Iklan

terkini

Mudah, Cara Buka Blokir ATM BRI Salah PIN Lewat BRImo dan ib.bri

Melani Syihab
8/14/22, 10:30 WIB Last Updated 2022-08-14T03:30:55Z

Jabar, MediaNet.id - Cara membuka blokir ATM BRI terblokir yang diakibatkan karena salah PIN 3 kali atau karena sengaja di blokir sendiri demi keamanan dapat dilakukan dengan mudah. Kini, cara buka blokir ATM BRI salah PIN tanpa ke bank bisa menjadi pilihan.

Mudah, Cara Buka Blokir ATM BRI Salah PIN Lewat BRImo dan ib.bri
Cara Buka Blokir ATM BRI Salah PIN Lewat BRImo dan ib.bri

Sementara, informasi mengenai cara membuka blokir ATM tanpa ke Bank atau cara buka blokir ATM BRI lewat HP secara online cukup banyak dicari penggunanya, khususnya bagi nasabah Bank BRI. Karena metode ini dipandang lebih mudah dan tidak perlu meluangkan waktu untuk datang ke kantor unit BRI.

 

Semakin lengkapnya layanan di Bank BRI, kalian dapat membuka blokir ATM dengan cara buka blokir ATM BRI tanpa ke bank. Termasuk salah satunya dengan cara buka blokir kartu ATM BRI lewat BRImo atau lewat Internet Banking BRI.

 

Namun, bagi Anda yang belum menggunakan aplikasi BRImo atau internet Banking BRI(ib.bri.co.id), cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank juga bisa dilakukan melalui Call Center BRI di nomor 14017 atau menggunakan nomor 1500 017 yang dapat melayani anda selama 24 jam.

 

Cara Buka Blokir ATM BRI Salah PIN

Bagi nasabah yang mengalami ATM terblokir yang disebabkan karena kesalahan memasukkan PIN lebih dari 3 kali, maka cara buka blokir ATM BRI salah PIN 3 kali atau bagi nasabah yang sengaja memblokir kartu ATM karena menemukan kejanggalan transaksi pada kartu ATM nya,  dapat membuka blokir ATM BRI dengan menggunakan cara yang sama.

 

Lalu bagaimana cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank yang dapat dilaukan secara online melalui hp tersebut? Untuk mendapatkan informasi lebih detail, mari kita  Simak pembahasan mengenai cara membuka blokir ATM BRI lewat BRImo dan ib.bri selengkapnya.

 

Cara Membuka Blokir ATM BRI Lewat BRImo

Untuk nasabah yang menggunakan aplikasi BRI mobile atau BRImo dapat membuka blokir ATM BRI lewat aplikasi tersebut. Berikut merupakan cara membuka blokir ATM BRI Lewat BRImo selengkapnya dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi BRImo BRI.
  2. Lakukan login dengan sistem keamanan yang kamu gunakan.
  3. Pilih menu rekening lain.
  4. Lalu klik menu lihat detail dibawah jumlah saldo.
  5. Geser ke bawah hingga kalian menemukan menu status kartu.
  6. Jika kartu ATM tidak aktif apakah kalian tinggal mengklik menu Enable kartu untuk mengaktifkan atau membuka blokir ATM BRI kamu.
  7. Tunggu hingga ada notifikasi yang menyatakan bahwa kartu ATM aktif kembali.
  8. Proses membuka blokir kartu ATM BRI lewat BRImo selesai.

 

Cara Membuka Blokir ATM BRI Lewat ib.bri.co.id (Internet Banking BRI)

Selain menggunakan aplikasi primo nasabah bank BRI dapat membuka blokir ATM BRI lewat ib.bri.co.id (internet Banking BRI). Berikut merupakan cara membuka blokir ATM BRI Lewat internet Banking BRI selengkapnya dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka halaman internet banking BRI di alamat (https://ib.bri.co.id.)
  2. Silakan Login dengan user dan password Internet Banking anda yang sedang diblokir.
  3. Pada menu utama pilih Pelayanan Nasabah, untuk membuka Blokir ATM BRI.
  4. Di bagian sub menu silakan klik Enable/Disable Kartu.
  5. Masukkan Password Internet Banking BRI.
  6. Lalu Klik Oke untuk mengkonfirmasi.
  7. Tunggu beberapa saat hingga notifikasi akan muncul "kartu ATM aktif kembali".
  8. Cara Buka blokir ATM BRI lewat ib.bri selesai.

 

Dengan menggunakan cara buka blokir ATM BRI lewat Brimo atau melalui internet banking BRI, yang bisa dilakukan kapan saja tanpa harus meluangkan waktu. Sehingga kalian tidak perlu mendatangi kantor unit atau cabang BRI secara langsung.

 

Sementara, cara buka blokir ATM BRI di mesin ATM sepertinya kalian tidak akan pernah menemukan metode ini. Karena pemblokiran ATM bertujuan supaya kartu ATM tidak dapat digunakan demi keamanan saldo yang terdapat pada rekening tersebut, sehingga dapat dipastikan bahwa kalian tidak akan bisa mengakses kartu ATM pada mesin ATM manapun.

 

Seperti itulah informasi tentang, cara buka blokir ATM BRI salah PIN lewat brimo dan ib.bri (internet Banking BRI) yang dapat kalian gunakan pada saat mengalami kartu ATM yang terblokir atau dengan sengaja memblokir sendiri kartu ATM demi keamanan saldo yang ada pada kening tersebut, dengan menggunakan langkah-langkah yang sudah kita paparkan sedemikian rupa supaya kalian dapat memahaminya dengan mudah.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mudah, Cara Buka Blokir ATM BRI Salah PIN Lewat BRImo dan ib.bri

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x