC yang lebih besar jika dibandingkan dengan website atau blog yang membahas berbagai jenis topik atau gado-gado.

 

Memang sangat masuk akal karena menurut pemikiran kami bahwa pengusaha iklan akan merasa kebingungan terhadap jenis topik yang dibahas pada sebuah website dengan iklan yang akan dipasang pada website tersebut.

 

Jadi membuat subdomain merupakan cara yang paling mudah dan tanpa menambah modal untuk membeli domain baru tapi kamu mempunyai website baru dengan menempelkan nama subdomain pada domain utama.

 

Langkah- langkah Membuat Subdomain Blogger

Untuk mempermudah berikut ini merupakan Langkah- langkah membuat Subdomain blogger dari mulai tahap persiapan hingga pembuatan blog baru menggunakan blogger.

 

Namun sebelum kamu membuat blog baru ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu diantarany sebagai berikut :

  1. Mempersiapkan alamat email yang baru
  2. Kunjungi alamat blogger.com
  3. Kemudian klik menu klik your blog
  4. Masukkan alamat email yang sudah tadi buat sebelumnya pada kolom email
  5. Kemudian masukkan sandi email sesuai yang dibuat pada saat membuat alamat Email.
  6. Setelah berhasil login buat judul blog kamu
  7. Buat alamat blog sesuai yang tersedia di blogger lalu klik beriktnya
  8. Buat konfirmasi judul blog lalu klik selesai
  9. Pembuatan Blog sudah jadi

 

Memnuat Beberapa Blog di situs Blogger

Untuk membuat beberapa subdomain kamu tinggal membuat beberapa blog terlebih dahulu dengan cara yang sama seperti diatas sesuai dengan nama blog yang kamu inginkan yang nantinya akan dikaitkan dengan blog utama.

 

Untuk membuat blog yang kedua atau yang ketiga dan seterusnya kamu bisa menggunakan alamat email yang sama atau dengan menggunakan alamat email yang berbeda.

 

Cara Membuat Beberapa Subdomain di Domainesia

Cara membuat beberapa subdomain blogger di Domainesia mempunyai langkah yang berbeda Jika menggunakan alamat email yang sama maka pada saat melakukan custom domain ke domainesia cukup melakukan satu kali perekaman kode unik dari Google, untuk subdomain yang ke kedua ketiga dan selanjutnya cukup menambahkan alamat subdomain pada Ceneme dan memasukkan kode ghs.google.com pada kolom alamat domain.

 

Namun jika kamu menggunakan alamat email yang berbeda maka untuk custom setiap blog subdomain akan meminta kode unik dari Google yang harus di masukkan pada saat melakukan custom domain ke DomainNesia.

 

Custom Beberapa Blogger ke Domainesia

Setelah langkah pertama selesai akun sebagai subdomain pada blogger sudah jadi maka langkah selanjutnya adalah melakukan custom beberapa subdomain blogger ke Domainesia dengan cara sebagai berikut : 

  1. Buka akun blogger dan klik menu setelan/Seting
  2. Pilih menu publish /Memublikasikan
  3. Klik menu custom domain /Domain Kustom
  4. Masukkan alamat subdomain + domain utama akan muncul Contoh (wahana.trans5.com) wahana adalah subdomian dan trans5.com adalah domain utama.
  5. Lalu klik simpan
  6. Cname dan alamat domain dan kode unik Cname dan alamat domain akan muncul seperti dibawah
Cara Membuat Beberapa Subdomain di Domainesia


  1. Lalu pindah ke akun domainesia dan login
  2. Pada bagian dashboard klik menu domain
  3. Pilih domain yang akan kan di jadikan domain utama
  4. klik Pada bagian DNS Manager atau management DNS
  5. Pada bagian kolom yang paling bawah Masukkan alamat subdomain pada kolom tuan rumah pilih, pilih Cname pada kolom jenis rekaman dan masukkan kode ghs.google.com lalu klik simpan perubahan.
  6. Custom Beberapa Blogger ke Domainesia


  7. Lalu rekam lagi kode unik pada kolom tuan rumah dengan memasukkan kode unik Nama, Cname pada kolom jenis rekaman dan masukkan kode unik Tujuan lalu klik simpan perubahan.
  8. Proses custom 1 subdomain blogger ke domainesia selesai.

 

Nah selanjutnya untuk membuat subdomain yang kedua ketiga dan selanjutnya lakukan hal yang sama seperti diatas hanya yang membedakan adalah pada saat membuat alamat blog pada blogger tidak akan muncul kode unik seperti pertama kali dan tentu tidak melakukan perekaman kode unik nama dan kode unik tujuan pada poin (12)*

 

Cukup hanya memasukkan nama subdomain pada kolom tuan rumah lalu pilih Cname pada kolom jenis rekaman dan masukkan kode ghs.google.com pada kolom alamat, Selain gitu pengerjaannya sama persis dengan pembuatan subdomain yang pertama.

 

Namun akan terdapat perbedaan perekaman jika pada saat membuat blog menggunakan email yang berbeda maka proses perekaman custom subdomain ke dua,  ketiga dan selanjutnya di domainNesia akan sama persis dilakukan seperti di atas dari poin satu sampai selesai setiap subdomain akan meminta nama kode unik nama dan kode unik tujuan.

 

sekarang kamu dapat membuat subdomain sendiri dengan menggunakan tutorial cara membuat beberapa Subdomain Blogger di Domainesia di atas tanpa harus membeli domain baru tapi kamu dapat mewujudkan impian mempunyai subdomain dengan membuat pembahasan menjadi lebih spesifik dan terarah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Membuat Beberapa Subdomain Blogger di Domainesia Cukup Satu Domain Untuk Beberapa Bog

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x