Iklan

terkini

Cara Transfer Uang dari Taiwan Ke Indonesia Lewat BRI Remittence

Admin
5/20/22, 22:07 WIB Last Updated 2022-12-12T10:31:14Z

Cara Transfer Uang dari Taiwan Ke Indonesia Taiwan adalah salah satu negara maju di asia,juga salah satu negara yang diburu oleh tenaga kerja Indonesia untuk bekerja disana terutama permintaan sebagai tenaga perawat sangat tinggi.Pertumbuhan ekonomi negara Taiwan sangatlah berkembang pesat sehinnga banyak tenaga kerja asing berdatangan ke negara tersebut.

 

Cara Transfer Uang dari Taiwan Ke BRI Indonesia

Menguasai cara transfer merupakan kemampuan yang harus dipahami sebagai salah satu cara untuk mengirimkan uang kepada keluarganya di Indonesia,itu yang harus dilakukan oleh para pekerja tenaga indonesia yang ada di Taiwan.

 

Jika dulu proses transfer valuta asing membutuhkan  waktu yang cukup lama sampai mencapai 1 minggu hingga uang bisa diterima oleh keluarga,tapi  dengan adanya aplikasi BRIfast Remitence proses pengiriman uang dari mulai transfer hingga uang tersebut masuk di rekening tujuan sangat mudah dan lancar,karena proses pengiriman uang dilakukan melaui sistem berbasis otomatis dan terevikasi untuk memastikan dana yang terkirim diterima diterima secara akurat oleh sipenerima.

 

Dengan berkembangnya jaman yang semakin maju dan teknologi semakin canggih, maka apapun bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat, seperti cara pengiriman uang antar negara. Salah satunya dengan cara menggunakan BRIfast Remitence yang bisa mempermudah dalam pengiriman uang.

 

Bagaimana Cara Transfer Uang dari Taiwan Ke Indonesia

Transfer uang dari Taiwan ke Indonesia bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa cara, baik menggunakan cara konvensional dan ada juga yang menggunakan metode online melalui teknologi BRIfast.

Cara Transfer Konvensional

Cara pengiriman uang konvensionalatau manual dari berbagai Negara seperti ini hampir sudah tidak digunakan lagi pada saat sekarang ini karena cara ini sudah dianggap kurag efektif terlalu lama dalam jasa pengirimannya.

Cara Transfer Dengan Brifast

Dengan teknologi digitalisasi yang semakin maju terutama di bidang keuangan transfer yang paling cepat yang kini masih belum banyak digunakan adalah proses transfer melalui Remittance partner BRI yaitu dengan menggunakan aplikasi BRIfast.

 

Cara Transfer Uang dari TaiwanKe Indonesia

Untuk lebih jelas dan spesipik dalam melakukan pengiriman uang dari Taiwan ke Indonesia, lebih lanjut akan membahas bagaimana Cara Transfer Uang dari Korea Ke Indonesia dengan metode pengiriman cepat yaitu melalui BRIfast.

 

Jika kalian belum memahami dan mengerti serta menemukan BRIFast, kalian bisa bertanya atau mencari melaui medsos tentang keberadaan agen yang sudah bekerjasama dengan Bank BRI untuk melakuan transaksi uang antar Negara.

 

Agen  Pengiriman Uang di Taiwan

Berikut ini merupakan tempat pengiriman uang dari Taiwan Ke BRI Indonesia :

  • San INT
  • Eastern Union Interactive
  • PoLe Human
  • JPK
  • Index
  • MoneyGo
  • Veyron
  • Transfast
  • Ria Money Transfer
  • Western Union
  • Moneygram

 

Kalian tinggal mencari agen pengiriman aung diatas  yang ada di dekat wilayah kalian tinggal saat ini, kalian juga bisa menggunakan aplikasi GoogleMaps atau menggunakan aplikasi sejenisnya.

 

Syarat Transfer Uang dari Taiwan ke Bank BRI Indonesia

  • Membawa KTP
  • Membawa Paspor
  • Menyiapkan uang untuk di transfer

 

Cara Transfer Uang dari Taiwan ke Indonesia melalui BRIfast Remittance

 Datangi agen BRIfast Remittance diatas untuk melakukan pengiriman uang ke bank BRI Indonesia dengan menggunakan cara transfer uang dari Taiwan Ke Bank BRI Indonesia melalui BRIfast dengan cara sebagai berikut :

  1. Kunjungi Kantor Agen Brifast Remittance
  2. Bawa persyaratan diatas
  3. Sampaikan pada petugas untuk transfer Uang.
  4. Lengkapi formulir transfer
  5. Isi kode Swif BRI Indonesia
  6. Masukan Kode Cabang BRI
  7. Masukan Nama Bank Tujuan
  8. Tulis Nomor Rekening Penerima
  9. Masukan Jumlah Transfer
  10. Tulis Nama Penerima
  11. Tandatangani slip

Lakukan verifikasi dan pastikan slip diisi dengan benar, jika dianggap sudah selesai serahkan slip tersebut kepada teller agen Brifast Remittence kemudian selanjutnya akan diproses menggunakan BRIfast.

 

Biaya Admin Transfer Uang dari Taiwan

Tentang biaya admin transfer memang tidak sama, apabila menggunakan cara transfer konvensional proses pengiriman uang dari Taiwan Ke Indonesia Lewat BRIfast Remitence akan dikenai dua kali biaya admin yaitu biaya pengiriman dari Taiwan dan biaya penerimaan.

 

Nah kalian juga harus tau berapa biaya admin untuk pengiriman uang di Taiwan dan berapa biaya admin bri untuk menerima transfer uang dari luar negeri?

 

Biaya admin untuk pengiriman uang dari Taiwan melalui remittance partner Bank BRI sekitar 45.000 atau setingkatnya baik melalui mata uang Rupiah ataupun dollar. Sedangkan untuk biaya admin penerimaan transfer jika menggunakan metode BRIfast kamu tidak akan dikenakan biaya penarikan transfer alias gratis.

 

Kode SWIFT Transfer Bank BRI dari Taiwan

Salah satu alat yang diperlukan pada saat melakukan transfer dari Taiwan adalah Kode SWIFT transfer Bank BRI dari Taiwan atau kode Swift untuk mengetahui identitas bank tujuan transfer.

 

Kode bank bri di Taiwan adalah (BRINIDJA) dan kode Swift ini juga berlaku untuk pengiriman transfer ke Indonesia dari berbagai negara lainnya.

  

Kesimpulan

Adapun proses pengiriman uang dari Taiwan Ke Indonesia Lewat BRIfast Remitence bisa memilih beberapa cara dari mulai menggunakan cara konvensional atau menggunakan cara digital modern yaitu melalui remittance agent Bank BRI yang sudah dijelaskan di atas.

 

Penutup

Sekian  pembahasan tentang Cara Transfer Uang dari Taiwan Ke Indonesia lewat remittance Partner Bank BRI yang bisa kalian coba sendiri dengan cara mengikuti langkah-langkah yang sudah di jelaskan di atas dan semoga bermanfaat.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Transfer Uang dari Taiwan Ke Indonesia Lewat BRI Remittence

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x