Iklan

terkini

Syarat Buka Rekening BCA Online dan Cara Buka Tabungan BCA Tahapan

Melani Syihab
8/15/22, 14:15 WIB Last Updated 2022-08-15T07:15:46Z

Jabar, MediaNet.id - Syarat buka rekening BCA online dan offline mempunyai perbedaan yang cukup mendasar. Untuk buka rekening BCA secara offline, pemohon harus mendatangi kantor cabang BCA terdekat.

syarat buka rekening bca 2022, persyaratan buka rekening bca, bank bca, cara buka rekening bca online, bca online buka rekening, buka rekening online, cara buka rekening bca online tanpa ke bank


Sementara cara buka rekening tabungan BCA online, dapat dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile atau aplikasi pendukung yang sudah bekerjasama.

 

Namun sebelum kamu melakukan pembukaan rekening baru BCA, calon nasabah harus mempersiapkan beberapa syarat agar pada saat buka rekening BCA dapat berjalan dengan lancar.

 

Bagi kamu yang berniat buka rekening BCA, kamu dapat memilih beberapa jenis produk tabungan yang tersedia diantaranya rekening tabungan Tahapan BCA, Xpresi  atau Bisnis.

 

Jika kalian kurang menguasai buka tabungan BCA online, kamu bisa mencoba buka rekening BCA secara offline dengan cara mendatangi kantor BCA terdekat dan meminta bantuan kepada petugas.

 

Syarat Buka Rekening BCA Online

Memang ada beberapa perbedaan pada saat persiapan dokumen syarat buka rekening BCA online, Pada dasarnya syarat buka rekening bca yang paling utama hampir sama, namun untuk proses bukaan tabungan BCA secara online harus melengkapi beberapa jenis persyaratan tambahan. Diantaranya contoh tanda tangan, foto selfie dan yang lainnya.

 

syarat buka rekening BCA online adalah e-KTP, foto contoh tanda tangan, nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP, data diri lainnya.

 

Bank BCA, menyampaikan bahwa ada beberapa jenis ketentuan tentang buka rekening tabungan BCA online, ketentuan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Hanya berlaku untuk nasabah perorangan.
  • Berlaku untuk WNI atau WNA
  • Memiliki kartu identitas.
  • Mengisi formulir pembukaan rekening.
  • Melengkapi persyaratan yang diperlukan.

 

Cara Buka Rekening Tabungan BCA Online Tanpa Ke Bank

Cara buka rekening BCA online dipandang lebih efektif bagi calon nasabah yang mempunyai kesibukan tinggi dan aktivitas yang padat.

 

BCA online buka rekening dapat memberikan pasilitas layanan buka rekening tabungan baru dengan cara daring melalui aplikasi BCA Mobile Banking.

 

Layanan buka rekening online, sudah cukup lama dibuka oleh Bank BCA. Tidak hanya para pengusaha sibuk yang dapat menggunakan layanan ini, semua orang yang berminat membuat rekening Baru di Bank BCA dapat menggunakan layanan ini.

 

Berikut ini merupakan tahapan cara buka rekening tabungan BCA Online selengkapnya seperti berikut :

 

1. Download aplikasi BCA mobile

Kamu bisa mengunduh aplikasi BCA mobile melalui Play Store untuk penggunaan android dan appstore untuk pengguna iPhone.

 

2. Buat rekening BCA mobile

Setelah berhasil memasang aplikasi BCA mobile kalian tinggal klik tombol buka rekening pada halaman utama untuk membuat rekening baru, setelah kamu memenuhi beberapa persyaratan yang sudah ditentukan sebelumnya.

 

3. Menentukan jenis rekening tabungan BCA

Ada 3 jenis pilihan rekening yang tersedia pada metode buka rekening online yaitu Tahapan BCA, bCA xpresi dan BCA gold. Ketiga jenis rekening tersebut mempunyai syarat dan ketentuan yang berbeda termasuk jumlah setoran awal pembukaan rekening.

 

4. Membuat kode akses

Untuk membuat kode akses kalian akan diminta untuk memverifikasi nomor handphone melalui SMS, setelah nomor terindikasi kamu akan diminta untuk membuat kode akses untuk login ada aplikasi BCA mobile selanjutnya.

 

5. Mengirim dokumen persyaratan yang diperlukan

Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengupload data berupa foto KTP, foto selfie dengan KTP, foto contoh tanda tangan dan foto NPWP. Setelah semua jenis dokumen tersebut diupload kalian tinggal mengirim untuk diproses lebih lanjut.

 

6. Melengkapi Informasi kontak pribadi

Langkah selanjutnya adalah menentukan kan melengkapi data pribadi seperti ti nama ibu kandung, status perkawinan, agama dan tempat tinggal termasuk kalian akan dimintai data pekerjaan.

 

7. Menentukan jenis kartu debit

Selanjutnya kamu pilih jenis kartu debit yang akan kamu gunakan sesuai dengan fitur layanan yang kamu butuhkan, karena setiap jenis kartu mempunyai fitur layanan yang berbeda-beda.

 

Kamu bisa memilih berbagai jenis kartu debit seperti atau Debit BCA blue, kartu Debit BCA gold atau menggunakan Kartu Debit BCA Platinum.

 

8. Memilih kantor BCA pendaftaran rekening

Selanjutnya kamu akan diminta memilih kantor cabang BCA terdekat untuk dijadikan sebagai tempat pendaftaran rekening anda.

 

Selanjutnya kamu akan diminta memilih kantor cabang BCA terdekat untuk dijadikan sebagai tempat pendaftaran rekening anda. Sekaligus merupakan tempat dikeluarkannya buku rekening dan kartu debit ATM

 

9. Melakukan video call verifikasi data

Pada tahapan ini kamu akan diminta untuk menerima panggilan video untuk memberi fikasi seluruh data yang disampaikan oleh petugas, kamu tinggal menjawab dan membuktikan seluruh pertanyaan dan bukti yang ada.

 

10. Aktivasi Mobile Banking BCA

Langkah terakhir kamu harus membuat kode PIN transaksi untuk melindungi keamanan rekening kamu dan sebagai langkah untuk memfasilitasi kepemilikan rekening.

 

11. Membawa Kartu Debit BCA

Setelah kamu berhasil membuat pin bCA mobile maka langkah selanjutnya kamu tinggal mencetak buku tabungan rekening BCA dan kartu ATM melalui kantor cabang bCA yang sudah dipilih sebelumnya, atau bisa juga mencetak kartu ATM melalui mesin CS digital.


Syarat buka rekening BCA offline

Mengenai syarat buka rekening bca offline atau langsung ke kantor cabang, bisa dikatakan lebih mudah dan lebih mirip jika dibandingkan dengan syarat pembukaan rekening online.

 

Persyaratan buka rekening bca offline, pada dasarnya hampir sama harus mempunyai data kependudukan dan data diri sebagai data pendukung.

 

Berikut ini merupakan syarat buka rekening bank BCA, secara langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

  • Membawa Kartu Tanda Penduduk e-KTP
  • Membawa Kartu Keluarga
  • Menyiapkan NPWP jika ada
  • Menyediakan Fotokopi Kartu keluarga, KTP dan NPWP dua rangkap
  • menyediakan Biaya untuk kartu debit BCA mulai Rp 15.000
  • menyiapkan untuk Setoran awal tergantung jenis tabungan

 

Cara Buka Rekening Tabungan BCA Offline

Salah satu cara buka rekening tabungan BCA, dapat dilakukan secara offline atau langsung ke kantor cabang, buka rekening baru BCA dengan dengan metode ini, dianggap lebih efektif bagi yang tidak mau ribet dengan urusan yang berkaitan dengan jaringan internet.

 

Biaya buka rekening BCA Online, buka rekening bca berapa, biaya buka rekening bca, minimal buka rekening bca, berapa setoran awal buka rekening bca, setoran awal bca xpresi, buka rekening bca 50 ribu online, bca digital, buka rekening bca xpresi, atm bca, buka rekening bca online dapat kartu, buka rekening bca online apakah dapat kartu atm, bca xpresi, blu bca,

 

Cara buka rekening bank bca secara offline, dapat diberlakukan di berbagai kantor cabang maupun kantor pembantu yang sudah tersebar di berbagai wilayah yang mempunyai fasilitas untuk buat rekening BCA.

 

Di bawah ini adalah cara buka rekening tabungan BCA offline, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini.

  1. Kunjungi kantor cabang BCA terdekat.
  2. Ambil nomor antrean ke bagian customer service.
  3. Sampaikan keinginan untuk buka rekening BCA baru.
  4. Berikan seluruh syarat buka rekening BCA yang diminta petugas CS.
  5. Isi formulir permohonan buka rekening BCA baru.
  6. Lakukan pembayaran pembuatan kartu Debit BCA.
  7. Aktivasikan layanan BCA Mobile atau KlikBCA.
  8. lakukan pembayaran setoran awal buka rekening BCA ke Teller.
  9. Lakukan aktivasi kartu debit ATM
  10. Kamu akan mendapatkan buku tabungan sekaligus dengan kartu debit ATM BCA
  11. Buka tabungan BCA selesai.

 

Biaya Buka Rekening BCA

Terkait dengan biaya buka rekening BCA, terdapat beberapa jenis rekening tabungan BCA dan kartu debit BCA yang bisa digunakan pada setiap nasabahnya, setiap jenis rekening dan kartu debit mempunyai setoran dan biaya yang berbeda-beda.

 

Jika kalian bertanya berapa setoran awal buka rekening BCA? dari mulai setoran minimal buka rekening bca tahapan, setoran awal BCA xpresi dan jenis kartu debit lainnya mempunyai ketentuan yang berbeda-beda.

 

Biaya Buka Rekening Tahapan BCA

  • Setoran awal RP.500.000,-
  • Biaya kartu debit Rp.15.000,-
  • Biaya bulanan Rp.15.000,- Rp,20.000,- (tergantung jenis kartu)
  • Saldo minimal Rp.50.000,-

 

Biaya Buka Rekening Tabungan BCA Expresi

  • Setoran awal RP.500.000,-
  • Biaya kartu debit Rp.15.000,- tergantung Jenis Kartu
  • Biaya administrasi bulanan Rp.5.000,-
  • Saldo minimal Rp.10.000,-

Biaya Buka Rekening Tabungan BCA Tapres

  • Setoran awal RP.5.000.000,-
  • Biaya kartu debit Rp.15.000,- tergantung Jenis Kartu
  • Biaya administrasi bulanan Rp.17.000,-
  • Saldo minimal Rp.5.000.000,-

 

Call Center BCA

Jika kalian menemui masalah yang berkaitan dengan transaksi di Bank BCA atau kendala pembuatan rekening BCA online kalian dapat menghubungi customer service melalui call center halo BCA atau gunakan media lain seperti WhatsApp dan jejaring sosial lainnya.

Call center Halo BCA : 1500 888

WhatsApp BCA : 0811 1500 998

e-mail BCA : halobca@bca.co.id

 

Semoga informasi tentang Syarat buka rekening BCA online dan dan cara buka tabungan BCA tahapan ini dapat memberikan petunjuk dan dapat membantu mempermudah proses pembuatan rekening baru BCA yang dapat dilakukan secara online maupun offline di kantor cabang.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Syarat Buka Rekening BCA Online dan Cara Buka Tabungan BCA Tahapan

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x