Iklan

terkini

Cara Pembayaran Paspor Online Lewat BNI Mobile dan ATM BNI Paling Mudah

Melani Syihab
9/18/22, 22:37 WIB Last Updated 2022-09-19T03:23:35Z

Cara pembayaran paspor online saat ini bisa dilakukan dengan mudah. Bagi nasabah bank BNI kalian dapat melakukan pembayaran paspor online melalui BNI Mobile dan ATM BNI sesuai dengan fasilitas layanan yang kamu miliki.

Cara Pembayaran Paspor Online Lewat BNI Mobile dan ATM BNI

 

Bagi yang berniat membayar paspor online melalui Bank BNI namun masih kebingungan bagai mana cara pembayaran paspor melalui BNI mobile banking atau melalui ATM BNI, sekarang kamu tidak usah khawatir karena disini akan kita Jelaskan cara bayar paspor online lewat BNI mobile Banking dan melalui ATM BNI.

 

Saat ini proses pembuatan paspor dan perpanjangan paspor dapat dilakukan secara online, begitu juga dengan metode pembayaran paspor melalui Bank BNI juga dapat dilakukan secara online.

 

Dengan melakukan cara pembayaran online, kamu akan mendapatkan kelebihan salah satunya pembayaran paspor online dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun kamu berada tidak perlu memerlukan waktu yang banyak. Selain itu kamu bisa juga mendapatkan bukti pembayaran yang sah dan akurat sehingga lebih aman.

 

Pembayaran paspor online melalui Bank BNI lebih mudah dan tidak ada biaya admin, kamu cukup membayar biaya pembuatan paspornya saja sehingga jauh lebih mudah dan ringan.

 

Tetapi amankah pembayaran paspor online lewat bank BNI? Pembayaran yang dilakukan dengan cara melalui rekening Bank BNI bisa dikatakan jauh lebih akurat mudah dan aman daripada menggunakan metode pembayaran melalui perantara.

 

Berhubung hampir seluruh tansaksi melalui rekening seperti Bank BNI oleh karena itu kamu akan memperoleh bukti pembayaran yang sah berupa struk pembayaran dan histori pembayaran yang langsung ditujukan ke rekening Kas Negara sehingga bukti lebih jelas dan akurat.

 

Bagaimanakah cara membayar paspor online melalui Bank BNI? Nah.. Untuk lebih jelasnya informasi selengkapnya akan dijelaskan dibawah ini secara terperinci singkat jelas dan akurat.

 

Cara Pembayaran Paspor Online lewat Bank BNI

pembayaran paspor online melalui bank BNI dapat kamu lakukan melalui beberapa jenis layanan. Bisa menggunakan layanan BNI Mobile Banking, Internet Banking BNI atau melalui ATM Bank BNI.

 

Apabila ada hal yang kurang kamu pahami dalam bagaimana cara membayar paspor online menggunakan layanan dari Bank BNI tersebut, disini kami akan membahas satu persatu secara mendetail supaya kalian mudah untuk memahaminya.

 

Tetapi sebelum membayar paspor online melalui Bank BNI, terlebih dahulu pastikan kamu sudah mempunyai kode ID billing yang dapat kamu peroleh dari aplikasi m-paspor yang sudah melalui proses pendaftaran sebelumnya.

 

Pembayaran Paspor Online Lewat BNI Mobile

Cara bayar paspor online yang BNI adalah melalui aplikasi mobile Banking BNI Octo Mobile Dibawah ini merupakan langkah-langkah bagaimana cara bayar paspor online lewat Octo Mobile BNI selengkapnya :

  1. Masukan User ID dan M-PIN kamu dalam aplikasi mobile BNI
  2. Klik menu pembayaran
  3. Klik menu MPN G2
  4. Lalu Masukkan nomor MPN G2 kedalam nomor tagihan
  5. klik Konfirmasi dan masukan pin transaksi kamu
  6. lalu print transaksi bukti pembayaran paspor.

 

Apabila kamu lupa menyimpan bukti pembayaran dari aplikasi BNI Mobile, maka kamu bisa melihat bukti pembayaran tersebut melalui email yang terdaptar di aplikasi BNI Mobile.

 

Pembayaran Paspor Online Lewat ATM BNI

Apabila kamu ingin menggunakan layanan ATM BNI, maka caran menggunkannya sangat mudah dan praktis, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah cara bayar paspor online lewat ATM BNI seperti dibawah ini:

  1. Masukkan Kartu Debit, lalu masukan PIN ATM BNI kamu
  2. Klik Menu lainnya
  3. Klik Menu pembayaran
  4. Klik Menu pembayaran pajak/penerimaan Negara
  5. Klik Menu pajak/PNBP/BEA&CUKAI
  6. Masukan kode MPN G2

 

Diberitahukan juga bahwa bukti pembayaran tersebut merupakan salah satu syarat pengambilan paspor ke kantor imigrasi. Jadi kamu harus menyimpan bukti tersebut dengan aman karena jika kamu tidak mempunyai bukti pembayaran tersebut, dapat dipastikan kamu tidak akan bisa mengambil paspor.

 

Selain daripada itu pada saat kalian akan mengambil paspor ke kantor imigrasi kalian harus membawa identitas diri yang sesuai dengan nama yang terdaftar di aplikasi m-paspor, termasuk membawa bukti pembayaran dari ATM atau dari BNI mobile banking.

 

Sekian pembahasan mengenai bagaiman cara bayar paspor online lewat Bank BNI, ATM BNI dan melalui BNI Mobile yang bisa kamu simak, semoga bermanfaat dan dapat membantu bagi yang merasa kesulitan serta bisa memberikan arahan pada waktu proses transaksi pembayaran yang akan datang.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Pembayaran Paspor Online Lewat BNI Mobile dan ATM BNI Paling Mudah

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x