Iklan

terkini

Cara top up ShopeePay Lewat BJB Digi dan ATM Bank BJB

Melani Syihab
7/27/22, 23:31 WIB Last Updated 2022-07-28T02:09:03Z

Jabar, MediaNet.id | Cara top up ShopeePay (cara mengisi ShopeePay) bisa menggunkan beberapa metode secara mudah. Bagi pemakai aplikasi Shopee, dapat mengisi saldo ShopeePay atau top up ShopeePay menggunakan metode transfer bank atau melalui minimarkrt seperti Alfamart dan Indomaret terdekat.

Shopee, ShopeePay, top up shopeepay, cara mengisi ShopeePay, cara top up shopeepay, cara mengisi saldo shopeepay, shopeepay adalah, Isi Shopeepay BJB
Cara top up ShopeePay 

Untuk nasabah BJB, dapat memilih top up ShopeePay melalui BJB Digi dan ATM Bank BJB. Kalian bisa mengikuti cara top up shopeepay seperti dibawah ini supaya bisa mengisi ShopeePay dengan mudah.

 

Tapi sebelum kalian mengikuti langkah-langkah tentang cara top up ShopeePay atau cara isi ShopeePay lewat BJB, pastikan bahwa kalian sudah menggunakan aplikasi BJB Digi.

 

Sementara, cara top up ShopeePay lewat BJB ini mempunyai batas tertentu yaitu Rp.2 juta untuk akun non premium dengan nilai minimum top up ShopeePay lewat BJB sebesar 10.000 rupiah.

 

Seperti e-wallet lainnya, ShopeePay adalah sebuah layanan media pembayaran online untuk mendukung transaksi di aplikasi Shopee. Sama seperti Dompat digital, Shopeepay dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atau tagihan melalui transaksi online.

 

Selain digunakan sebagai alat pembayaran online melalui aplikasi Shopee, ShopeePay juga dapat dipakai untuk transaksi lain seperti pembelian pulsa, membayar listrik dan dan transaksi online lainnya.

 

Mengenai penggunaan, ShopeePay dapat dipergunakan jika akuntersebut terisi saldo. Sehingga, penggunanya harus memahami cara isi ShopeePay atau cara top up ShopeePay agar kamu dapat bertransaksi secara onlinedan lancar.

 

Untuk pengguna baru yang masih bingung penggunaan ShopeePay, bagaimana cara top up ShopeePay atau cara mengisi ShopeePay silahkan kalian dapat menyimak penjelasannya seperti berikut ini.

 

Cara Top Up Shopeepay BJB

Ada dua macam cara top up shopeepay (cara mengisi shopeepay) yang dapat dilakukan lewat Bank BJB. Pertama kalian bisa melakukannya melalui aplikasi BJB Digi dan yang kedua bisa dilakukan melalui ATM Bank BJB.

 

Kedua cara top up shopeePay tersebut mempunyai metode yang berbeda sehingga butuh keahlian dan pemahaman dalam melakukan cara top up saldo supaya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Cara Top Up ShopeePay Lewat BJB Digi

Berikut, cara top up ShopeePay (cara mengisi ShopeePay)  yang pertama dapat dilkukan lewat BJB Digi selengkapnya seperti dibawah ini :

  1. Silahkan masuk ke Digi Mobile BJB dengan User Id fan Kode Akses kamu.
  2. Pada menu utama pilih Transfer.
  3. Pilih Antar Bank.
  4. Pilih bank tujuan Bank Permata.
  5. Masukkan kode VA ShopeePay kamu (706+ nomor handphone).
  6. Tulis nominal top up ShoppePay.
  7. Kemudian detail informasi top up akan ditampilkan.
  8. Jika sudah sesuai, silakan klik Lanjutkan.
  9. Masukkan PIN transaksi BJB.
  10. Notifikasi top up ShopeePay akan muncul jika isi saldo berhasil.

 

Isi Shopeepay Digi, Cara top up ShopeePay Lewat BJB Digi, Cara mengisi ShopeePay Lewat BJB Digi, Cara isi saldo ShopeePay Lewat BJB Digi,
Cara top up ShopeePay Lewat BJB Digi

Cara Top Up ShopeePay lewat ATM BJB

Selanjutnya bagi nasabah BJB yang tidak mempunyai akses ke Digi, cara top up ShopeePay yang kedua bisa dilakukan melalui ATM Bank BJB. Berikut langkah-langkahnya cara mengisi ShopeePay selengkapnya :

  1. Silahkan Masukkan kartu ATM ke mesin ATM bank BJB.
  2. Pilih bahasa Bahasa Indonesia.
  3. Masukkan PIN ATM BJB kamu.
  4. Kemudian pilih menu Transaksi Lainnya.
  5. Lalu pilih menu Transfer untuk Top Up ShopeePay.
  6. Pilih menu Transfer Ke Bank Lain.
  7. Pilih rekening debet Tabungan.
  8. Masukkan kode bank dan Nomor Virtual Account ShopeePay kamu, (013+076+nomor Hp) yang terdaftar di ShopeePay.
  9. Jika sudah pilih Benar.
  10. Masukkan nominal top up ShopeePay, kemudian tekan Benar.
  11. Nomor referensi transfer boleh diisi ataudikosongkan. Kemudian tekan Benar.
  12. Periksa informasi top up shopeepay kamu, jika sudah sesuai pilih Ya.
  13. Tunggu hingga struk bukti transfer dari bank BJB ke ShopeePay keluar.
  14. Proses Top up ShopeePay dari ATM BJB selesai.

 

Isi Shopeepay ATM BJB, Cara mengisi ShopeePay Lewat ATM BJB, Cara isi saldo ShopeePay Lewat ATM BJB, Cara isi ShopeePay Lewat ATM BJB
Cara top up ShopeePay Lewat ATM BJB

Sebagai informasi tambahan bahwa cara mengisi shopeepay untuk akun yang belum upgrade ke akun ShopeePay Plus, batas maksimal top up saldo ShopeePay adalah sebesar Rp.2 Juta sedangkan, Batas maksimal top up ShopeePay Plus adalah sebesar Rp.10 Juta.

 

Mengenai batas penggunaan ShopeePay juga mempunyai limit penggunaan setiap bulannya, limit penggunaa shopeepay adalah sebesar Rp.20 Juta per bulan. Nah, Jika transaksi kamu sudah menyentuh batas tersebut maka kamu tidak bisa top up saldo lagi sampai akhir bulan nanti.

 

Demikianlah informasi mengenai cara top up ShopeePay atau cara mengisi ShopeePay lewat BJB Digi (Digi M-Banking) dan ATM bank BJB. Bagi kalian yang belum menggunakan m-banking BJB, top up ShopeePay juga bisa dilakukan melalui Bank BJB terdekat. Semoga informasi Top Up ShopeePay ini bermanfaat bagi kita semua.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara top up ShopeePay Lewat BJB Digi dan ATM Bank BJB

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x