Iklan

terkini

Cara Daftar BRI Ceria

Melani Syihab
9/28/22, 23:09 WIB Last Updated 2023-01-02T15:13:50Z

Mungkin diantara kalian pernah mendengar istilah BRI Ceria. Sebagian orang juga menyebut dengan istilah pinjaman online BRI Ceria karena pada dasarnya menyediakan dana talangan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant.

daftar, syarat, cara menggunakan BRI Ceria

 

Istilah BRI Ceria pinjaman online cukup mangkat pada aplikasi yang diluncurkan oleh bank BRI tersebut, karena melalui aplikasi BRI Ceria bisa pinjam uang untuk keperluan apapun sesuai dengan kebutuhan.

 

Definisi, Syarat, Cara Daftar dan Cara Menggunakan BRI Ceria

Supaya kalian tidak salah dalam menilai aplikasi ini, maka disini kami akan meluruskan apa yang dimaksud dengan BRI ceria.

 

Selain itu juga di sini kalian dapat mempelajari dari mulai syarat penggunaan BRI ceria, cara mendapatkan aplikasi BRI ceria, cara melakukan pendaftaran dan aktivasi BRI ceria serta cara menggunakan aplikasi tersebut secara menyeluruh hingga kamu dapat menggunakannya dengan cara yang sesuai.

 

Apa Itu BRI Ceria

BRI Ceria adalah wujud lain dari kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank BRI untuk melakukan berbagai pembayaran atau belanja melalui merchant yang sudah bekerjasama.

 

Jadi, pinjaman bri ceria pada dasarnya hampir sama dengan pinjaman yang dikelola oleh bank BRI pada pengguna kartu kredit. Hanya saja melalui aplikasi BRI ceria tidak menggunakan kartu secara fisik melainkan diganti dengan akun digital dalam sebuah aplikasi yang disebut dengan istilah BRI ceria.

 

Kalian dapat melihat tabel pinjaman bri ceria melalui aplikasi tersebut atau jika pembayaran atau pinjaman kamu diperuntukan untuk pembayaran di salah satu merchant contohnya Tokopedia, maka kamu dapat melihat rincian tabel pembayaran yang tertera pada setiap barang dengan menggunakan metode pembayaran BRI ceria

 

Simulasi BRI ceria sudah dapat kamu ketahui pada metode pembayaran cicilan BRI ceria berdasarkan lama atau jangka waktu pembayaran yang akan kamu Tentukan.

 

Sementara, bunga BRI ceria merupakan paling ringan di kelasnya yaitu sebesar 1,42% pertahun flet untuk yang mengambil jangka waktu cicilan selama 12 bulan, sementara jika waktu cicilan di bawah itu kamu akan dikenakan bunga sebesar 2,25% per bulan.

Syarat Daftar BRI Ceria

Yang menjadi persyaratan untuk mendaftarkan sebagai penggunaan BRI ceria cukup mudah, berikut ini merupakan syarat daftar BRI ceria selengkapnya :

  • Sudah menjadi nasabah bank BRI.
  • Mempunyai KTP elektronik yang tercatat secara online dinas kependudukan.
  • Memiliki daftar penghasilan.
  • Batas minimal usia 21 tahun.

 

Download Aplikasi BRI Ceria

Jika kamu mempunyai niat untuk menggunakan BRI Ceria dan sudah memenuhi persyaratan sebagaimana yang tercantum diatas, kalian dapat mengunduh BRI ceria Apk melalui Play Store untuk pengguna smartphone android atau melalui App Store untuk pengguna iPhone.

  • Buka aplikasi Play Store atau App Store
  • Cari aplikasi dengan kata kunci BRI ceria
  • Setelah ditemukan lakukan pemasangan atau install.
  • Ikuti petunjuk hingga pemasangan selesai.

 

Namun jika kalian sudah menggunakan aplikasi brimo BRI kalian juga dapat mengambil jalan pintas melalui aplikasi brimo. Berikut ini merupakan cara daftar BRI ceria lewat brimo dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi brimo.
  • Login denganan metode yang kamu gunakan.
  • Setelah masuk lirik denganmu lainnya di halaman utama.
  • Geser ke bawah hingga kalian menemukan menu produk BRI
  • Pilih menu Ceria
  • Kalian dapat mengikuti pendaftaran BRI ceria sesuai permintaan aplikasi.

 

Cara Daftar BRI Ceria

Cara daftar BRI ceria dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui aplikasi brimo BRI atau dengan cara download langsung dari aplikasi Play Store atau App Store.

 

Daftar BRI ceria di iphone juga pada dasarnya sama seperti cara pendaftaran menggunakan Smartphone Android. Proses daftar online bri ceria dapat dilakukan kapan saja sesuai dengan waktu yang kamu miliki.

 

Bahkan bagi yang belum memiliki NPWP sekalipun harian dapat mendaftar BRI ceria tanpa NPWP tidak seperti melakukan pendaftaran di aplikasi pinjaman online lainnya.

 

Berikut ini merupakan cara daftar BRI ceria selengkapnya kamu tinggal mengikuti arahan seperti di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Ceria BRI
  2. Silakan daftarkan nomor hp lalu klik "Sign Up"
  3. Selanjutnya masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang sudah didaftarkan.
  4. Buat PIN bRI ceria kamu.
  5. Kemudian lakukan Konfirmasi PIN untuk memastikan PIN yang sama.
  6. Pendaftaran akun Ceria selesai dan dapat digunakan.
  7. Selanjutnya Anda dapat mengajukan pinjaman dengan cara klik menu “Ajukan Limit Sekarang”

Setelah proses pengajuan limit selesai mata kamu tinggal menunggu proses pemeriksaan dan verifikasi data, jika akun bri ceria belum aktif tidak perlu khawatir, berapa lama akun bri ceria aktif? Proses verifikasi  akan memakan waktu kurang lebih 2 X 24 jam.

 

Jika permohonan limit BRI ceria ditolak maka kamu dapat melakukan pendaftaran kembali setelah dalam kurun waktu yang sudah ditentukan.

 

Cara Menggunakan BRI Ceria

Ada beberapa tahapan untuk menggunakan aplikasi BRI ceria diantaranya mengajukan limit pinjam aman dan melakukan proses bayaran atau belanja di berbagai merchant seperti Tokopedia Line aja dan menggunakan media lain.


Cara mengajukan limit BRI ceria

  1. Lakukan verifikasi rekening BRI kamu.
  2. Lakukan pengisian data pribadi, keluarga dan data keuangan kalian.
  3. Upload foto KTP sesuai permintaan.
  4. Selanjutnya lakukan verifikasi di email yang terdaftar, untuk mengetahui persetujuan limit.
  5. Kamu sudah menerima persetujuan klik Terima Penawaran untuk menyetujui.

 

Sekarang kamu sudah bisa menggunakan atau mencairkan pinjaman melalui berbagai metode pencahayaan atau dapat kalian gunakan untuk pembayaran belanja di berbagai macam toko online.


Cara Transaksi Dengan BRI ceria

Kalian dapat menggunakan limit BRI ceria untuk metode pembayaran pada aplikasi belanja online. Berikut ini merupakan cara melakukan pembayaran dengan BRI ceria selengkapnya:

  1. Buka aplikasi belanja online yang biasa kamu gunakan.
  2. Lalu pilih barang yang akan dibeli
  3. Pada bagian Pembayaran pilih Ceria BRI
  4. Tentukan jangka waktu pembayaran lalu klik Lanjutkan.
  5. Lalu masukkan OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  6. Transaksi pembayaran belanja kamu sukses.

 

Kalian dapat melihat review BRI ceria selengkapnya pada platform penyedia untuk mengetahui berbagai keluhan BRI ceria yang sering banyak dialami oleh para pengguna lain. Hal ini disebabkan karena kekurangan pada saat saat menggunakan dan memahami ketentuan yang berlaku.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Daftar BRI Ceria

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x