Iklan

terkini

Cara Bayar Paspor Online Lewat Octo Mobile dan ATM CIMB Niaga

Melani Syihab
9/13/22, 21:48 WIB Last Updated 2022-09-13T14:48:44Z

Cara Bayar Paspor Online Lewat Octo Mobile dan ATM CIMB Niaga – Bagi pengguna yang baru saja membuat paspor online melalui aplikasi m-pospor tapi masih bingung cara pembayaran paspor online menggunakan Octo Mobile CIMB Niaga, sekarang tidak perlu khawatir kamu akan menemukan jawaban selengkapnya pada artikel ini.

Cara Bayar Paspor Online Lewat Octo Mobile dan ATM CIMB Niaga

 

Sekarang kamu dapat membayar pembuatan paspor online dengan menggunakan metode pembayaran online juga yaitu melalui Octo Mobile CIMB Niaga.

 

Dengan menggunakan metode pembayaran online, kamu bisa mendapatkan beberapa kelebihan diantaranya  kamu dapat melakukan pembayaran paspor online kapan saja tidak harus memerlukan waktu yang khusus dan tidak perlu antri.

 

Pembayaran paspor online melalui Bank CIMB NIAGA tidak akan dikenakan biaya tambahan, cukup hanya membayar biaya pembuatan paspor saja sehingga pasti jauh lebih murah.

 

Tapi apakah bayar paspor online lewat bank Cimb Niaga itu aman? Pembayaran yang dilakukan secara langsung melalui rekening bank salah satunya Bank Cimb Niaga bisa dikatakan jauh lebih aman daripada menggunakan metode lain.

 

Karena seluruh tansaksi melalui rekening seperti Bank Cimb Niaga maka kalian akan memperoleh bukti pembayaran yang sah berupa struk pembayaran yang langsung masuk ke rekening Kas Negara selaku penerima pendapatan.

 

Kemudian bagaimana cara bayar paspor online melalui Octo Mobile CIMB Niaga tersebut? Nah,.. Untuk memperoleh informasi selengkapnya mari kita simak penjelasannya hingga akhir.

 

Cara Bayar Paspor Online lewat Bank CIMB Niaga

Kini cara bayar paspor online bisa dilakukan melalui bank Cimb Niaga secara online pula sehingga tidak perlu mendatangi Kantor Bank Cimb secara langsung. Kamu bisa menggunakan layanan Mobile Banking melalui aplikasi Octo Mobile atau bisa juga melalui ATM Bank Cimb Niaga.

 

Bagi yang kurang menguasai langkah-langkah cara bayar paspor online menggunakan Kedua jenis layanan dari Bank Cimb Niaga tersebut, tenang saja kami akan mrmbahas satu persatu secara jelas dan mendetail supaya mudah untuk dipahami.

 

Namun sebelum melakukan pembayaran paspor online melalui Bank Cimb Niaga ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan, pastikan kalian sudah mempunyai kode ID billing dari aplikasi m-paspor yang sudah diregistrasi sebelumnya untuk pembayaran paspor tersebut.

 

Bayar Paspor Online Lewat Octo Mobile CIMB NIAGA

Cara bayar paspor online yang pertama adalah melalui aplikasi mobile Banking Cimb Niaga (Octo Mobile). Berikut ini merupakan langkah-langkah cara bayar paspor online lewat Octo Mobile Cimb Niaga selengkapnya :

  1. Login di aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga
  2. Pada halaman utama pilih menu "Pembayaran"
  3. Scroll ke bawah lalu klik menu "Visa/Paspor"
  4. Silahkan Masukkan 15 digit Kode ID Billing dari M-paspor, klik lanjutkan
  5. Jika data sudah sesuai klik Konfirmasi
  6. Lalu masukkan pin transaksi Octo Mobile Cimb Niaga
  7. Notifikasi pembayaran akan ditampilkan
  8. Amankan bukti tersebut sebagai bukti pembayaran Syah.

 

Jika kalian tidak mendapatkan bukti pembayaran melalui Octo Mobile atau lupa menyimpan bukti pembayaran, maka kamu dapat melihat bukti penerimaan negara tersebut melalui email yang terdaptar di aplikasi Octo Mobile.

 

Bayar Paspor Online Lewat ATM CIMB NIAGA

Sementara jika ingin menggunakan layanan ATM CIMB NIAGA, kalian tinggal mengikuti langkah-langkah cara bayar paspor online lewat ATM CIMB NIAGA selengkapnya seperti berikut:

  1. Masukkan kartu debit CIMB NIAGA
  2. Masukan PIN ATM CIMB kamu
  3. Di layar utama, pilih menu PEMBAYARAN
  4. Lalu klik LANJUT
  5. Pilih menu FASILITAS UMUM (PAJAK,PERUSAHAAN AIR)
  6. Lalu pilih menu PENERIMAAN NEGARA
  7. Pilih Jenis Layanan PENERIMAAN NEGARA
  8. Masukkan kode ID Billing dari m-Paspor
  9. Pilih Rekening Sumber Dana
  10. Klik OK pada tampilan layar konfirmasi pembayaran
  11. Tunggu hingga struk keluar dari mesin ATM.

 

Supaya diketahui bahwa bukti pembayaran tersebut merupakan salah satu syarat untuk pengambilan paspor asli di kantor imigrasi. Sehingga kamu harus menyimpan bukti tersebut dengan aman karena jika tidak mempunyai bukti pembayaran kamu harus mencari kembali bukti pembayaran tersebut melalui media email.

 

Selain itu juga bahwa pada saat pengambilan paspor di kantor imigrasi kalian harus membawa identitas data diri sesuai dengan nama pendaftar di aplikasi m-paspor, dan membawa bukti pembayaran PNBP dari ATM atau mobile banking CIMB NIAGA.

 

Seperti itulah informasi seputar cara bayar paspor online lewat Octo Mobile dan ATM CIMB Niaga dan melalui ATM CIMB Niaga yang dapat kami sampaikan, semoga bisa memberikan gambaran pada saat melakukan pembayaran paspor online nanti.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Bayar Paspor Online Lewat Octo Mobile dan ATM CIMB Niaga

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x