Iklan

terkini

Cara Top Up ShopeePay lewat HSBC Mobile Banking

Melani Syihab
8/03/22, 15:31 WIB Last Updated 2022-08-03T08:31:54Z

Cara Top Up ShopeePay lewat HSBC Mobile Banking – Bagi para remaja pengguna Shopee, mungkin sudah tidak ragu lagi dengan istilah ShopeePay. ShopeePay adalah media pembayaran online ntuk membayar transaksi di Shopee. Cara mengisi ShopeePay atau cara top up ShopeePay bisa dilakukan dengan mudah.

 

Cara mengisi ShopeePay lewat HSBC Mobile Banking

Kamu bisa mencoba beberapa cara mengisi ShopeePay. Salah satunya dapat dilakukan dengan cara top up ShopeePay lewat HSBC Mobile Banking.

 

Selain menggunakan cara seperti siatas pengguna dapat melakukan top up ShopeePay di minimarket seperti di Alfamart, Alfamidi, Indomaret atau Dan-dan. untuk mengisi saldo ShopeePay di minimarket dapat ditemukan dengan mudah di tempat kamu saat ini.

 

Layaknya Dompet digital lainnya, ShopeePay dapat dipakai belanja setelah terisi saldo yang cukup. Jadi penggunaannya perlu memahami cara mengisi saldo ShopeePay agar bisa digunakan untuk belanja online.

 

Bagi penguna Shopee yang belum memahami cara mengisi saldo ShopeePay, sekarang tidak usah bingung lagi. Sebab pada artikel ini akan kami jelaskan mengenai cara mengisi ShopeePay dengan  mudah dan praktis.

 

Mengutip halaman resmi shopee.co.id, yang menjelaskan mengenai cara mengisi ShopeePay atau cara top up ShopeePay lewat HSBC Mobile Banking, dengan tahapan seperti berikut :

 

Cara Top Up ShopeePay Lewat HSBC

Dengan HSBC, cara mengisi ShopeePay menjadi semakin mudah. soalnya bisa dilakukan dari berbagai bank melalui m-banking. Cara top up ShopeePay lewat HSBC juga merupakan salah satu cara untuk menambahkan saldo di akun ShopeePay.

 

Pengguna bisa mencoba cara mengisi ShopeePay dengan cara top up ShopeePay lewat HSBC mobile banking.  Tetapi sebelumnya harus bisa dipastikan bahwa kamu sudah melakukan registrasi HSBC Mobile Banking.

 

Untuk melakukan Top up ShopeePay di HSBC Mobile Banking terdapat beberapa tahapan, yang pertama mulai dari cara membuat kode VA di ShopeePay hingga proses cara mengisi ShopeePay dengan cara berikut ini :

 

1. Cara melihat kode Virtual Account ShopeePay

Tahap pertama sebelum melakukan Top Up ShopeePay di aplikasi HSBC Mobile Banking adalah mengetahui kode bayar, dengan cara melihat kode Virtual Account ShopeePay.

 

Lalu bagaimana cara melihat kode virtual account ShopeePay tersebut agar dapat dipergunakan sebagai kode bayar pada saat top up di aplikasi HSBC Mobile Banking nanti?

 

No virtual account ShopeePay atau kode VA ShopeePay, dapat dilihat jika dibut terlebih dahulu, Salah satunya untuk melakukan top up ShopeePay atau  mengisi saldo ShopeePay itu sendiri.

 

Adapun Langkah-langkah yang harus kamu lakuan untuk membuat kode top up ShopeePay dapat mengikuti arahan tentang cara membuat kode Virtual Account ShopeePay  seperti berikut ini :

  • Login di akun Shopee.
  • Klik pada saldo ShopeePay.
  • Pilih menu Isi Saldo >> Transfer Bank >> Bank Lainnya.
  • Lalu klik Konfirmasi.
  • Kode Virtual Account akan segera muncul.
  • Salin No Virtual Account itu untuk menyimpan.
  • Lalu lakukan top Up ShopeePay dari HSBC Mobile Banking.

 

Jika berhasil membuat kode Virtual Account ShopeePay, maka kamu dapat melihat nomor VA ShopeePay dan selanjutnya menyimpan melalui metode tangkapan layar atau dengan cara menekan tombol salin supaya terhindar dari kesalahan pada saat melakukan top up ShopeePay di aplikasi HSBC Mobile Banking.

 

2. Cara Mendaftarkan Akun ShopeePay ke HSBC Mobile Banking

Supaya mudah dalam melakukan top up shopeepay selanjutnya, kami menyarankan supaya kalian menyimpan akun shopeepay kalian di daftar e-wallet HSBC Mobile Banking. Berikut ini merupakan cara mendaftarkan shopeepay di HSBC Mobile Banking.

  1. Login ke aplikasi HSBC Mobile Banking
  2. Pilih menu Transfer >> Top up e-wallet >> Transfer Baru.
  3. Pilih Bank tujuan Mandiri >> Masukan Kode 893 + Nomor telepon Akun ShopeePay.
  4. Masukan transaction signing code dari token.
  5. Lalu pilih simpan.
  6. Selanjutnya kalian dapat melakukan top up dengan HSBC Fast Pay

 

3. Cara Top Up ShopeePay Lewat HSBC Mobile Banking

Setelah berhasil mendapatkan kode virtual account ShopeePay, maka cara top up ShopeePay lewat HSBC Mobile Banking tinggal ke langkah terakhir yaitu mengisi saldo ShopeePay dari Bank HSBC dengan cara seperti berikut :

  1. Login di HSBC Mobile Banking.
  2. Pilih menu Transfer.
  3. Pilih Top up e-wallet.
  4. Pilih Akun e-wallet yang sudah didaftarkan tadi.
  5. Pilih Rekening yang akan di debet dan jumlah top up shopeepay lalu klik Transfer.
  6. Informasi top up akan muncul pastikan sudah sesuai.
  7. Apabila sudah benar, klik Konfirmasi Transfer.
  8. Masukkan PIN transaksi HSBC Mobile Banking.
  9. Maka Top up ShopeePay /Mengisi ShopeePay lewat HSBC Selesai.

 

4. Biaya Top Up ShopeePay dari HSBC Mobile Banking

Untuk mengetahui, berapa biaya top up ShopeePay dari HSBC Mobile Banking, berikut ini ada dua jenis biaya admin yang biasa dibebankan kepada penggunanya, yaitu biaya admin dari penyedia top up (Bank HSBC) dan biaya admin dari Penerima top up (Shopee).

  • Untuk biaya transfer dari HSBC Gratis, syarat & ketentuan berlaku.
  • Tapi kamu akan dipotong biaya penanganan dari ShopeePay sebesar Rp.500,-

 

5. Batas Minimal Top Up ShopeePay dari HSBC

Mengenai Jumlah minimal top up ShopeePay dari Bank HSBC adalah Rp.10 ribu rupiah, namun setelah top up kamu akan di potong biaya admin ShopeePay sebesar Rp. 500,- (lima ratus rupiah).

 

Itulah Tahapan mengenai cara top up ShopeePay Lewat HSBC Mobile Banking. Cara mengisi ShopeePay di HSBC ini dapat dilakukan oleh seluruh nasabah Bank HSBC melalui aplikasi HSBC Mobile Banking dengan mengikuti tahapan dan langkah-langkah sesuai dengan yang kami paparkan diatas.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Top Up ShopeePay lewat HSBC Mobile Banking

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x