Iklan

terkini

Cara Top Up ShopeePay Lewat Allo Bank Dengan Kode Virtual Account Gratis

Melani Syihab
6/20/22, 15:05 WIB Last Updated 2022-06-20T08:05:44Z

Cara Top Up ShopeePay Lewat Allo Bank Dengan Kode Virtual Account Gratis | Bagi kalian pengguna baru Allo Bank kini semakin mudah melakunan top up ShopeePay lewat Allo Bank.

cara top up ShopeePay lewat Allo Bank, cara mengisi saldo shopeepay  lewat Allo Bank, top up shopee Allo Bank, top up saldo ShopeePay lewat Allo Bank, isi ShopeePay Allo Bank, isi Saldo ShopeePay lewat Allo Bank, cara melihat nomor virtual account shopee

Cara top up ShopeePay via Allo Bank dapat dilakukan oleh seluruh nasabah pengguna Allo Bank yang sering melakukan transaksi belanja online menggunakan ShopeePay.

 

Cara mengisi saldo shopeepay dengan Allo Bank bisa dilakukan dengan mudah, karena kedua jenis layanan ini merupakan platform keuangan digital yang semua jenis transaksinya juga bisa dilakukan kapan saja dengan menggunakan metode transaksi online.

 

Cukup banyak layanan transaksi yang disediakan oleh Allo Bank termasuk diantaranya Top up shopee Pay yang sering dibutuhkan oleh setiapp pengguna Bank dalam memenuhi kebutuhan keuangan.

 

Karena tanpa isi saldo ShopeePay tidak dapat digunakan dan tidak akan bisa melakukan pembayaran, berikut ini merupakan cara isi saldo ShopeePay lewat Allo Bank selengkapnya.

 

Cara Membuat Nomor Virtual Account ShopeePay

Sebelum melakukan Top Up di aplikasi Allo Bank, langkah pertama yang harus kamu lakukan lebih dulu adalah membuat kode virtual account atau kode bayar dengan cara membuat nomor Virtual Account ShopeePay.

 

Lalu bagaimana cara melihat nomor virtual account Shopee supaya bisa dijadikan kode bayar pada saat top up di aplikasi Allo Bank nanti?

 

Nomor virtual account shopeePay atau biasa disebut dengan istilah nomor VA shopee tidak bisa ditampilkan begitu saja, karena harus dibut terlebih dahulu untuk kepentingan tertentu salah satunya untuk melakukan top up atau isi saldo ShopeePay sendiri layaknya seperti nomor rekening Shopee.

 

Uniknya lagi nomor VA ShopeePay tidak selalu sama bahkan setiap orang akan mempunyai kode ShopeePay yang berbeda, yang bertujuan untuk mempermudah dalam mengidentivikasi pembayaran dari setiap account shoppe.

 

Untuk membuat kode top up ShopeePay, berikut ini merupakan cara membuat nomor Virtual Account ShopeePay  selengkapnya dengan cara seperti berikut :

  1. Masuk ke aplikasi Shopee
  2. Klik pada saldo ShopeePay
  3. Terus pilih menu Isi Saldo
  4. Klik menu Transfer Bank
  5. Kemudian pilih Bank Permata lalu klik Konfirmasi
  6. Nomor Virtual Account ShopeePay akan muncul (terdiri dari kode unik dan nomor telpon)
  7. Selanjutnya salin nomor Virtual Account tersebut lalu tinggal melakukan top Up dari Allo Bank

 

Jika kamu berhasil melakukan pembuatan kode Virtual Account ShopeePay maka kamu dapat melihat nomor virtual account Shopee dan menyimpannya melalui metode tangkapan layar atau menyalin untuk menghindari kesalahan pada saat melakukan top u di aplikasi Allo Bank nanti.

 

Cara Top Up ShopeePay Lewat Allo Bank

Setelah kamu berhasil mendapatkan kode virtual account ShopeePay maka cara Top Up ShopeePay Lewat Allo Bank tinggal ke tahapan terakhir yaitu melakukan transfer dari Allo Bank ke ShopeePay.

 

Beerikut ini merupakan cara top up saldo ShopeePay via Allo Bank dengan cara seperti dibawah ini :

 

Top Up Shopeepay Lewat Allo Bank

  1. Masuk ke aplikasi Allo Bank
  2. Pilih menu Transfer
  3. Kemudian pilih Ke Rekening Bank
  4. Pada Bank Permata sebagai Bank Tujuan
  5. Selanjutnya tempelkan nomor Virtual Account ShopeePay untuk Allo Bank yang sudah di salin sebelumnya.
  6. Lalu Isi jumlah Top Up ShopeePay
  7. Tulis pesan (hanya opsional jika tidak diisi juga tidak masalah)
  8. Kemudian tentukan metode transfer BI Fast atau Real Time Online
  9. Kemudian ringkasan top up akan ditampilkan, jika sudah sesuai klik Transfer Sekarang
  10. Selanjutnya masukkan PIN Allo Bank
  11. Tunggu hingga notifikasi Top Up ShopeePay lewat Allo Bank berhasil

 

Cara isi ShopeePay di Allo Bank dapat digunakan jika kau sebagai pengguna Allo Prime atau sudah melakukan upgrade ke versi Allo Premium, sementara jika kamu masih menggunakan Aplikasi tipe Allo Bank biasa kamu tidak dapat isi Saldo ShopeePay dengan Allo Bank.

 

Biaya Top Up ShopeePay dari Allo Bank

Untuk mengetahui berapa biaya biaya top up ShopeePay dari Allo Bank, berikut ini ada dua jenis metode transfer yang tersedia di Allo Bank yaitu melalui BI-Fast dan melauli Real Time Online, kedua jenis ini mempunyai perbedaan yang cukup mencolok.

  • Transfer melalui BI-Fast dapat dilakukan kapan saja dengan biaya admin Rp0
  • Transfer dengan metode Real Time Online dapat dilakukan secara real time dengan biaya admin Rp6.500.

Batas Minimal Top Up ShopeePay dari Allo Bank

Kalau melihat kedua jenis aplikasi pengelolaan dana ini, maka terdapat kesamaan pada batas minimal top up ShopeePay dari Allo Bank.

 

Batas minimal top up ShopeePay  dadalah Rp.10.000,- dan baras minimal transfer di Alo Bank Juga sama yaitu Rp.10.000,-

 

Demikian pembahasan mengenai cara top up ShopeePay Lewat Allo Bank yang dapat dilakukan oleh seluruh pengguna Allo Bank dan ShopeePay yang dapat mengirim uang tanpa biaya alias gratis. Semoga informasi ini bermanfaat.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Top Up ShopeePay Lewat Allo Bank Dengan Kode Virtual Account Gratis

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x