Iklan

terkini

Cara Transfer BSI Ke BRI Tanpa Biaya Admin Lewat Flip

Melani Syihab
11/04/22, 22:59 WIB Last Updated 2022-11-22T06:57:16Z

Kalian yang belum memahami tentang cara transfer BSI ke BRI tanpa biaya admin, sekarang kamu berada di halaman yang tepat. Biaya transfer yang seharusnya dibayar sebesar Rp6.500,- untuk satu kali transfer, dengan menggunakan flip kamu dapat menyimpan uang tersebut dan melakukan transfer tanpa biaya alias gratis.

Cara Transfer dari BSI Ke BRI Tanpa Biaya Admin


Saat ini cukup banyak rekening Payroll yang beralih ke bank BSI, namun kebijakan tersebut sebenarnya kurang tepat dan justru hanya merepotkan, karena bank BSI hanya baru berada di wilayah yah kabupaten atau kota, sementara sebagian karyawan atau pegawai pemerintah yang berada jauh dari perkotaan akan merasa sulit untuk mencairkan uang tersebut.

 

Hal sejenis juga merupakan pengalaman admin yang merasakan dampak pengalihan rekening Payroll ke bank BSI yang berlokasi cukup jauh dari tempat kerja. Sehingga saya mencoba untuk mensiasati cara mencairkan uang dari Bank BSI ke bank BRI yang tidak memerlukan biaya admin.

 

Dan saat ini juga sekaligus saya akan membagikan pengalaman mengenai cara transfer dari BSI mobile ke bank BRI melalui aplikasi flip supaya tidak dikenai biaya administrasi bank yang nilainya cukup besar yaitu sekitar Rp 6.500 untuk 1 kali transaksi.

 

Cara Transfer BSI Ke BRI lewat flip

Transfer dari Bank BSI ke BRI memang sangat mudah dilakukan, namun metode transfer online maupun menggunakan metode transfer Bifast tetap dikenakan biaya admin, sementara Jika kamu menggunakan cara transfer BSI ke BRI lewat flip kamu tidak perlu mengeluarkan biaya admin transfer.

 

Lalu bagaimana cara transfer dari BRI ke BSI lewat flip tersebut? Nah.. sebelum kita berlanjut ke pembahasan tersebut pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi flip yang sudah aktif dan terverifikasi KTP agar tidak dibatasi oleh limit transfer.

 

Namun jika kamu belum mempunyai aplikasi flip kamu bisa mendownload terlebih dahulu melalui google Play Store atau melalui AppStore lalu kamu bisa mengikuti Cara Daftar dan Verifikasi flip lewat hp.

 

Sementara jika kamu sudah mempunyai akun flip, Kamu dapat mengikuti pembahasannya dengan mengikuti tahapan-tahapan proses transfer dari Bank BSI ke bank BRI menggunakan aplikasi flip seperti dibawah ini.

 

Cara Transfer Menggunakan flip

Tahapan yang pertama untuk melakukan transfer dari BSI ke BRI melalui flip adalah membuat nota transfer di aplikasi flip. Berikut merupakan langkah-langkah cara transfer menggunakan flip.

  1. Buka aplikasi flip.
  2. Pada menu bar di bagian bawah pilih menu transfer.
  3. Selanjutnya pilih transfer ke rekening bank.
  4. Kemudian klik pilih bank tujuan.
  5. Jika tujuan transfer kamu Bank BRI pilih BRI/BRI VA.
  6. Lalu masukkan nomor rekening BRI tujuan transfer lalu klik cek rekening.
  7. Pemilik rekening tujuan transfer kamu akan ditampilkan
  8. Lalu masukkan jumlah transfer, kemudian tulis catatan transfer lalu klik lanjutkan.
  9. Sekarang pilih metode transfer BSI (Bank Syariah Indonesia) lalu klik lanjutkan.

Maka kamu akan mendapatkan nomor rekening BSI atas nama PT flip dan nominal transper termasuk kode unik yang harus dikirim.

 

Transfer dari BSI Mobile Ke flip

Tahapan kedua setelah kamu mendapatkan nomor rekening flip dan jumlah transfer yang diikuti dengan 3 digit kode unik terakhir, sekarang kamu tinggal melakukan transfer dari aplikasi BSI mobile ke rekening flip yang sudah kamu dapatkan sebelumnya.

  1. Silakan buka aplikasi BSI mobile.
  2. Pilih menu transfer.
  3. Lalu masukan kata sandi BSI mobile kemudian klik lanjut.
  4. Lalu pilih menu transfer antar rekening BSI.
  5. Kemudian pilih nomor rekening debit.
  6. Pilih tujuan transfer rekening BRI orang lain.
  7. Kemudian masukkan nomor rekening yang sudah kamu dapatkan dari aplikasi flip.
  8. Lalu masukkan jumlah nominal transfer yang sesuai hingga 3 digit terakhir.
  9. Masukkan keterangan transfer sesuai keinginan lalu Klik tombol selanjutnya.
  10. Daftar rincian transfer akan ditampilkan, jika sudah sesuai klik menu Transfer.
  11. Transfer dari aplikasi BSI mobile ke rekening flip selesai.

 

Transfer dari flip ke BRI

Jika jika kamu sudah melewati kedua tahapan tersebut di atas, sekarang tinggal melakukan transfer dari aplikasi flip ke rekening BRI tujuan kamu. Caranya sangat mudah jika proses transfer dari aplikasi BSI mobile sudah berhasil, sekarang kamu tinggal Kembali ke aplikasi flip kemudian pilih daftar transaksi yang sudah kamu transfer tadi lalu konfirmasi dengan cara menekan tombol saya sudah transfer.

 

Jika proses transfer dilakukan pada jam kerja maka transfer tersebut akan segera diproses dan kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa transfer ke rekening tujuan kamu berhasil, namun jika proses transfer dilakukan di malam hari maka uang akan masuk ke rekening tujuan pada hari berikutnya.

 

Namun kamu tidak perlu khawatir dengan uang yang sudah kamu transfer ke rekening flip, karena flip merupakan aplikasi keuangan yang diawasi oleh OJK dan mempunyai ketentuan hukum yang jelas, jadi semua dapat dipertanggungjawabkan sekalipun ada kesalahan asalkan kamu mempunyai bukti transfer yang jelas.

 

Demikianlah pengalaman yang kami berikan mengenai cara transfer BSI ke BRI tanpa biaya admin melalui aplikasi flip yang dapat kamu coba untuk menghindari biaya admin transfer yang cukup besar jika dilakukan beberapa kali dalam satu bulan. Semoga bermanfaat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Transfer BSI Ke BRI Tanpa Biaya Admin Lewat Flip

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x