Iklan

terkini

Cara Top Up ShopeePay lewat D-Bank, Mobile Banking Danamon

Melani Syihab
8/02/22, 19:04 WIB Last Updated 2022-08-03T08:07:04Z

Cara Top Up ShopeePay lewat D-Bank, Mobile Banking Danamon – Untuk pengguna Shopee, mungkin sudah tidak aneh lagi dengan istilah ShopeePay. Shopeepay adalah dompet digital untuk membayar transaksi online di Shopee. sementara, cara mengisi ShopeePay atau Cara top up ShopeePay dapat dilakukan dari berbagai bank.

Cara Top Up ShopeePay lewat D-Bank, Mobile Banking Danamon

Kalian dapat memilih beberapa cara mengisi shopeepay yang tersedia. Salah satunya kalian dapat melakukannya dengan cara top up shopeepay lewat D-bank danamon Mobile Banking.

 

Selain itu juga pengguna dapat melakukan top up shopeepay di di Alfamart dan Indomaret. untuk mengisi saldo shopeepay di minimarket dapat ditemukan dengan mudah di mana-mana.

 

Pada dasarnya, shopeepay bisa digunakan belanja setelah terisi saldo. Sehingga penggunaannya harus memahami cara mengisi saldo shopeepay agar bisa digunakan untuk transaksi.

 

Bagi kalian yang belum mengetahui cara mengisi saldo shopeepay, sekarang kamu sudah berada di web yang tepat. Disini akan kita bahas mengenai cara mengisi shopeepay dengan penjelasan yang mudah dipahami.

 

Merujuk pada halaman resmi shopee.co.id, mengenai cara mengisi shopeepay atau cara top up shopeepay lewat D-bank danamon Mobile Banking dengan cara sebagai berikut :

 

Cara Top Up ShopeePay Lewat Danamon

Saat ini, cara mengisi ShopeePay menjadi semakin mudah karena bisa dilakukan dari berbagai bank melalui m-banking. Cara top up Shopeepay lewat Danamon juga merupakan salah satu cara untuk menambahkan saldo di akun anda.

 

Kalian dapat mempelajari cara mengisi ShopeePay dengan cara top up ShopeePay lewat D-Bank Danamon mobile banking.  Namun sebelumnya pastikan bahwa kamu sudah menggunakan aplikasi D-Bank Mobile Banking Danamon.

 

Terdapat beberapa tahapan untuk melakukan Top up ShopeePay di aplikasi D-Bank, mulai dari cara mendapatkan kode VA di ShopeePay hingga proses cara mengisi shopeepay dengan cara seperti berikut ini :

 

1. Cara Membuat Virtual Account ShopeePay

Langkah pertama sebelum Top Up ShopeePay di aplikasi D-Bank Danamon adalah membuat kode bayar, dengan cara membuat nomor Virtual Account ShopeePay.

 

Kemudian bagaimana cara melihat kode virtual account ShopeePay agar dapat dipakai sebagai kode bayar pada saat top up di aplikasi D-Bank Danamon nanti?

 

Kode virtual account shopeePay atau nomor VA shopeePay, tidak dapat ditampilkan begitu saja karena harus dibut terlebih dahulu untuk kepentingan tertentu. Salah satunya untuk melakukan top up ShopeePay atau  mengisi saldo ShopeePay itu sendiri.

 

Adapun Langkah untuk membuat kode top up ShopeePay dapat mengikuti lagkah-langkah mengenai  cara membuat kode Virtual Account ShopeePay  dengan cara sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Klik pada saldo ShopeePay.
  • Pilih menu Isi Saldo.
  • Klik menu Transfer Bank.
  • Kemudian pilih Bank Lainnya.
  • Lalu klik Konfirmasi.
  • No Virtual Account akan ditampilkan.
  • Salin kode Virtual Account untuk menyimpan.
  • Sekarang tinggal melakukan top Up ShopeePay dari D-Bank Danamon.

 

Jika kamu berhasil membuat kode Virtual Account ShopeePay maka kamu dapat melihat nomor VA Shopee dan kemudian menyimpannya melalui metode screen shoot atau dengan cara menekan tombol salin supaya terhindat dari kesalahan pada saat melakukan top up ShopeePay di aplikasi D-Bank Danamon Mobile Banking.

 

2. Cara Top Up ShopeePay Lewat D-Bank Danamon Mobile Banking

Setelah kamu berhasil mendapatkan kode virtual account ShopeePay maka cara top up ShopeePay lewat D-Bank Danamon Mobile Banking tinggal ke tahapan terakhir yaitu mengisi saldo shopeepay dari Bank Danamon dengan cara seperti berikut :

  • Buka Aplikasi D-Bank Danamon.
  • Pilih menu Transfer.
  • Masukan kode (VA) ShopeePay yang sudah di salin sebelumnya.
  • Pilih Bank tujuan Mandiri
  • Masukkan nominal top up ShopeePay. Kemudian klik Lanjut.
  • Kemudian Informasi top up akan muncu, silahkan periksa untuk memastikan.
  • Jika dipastikan sudah benar, selanjutnya klik Konfirmasi Transfer.
  • Masukkan PIN transaksi D-Bank Danamon Mobile Banking.
  • Top up ShopeePay /Mengisi shopeepay lewat D-Bank Selesai.

 

Untuk informasi tambahan juga bahwa jumlah transfer/ top up shopeepay selain dikenakan biaya admin transfer biasanya juga dikenakan biaya penanganan sebesar Rp.500,- untuk setiap kali mengisi saldo shopeepay.

 

3. Biaya Top Up ShopeePay dari Danamon

Mengenai berapa biaya biaya top up ShopeePay dari Danamon, berikut ini ada dua jenis biaya transfer yang biasa dikenakan kepada nasabah, yaitu biaya admin dari penyedia (Neo Bank) kemudian dari Penerima (Shopee).

  • Untuk biaya transfer dari Danamon Gratis, tidak dikenakan biaya untuk 5 kali top up pertama.
  • Sedangkan untuk biaya penanganan dari ShopeePay dikenakan potongan sebesar Rp.500,-

 

4. Batas Minimal Top Up ShopeePay dari Danamon

Nilai minimal top up ShopeePay dari Bank Danamon adalah Rp.10 ribu, namun setelah top up kamu akan di potong biaya admin shopeepay sebesar lima ratus rupiah.

 

Seperti itulah pembahasan mengenai cara top up ShopeePay Lewat D-Bank, Mobile Banking Danamon. Cara mengisi shopeepay ini dapat dilakukan oleh seluruh nasabah Bank Danamon melalui aplikasi D-Bank Mobile Banking.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Top Up ShopeePay lewat D-Bank, Mobile Banking Danamon

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x