Iklan

terkini

CoCo Pinjaman Online : Hati-Hati Ini Bukti Legalitasnya

Melani Syihab
10/14/22, 17:12 WIB Last Updated 2022-10-14T10:12:04Z

Apakah kalian tahu aplikasi CoCo pinjaman online yang saat ini marah diperbincangkan, bagi sebagian pengguna pinjaman online mungkin akan mengetahui jenis-jenis aplikasi yang dapat  digunakan untuk mendapatkan pinjaman dana secara online.


CoCo Pinjaman Online : Hati-Hati Ini Bukti Legalitasnya


Pada saat keadaan mendesak bagan kebutuhan dana maka pikiran kita akan terlintas untuk mendapatkan dana talangan atau pinjaman, baik melalui lembaga perbankan, koperasi atau bahkan Melalui aplikasi pinjaman online.

 

Coco pinjaman tanpa anggunan juga merupakan salah satu aplikasi kredit uang seperti layaknya perbankan, hanya dilakukan melalui media online tanpa mendatangi kantor perusahaan tersebut. Aplikasi pinjaman online memang cukup bisa diandalkan pada saat membutuhkan suntikan dana.

 

Namun sebelum mendapatkan pinjaman dana tersebut kami menyarankan untuk memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk menggunakan metode pinjaman dana online. Karena jika kamu salah menentukan keputusan dan Salah Memilih aplikasi pinjaman online justru sangat berbahaya.

 

CoCo Pinjaman Online

Coco pinjaman online adalah sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh PT. Gao M Technology (KOTAK KOIN) yang bergerak dalam bidang jasa pinjaman online bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan bahkan tanpa jaminan dengan proses yang sangat mudah dan cepat.

 

Bahkan persyaratan mengajukan pinjaman online Coco juga sangat mudah seperti harus berusia diatas 18 tahun, mempunyai rekening bank atau dompet digital dan mempunyai pekerjaan serta penghasilan yang tetap.

 

Yang lebih menarik dari aplikasi CoCo pinjaman tanpa anggunan ini adalah limit yang sangat besar yaitu mulai dari Rp. 5.000.000 hingga Rp. 200.000.000 untuk pengguna yang sudah beberapa kali melakukan pinjaman.

 

Selain itu suku bunga di cocok pinjaman tanpa agunan ini sangat terjangkau yaitu sebesar 14% pertahun yang dapat dicicil mulai dari jangka waktu 3 bulan hingga 2 tahun.

 

Apakah CoCo Pinjaman Tanpa Anggunan Terdaftar di OJK

Berdasarkan penelusuran admin persamaan dengan dipublikasikannya artikel ini, bahwa melalui pengecekan berdasarkan informasi di di halaman resmi otoritas jasa keuangan kami tidak menemukan aplikasi Coco pinjaman tanpa agunan yang terdaftar di di OJK.

 

Namun Apakah proses pengajuan Ibu sedang berjalan atau memang belum pernah diajukan sama sekali. Karena Berdasarkan keterangan resmi OJK pada tanggal 6 September tahun 2021 sebuah perusahaan dengan nama PT Coco Digital Technology (KOTAK KOIN) dirilis sebagai perusahaan yang gagal beroperasi.

 

Apakah CoCo Pinjaman Online Aman

Jika kita melihat dari sudut pandang yang berbeda tentang keamanan melakukan pinjaman dalam sebuah lembaga keuangan tentu akan berbeda. Namun menurut filosofinya antara pemberi pinjaman dan penerima pinjaman adalah 2 sudut yang berbeda.

 

Pemberi pinjaman mempunyai resiko kemacetan atau tidak kembalinya resep yang mereka pinjamkan, sementara bagi peminjam mempunyai resiko pada jenis ketentuan yang diterapkan oleh lembaga pemberi pinjaman.

 

Jika kamu mengalami kemacetan dalam hal pengembalian pinjaman maka akan ada ketentuan yang ditetapkan sebelumnya oleh lembaga pemberi pinjaman dalam bentuk vanishment yang kadang yang tidak dipahami sebelum.

 

Vanishment tersebut bisa diimplementasikan dalam bentuk denda atau kau bahkan benda yang berbunga, sehingga semakin lama kalian menunda angsuran maka akan semakin besar denda wajib dibayarkan.

 

Senja banyak diantara pelaku pinjaman online yang terjerat dengan denda yang lebih besar daripada jumlah pinjaman. Hal ini merupakan salah satu ketentuan yang harus dipahami sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman online termasuk di coco pinjaman online tanpa agunan tersebut.

 

Lisensi CoCo Pinjaman Online

Lalu apakah Coco pinjaman online tanpa anggunan ini mempunyai izin? Mungkin saja mereka mengantongi izin operasional dari lembaga lain, namun berdasarkan ketentuan bahwa sebuah lembaga yang mengelola dalam hal pengelolaan pinjaman harus memiliki izin operasional dari lembaga pemerintah dalam hal ini adalah Otoritas Jasa Keuangan.

 

Sementara berdasarkan penemuan kami bahwa otoritas Jasa Keuangan belum mengeluarkan izin kepada perusahaan rokok pinjaman tanpa agunan seperti pada perusahaan pinjaman online lainnya.

 

Demikian informasi seputar CoCo pinjaman online tanpa anggunan yang terkait dalam hal izin operasional dan informasi lainnya semoga bermanfaat.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • CoCo Pinjaman Online : Hati-Hati Ini Bukti Legalitasnya

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x