Iklan

terkini

Cara Buka Blokir ATM Mandiri Lewat Livin Tanpa Ke Bank

Melani Syihab
8/12/22, 20:20 WIB Last Updated 2022-08-12T13:20:33Z

Cara membuka blokir ATM Mandiri yang terkena blokir akibat kesalahan PIN atau karena sengaja di blokir demi keamanan. Kini, cara buka blokir ATM Mandiri Lewat Livin by Mandiri tanpa ke bank bisa menjadi pilihan.

Cara Buka Blokir ATM Mandiri Lewat HP Tanpa Ke Bank

Sementara, informasi mengenai cara buka blokir kartu ATM Mandiri lewat HP atau handphone banyak dicari penggunanya, khususnya bagi nasabah Bank Mandiri.

 

Bagaimana cara buka blokir rekening Mandiri secara online? Mari kita  Simak ulasan mengenai cara buka blokir ATM Mandiri online seperti berikut ini.

 

Dijaman serba digital seperti sekarang ini, terdapat beberapa cara buka blokir kartu ATM Mandiri lewat HP atau handphone. Salah satunya adalah dengan cara buka blokir kartu ATM Mandiri lewat Livin’by Mandiri.

 

Namun, bagi Anda yang belum menggunakan aplikasi Livin Mandiri, cara membuka blokir ATM Mandiri tanpa ke bank juga bisa dilakukan melalui Call Center Mandiri.

 

Cara Buka Blokir ATM Mandiri Lewat Livin

Kartu ATM Mandiri yang terblokir, atau karena sengaja diblokir sendiri karena alasan tertentu seperti contohnya Kartu ATM Hilang atau karena keamanan supaya kartu ATM tersebut bisa digunakan. Maka kalian dapat melakukan disable atau enable kartu secara mandiri menggunakan layanan Internet Banking atau Mobile Banking (Livin’by Mandiri).

 

Oleh Karenaitu, cara buka blokir kartu ATM Mandiri lewat Livin Mandiri penting untuk dipahami. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Contact Center Mandiri untuk mengajukan pemukaan blokiran kartu ATM.

 

Selain itu juga cara buka blokir ATM Mandiri tanpa ke bank dapat dilakukan dengan berbagai cara. Meski begitu, cara membuka blokir ATM Mandiri yang disable juga bisa dilaukan dengan cara datang ke unit Kantor Bank Mandiri terdekat untuk lakukan pembukaan blokir kartu ATM.

 

Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan cara buka blokir ATM Mandiri lewat Livin Secara Online dengan cara berikut :

  1. Buka aplikasi Livin' by Mandiri.
  2. Login dengan Password atau sidik jari.
  3. Pada halaman utama pilih menu Pengaturan.
  4. Lalu pilih menu Kartu Debit & Kartu Debit.
  5. Selanjutnya pilih Kartu Debit yang ingin diaktifkan.
  6. Klik kartu ATM Mandiri yang akan di buka blokir.
  7. Periksa kembali kartu ATM yang ingin kamu buka blokirnya, kemudian klik Buka Blokir.
  8. Lalu masukkan PIN Livin’by Mandiri.
  9. Notifikasi akan segera muncul bahwa Kartu Aktif Kembali.

 

Namun jika kalian tidak menggunakan layanan Mobile Banking Mandiri, maka pilihan yang terakhir untuk membuka blokir kartu ATM Mandiri adalah melalui petugas customer service Bank Mandiri dengan cara mendatangi langsuk kantor unit Bank Mandiri di wilayah kamu tinggal saat ini.


Syarat membuka blokir ATM Mandiri 

Syarat dan ketentuan membuka blokir ATM Mandiri secara online dan syarat membuka blokir ATM Mandiri secara langsung melalui kantor bank Mandiri akan berbeda, tergantung pada metode yang digunakan. 


1. Syarat buka blokir ATM Mandiri secara online

  • Menggunakan aplikasi livin by Mandiri.
  • Terdaftar sebagai pengguna aplikasi Livin dan sudah melakukan aktivasi. 
  • Mempunyai akses ke rekening Melalui aplikasi Livin. 


2. Syarat Buka blokir ATM Mandiri secara langsung ke kantor Bank Mandiri 

  • Bawa data diri berupa KTP elektronik.
  • Membawa kartu ATM atau debit Mandiri.
  • Membawa buku tabungan rekening.
  • Mengingat PIN ATM terakhir. 


Persyaratan Buka blokir ATM Mandiri tersebut di atas harus dipersiapkan sebelum melakukan pembukaan blokir ATM baik secara langsung ke kantor cabang Bank Mandiri ataupun secara online melalui aplikasi Livin'by Mandiri.


Seperti itulah metode yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi kartu ATM Mandiri yang disable atau erblokir. Semoga informasi mengenai cara buka blokir ATM Mandiri lewat Livin by Mandiri ini dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang kalian alami saat ini dan dapat terselesaikan dengan baik.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Buka Blokir ATM Mandiri Lewat Livin Tanpa Ke Bank

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x