Iklan

terkini

Cara Transfer dari Bank Mandiri Ke Commonwealth Bank Gratis Admin

Melani Syihab
8/30/22, 11:34 WIB Last Updated 2022-08-31T08:48:06Z

Cara Transfer dari Bank Mandiri Ke Commonwealth Bank - Transfer dari Bank Mandiri ke Commonwealth Bank pada umumnya harus menggunakan biaya transfer yang cukup besar. Apalagi jika menggunakan metode transfer online kamu akan dikenkan biaya admin sebesar Rp 6.500 untuk satu kali transfer.

Cara top up commbank lewat Mandiri Online Livin
 

Jika dalam satu hari kamu melakukan transfer 10 kali ke berbagai Bank maka kamu akan menghabiskan biaya admin sebesar Rp 65.000. Lumayan besar bukan bahkan cukup untuk beli pulsa satu bulan.

 

Dengan membaca artikel ini dan memahami mekanismenya maka kamu bisa menghemat biaya transfer dari Bank Mandiri ke Commonwealth Bank menjadi 0 Rupiah alias Gratis biaya transfer.

 

Lalu bagaimana cara transfer gratis dari Bank Mandiri ke Commonwealth Bank agar tidak dikenakan biaya admin transfer? Mari kita simak jawabannya hingga kamu dapat mempraktikannya sendiri.

 

Cara Transfer dari Bank Mandiri Ke Commonwealth Bank

Terdapat beberapa metode transfer di bank Mandiri untuk mengirimkan uang ke berbagai bank di Indonesia atau ke luar negeri salah satunya ke Commonwelth Bank,  dari mulai Transfer Bi-Fast, transfer online, SKN atau RTGS.

 

Semua jenis metode transfer diatas akan membebankan biaya admin dari mulai Transfer Bi-Fast Rp. 2500, transfer online Rp. 6500, Sistem Kliring Nasional (SKN) Rp. 2900 dan metode transfer Real Time Gross Statement (RTGS) RP. 30.000.

 

Sementara apabila kamu tidak mau terbebani dengan biaya admin tersebut, kalian dapat memggunakan metode transfer gratis melalui flip. Kamu dapat melakukan transfer dari Bank Mandiri ke Commonwelth Bank berkali kali tanpa dikenakan biaya admin.

 

Cara Transfer dari Bank Mandiri ke Commonwealth Bank Lewat flip

Untuk mengetahui cara transfer dari Banak Mandiri ke Commonwelth Bank melalui flip, pastikan kamu sudah mendaftar dan meverifikasi akun flip lalu kalian dapat mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini:

  1. Buka aplikasi flip
  2. Pilih menu Transfer
  3. Pilih Commonwelth Bank sebagai Tujuan Transfer
  4. Masukan nomor rekening Commonwelth Bank
  5. Nama pemilik rekening Commonwelth akan ditampilkan kemudian klik Lanjut
  6. Masukan nominal transfer termasuk uraian transfer lalu klik Lanjut
  7. Pilih metode transfer Virtual Account Bank Mandiri (selaku rekening pengirim)
  8. Selanjutnya kode Virtual Account dan Jumlah transfer akan ditampilkan
  9. Salin Nomor Virtual Accoun dan Jumlah Pembayaran.
  10. Proses Pembuatan kode virtual account flip untuk transfer dari Bank Mandiri ke Commonwelth Bank selesai.

 

Jika kamu sudah mendapatkan kode bayar dari aplikasi flip, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran dari bank Mandiri melalui layanan yang sudah disediakan seperti melalui ATM Mandiri atau melalui aplikasi Livin by Mandiri secara online.

 

Dengan menggunakan aplikasi flip khususnya untuk para pengusaha atau pedagang yang sering melakukan pembayaran secara online ke berbagai rekening Bank, tentunya flip sangat membatu dan meringanka biaya transfer. Sehingga kamu tidak akan lagi terhalang untuk melakukan transaksi dengan siapa saja tanpa ada batasan biaya transfer.

 

Demikian pembahaan mengenai cara transfer dari bank Mandiri ke Commonwealth Bank gratis admin ini kami sampaikan, semoga dapat memberikan paedah dan manfaat untuk kita dan para pembaca sekalian.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Transfer dari Bank Mandiri Ke Commonwealth Bank Gratis Admin

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x