Iklan

terkini

Cara Buka Rekening BRI di Hongkong Secara Online

Melani Syihab
12/11/22, 21:09 WIB Last Updated 2022-12-31T04:45:38Z

Kini BRI buka rekening online yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, bagi warga Indonesia yang tinggal di Hongkong kamu bisa menggunakan cara buka rekening BRI di Hongkong secara online tanpa harus mendatangi kantor BRI cabang.

 

Cara Buka Rekening BRI di Hongkong Secara Online

Dengan bermigrasinya metode pendaftaran rekening ke BRI online memberikan dampak cukup besar khususnya bagi para nasabah yang tinggal jauh dari tanah air. Salah satu contoh untuk warga Indonesia yang tinggal di Hongkong sekarang bisa menikmati layanan bank BRI melalui Aplikai Brimo.

 

Setelah beralihnya sistem ke rekening BRI online, seluruh nasabah bisa mengakses data rekening seperti jumlah saldo dan dapat pula melakukan transaksi seperti melakukan transfer, penarikan uang atau pembayaran lainnya secara online.

 

Begitu pula untuk membuka rekening bank BRI saat ini bisa dilakukan dengan cara buka rekening online, bagi yang belum punya rekening nggak usah khawatir kamu bisa mengikuti cara buka rekening bri online melalui tutorial yang akan kami sediakan dibawah ini.

 

Syarat Buka Rekening BRI Di Hongkong

Pada dasarnya syarat buka rekening BRI di Hongkong sama saja dengan persyaratan buka rekening BRI di tanah air, salah satu contohnya untuk syarat buka rekening BRI simpedes di Indonesia akan berlaku sama Jika kamu membuka rekening Simpedes di luar negeri.

 

Berhubung BRI belum mengizinkan nomor luar negeri untuk didaftarkan di aplikasi brimo maka nomor yang harus kamu gunakan adalah nomor telepon Indonesia dengan kode +62. Jadi secara umum Berikut ini merupakan syarat buka rekening BRI di Hongkong.

  • Mempunyai perangkat smartphone android atau iPhone.
  • Mempunyai nomor HP indonesia +62
  • Memiliki alamat email yang aktif dan biasa digunakan.
  • Mempunyai KTP elektronik warga negara Indonesia.
  • Memiliki akses internet karena pendaftaran stan dilakukan melalui metode online.


 Baca Juga : Cara Transfer dari Hongkong ke Bank Mandiri Indonesia


Sementara jika kamu tidak memiliki nomor telepon indonesia, kamu bisa main siasatinya dengan cara menggunakan nomor telepon saudara kamu, suami atau istri yang ada di Indonesia. Supaya kamu bisa meminta Kode OTP yang akan masuk pada nomor telepon tersebut.

 

Cara Buka Rekening BRI di Hongkong

Mengenai langkah-langkah cara buka Rekening BRI di Hongkong Secara Online dapat diakses melalui halaman website dengan alamat : (bukarekening.bri.co.id/digital-saving). Dengan menggunakan Browser di HP. Setelah halaman pendaftaran terbuka apakah kalian tinggal mengikuti cara buka rekening online bri seperti berikut :

  1. Setelah halaman bukarekening.bri.co.id muncul silakan pilih menu Buka Rekening secara online.
  2. Kemudian kamu diminta untuk mempersiapkan beberapa langkah untuk buka rekening tabungan BRI online hingga aplikasi brimo kemudian klik menu Buka Rekening.
  3. Kemudian kamu akan ditawarkan 7 Jenis Tabungan silakan pilih sesuai keinginan, jika kalian kurang paham kalian bisa memilih untuk mempelajari satu persatu.
  4. Jika jenis rekening sudah dipilih, sekarang pilih jenis Kartu Debit yang akan kamu gunakan.
  5. Sekarang pilih alamat Bank BRI yang paling dekat dengan tempat tinggal keluarga kamu di Indonesia sesuai KTP (untuk menerima buku tabungan dan kartu ATM).
  6. Selanjutnya foto e-ktp dengan cara Klik tombol ambil foto.
  7. Kemudian ambil foto wajah kamu dan foto NPWP jika ada.
  8. Sekarang lengkapi seluruh kolom pendaftaran sesuai data KTP.
  9. Selanjutnya lakukan verifikasi data dengan cara melakukan video call untuk memastikan kesamaan data data yang sudah kamu kirim.
  10. Sekarang tinggal menunggu notifikasi yang akan masuk melalui email bahwa buka tabungan bri berhasil.
  11. Proses daftar BRI online selesai.

 

Arikel Terkait : Cara Buka Rekening Bank Mandiri di Hongkong Secara Online


Sekarang kamu sudah mempunyai nomor rekening BRI, untuk melakukan setoran awal silahkan transfer ke rekening BRI yang sudah kamu buat tadi sesuai dengan jumlah dari tiap-tiap produk rekening tabungan BRI yang kamu pilih sebelumnya.

 

Cara Daftar Brimo BRI di Luar Negeri Secara Online

Setelah proses pendaftaran rekening BRI berhasil, supaya kamu bisa melakukan transaksi secara online kamu harus menggunakan aplikasi Brimo. Langkah-langkah Cara Daftar Brimo di Hongkong bisa diikuti dengan cara berikut:

  1. Silahkan Unduh aplikasi BRImo di Play Store atau App Store.
  2. Jika sudah sekarang buka aplikasi BRImo.
  3. Pilih "Belum Punya Akun" untuk pengguna baru yang belum mempunyai akun brimo.
  4. Lalu klik menu "Daftar".
  5. Masukan data diri sesuai data pada saat pembukaan rekening.
  6. Link akan dikirimkan melalui SMS ke nomor HP yang didaftarkan, lalu klik link tersebut. (Jika nomor telepon berada di indonesia cepat minta untuk dikirimkan Link tersebut dan jangan diklik terlebih dahulu).
  7. Selanjutnya kode OTP akan dikirim melalui email lakukan verifikasi.
  8. Kemudian lakukan verifikasi perekaman wajah.
  9. Sekarang buat Username dan Password untuk login Brimo kemudian simpan.
  10. Sekarang kamu sudah bisa login di aplikasi BRImo.
  11. Anda saat ini sudah bisa melakukan transaksi melalui BRImo.

 

Baca Berikutnya : Cara Transfer dari Hongkong ke BRI Indonesia


Demikian langkah-langkah cara buka rekening BRI di Hongkong secara online dan cara daftar brimo untuk melakukan transaksi BRI secara online, sesuai dengan intruksi dan Arahkan yang sudah kami buat seperti diatas.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Buka Rekening BRI di Hongkong Secara Online

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x