Iklan

terkini

Cara Transfer dari Hongkong ke BRI Indonesia

Melani Syihab
12/12/22, 22:49 WIB Last Updated 2022-12-13T22:13:26Z

Bagi para TKI yang ingin mengetahui cara transfer dari Hongkong Ke BRI Indonesia sekarang tidak perlu khawatir, kami akan membantu memberikan referensi mengenai cara pengiriman uang dari hongkong ke bank BRI di Indonesia dengan aman.

Cara Transfer dari Hongkong ke BRI Indonesia

Memang cukup banyak jasa pengiriman uang yang tersedia di Hongkong, namun kadang cukup banyak mengalami kendala dalam hal waktu pengiriman yang lambat atau biaya pengiriman yang cukup tinggi.

 

Lalu bagaimana cara tenaga kerja Indonesia bila ingin mengirimkan uang kepada kerabat yang ada ditanah air? BRI Remittence hadir dengan segala fitur dan fasilitas yang bisa membantu dan memudahkan anda dalam cara Transfer dari Hongkong ke Indonesia.

 

Cara Transfer dari Hongkong ke Indonesia lewat BRI Remittence

BRI Remitence adalah salah satu layanan yang di berikan Bank BRI untuk memudahkan anda dalam mengirimkan uang dari berbagai Negara seperti Hongkong, dengan metode kirim uang secara telegrafhic transper dan BRI fast servis pengiriman uang anda dapat terkirim dengan mudah dan cepat serta akurat sampai tujuan.

 

Baca Juga : Cara Transfer dari Hongkong ke Bank Mandiri Indonesia


Anda bisa mendatangi agen BRIfast Remittance untuk melakukan pengiriman uang ke bank BRI di Indonesia dengan menggunakan cara transfer uang dari Hongkong Ke BRI Indonesia melalui BRI Remittence dengan mengikuti langkah langkah sebagai berikut :

  1. Kunjungi Kantor Agen BRI Remittance.
  2. Sampaikan pada petugas untuk melakukan transfer Uang.
  3. Lengkapi formulir transfer.
  4. Isi kode Swif BRI Indonesia.
  5. Masukan Kode Cabang BRI.
  6. Masukan Nama Bank Tujuan.
  7. Tulis Nomor Rekening Penerima.
  8. Masukan Jumlah Transfer.
  9. Tulis Nama Penerima.
  10. Tandatangani slip.

 

Selanjutnya lakukan pemeriksaan kembali dan pastikan slip diisi dengan benar dan akurat untuk menghindari kesalahan pengiriman, apabila sudah selesai serahkan slip tersebut kepada teller agen BRI Remittence kemudian selanjutnya akan tunggu hingga diproses transfer selesai, kamu akan mendapatkan bukti transfer berupa jumlah transfer dan data penerima transfer yang sudah kamu buat pada formulir transfer tadi.

 

Syarat Transfer Uang dari Hongkong ke Bank BRI Indonesia

Ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan untuk melakukan transfer dari Hongkong ke Indonesia diantaranya :

  • Siapkan KTP anda yang masih berlaku
  • Paspor anda yang masih aktif
  • uang untuk di transfer

 

Biaya Admin Transfer Uang dari Hongkong

Biaya admin pengiriman uang dari Hongkong melalui remittance partner Bank BRI adalah sekitar Rp45.000 atau setingkatnya baik melalui mata uang Rupiah ataupun Dolar Hongkong. Sedangkan untuk biaya admin penerimaan transfer jika menggunakan metode BRI Remittence kamu tidak akan dikenakan biaya penarikan alias gratis.

 

Kode SWIFT Transfer Bank BRI dari Hongkong

Salah satu syarat untuk mengirimkan uang dari luar negeri ke bank BRI di Indonesia tentunya kamu harus mengetahui kode identitas bank tujuan transfer yang disebut dengan istilah Kode SWIFT.

 

Kode SWIFT bank BRI di Hongkong adalah (BRINIDJA) dan kode Swift ini juga berlaku untuk pengiriman uang dari berbagai negara ke BRI Indonesia.

 

Salah satu jasa pengiriman uang yang paling aman dan mudah serta prosesnya cepat adalah melalui BRI Remittence, kami merekomendasikan besok mengirim uang antar negara ini karena merupakan salah satu lembaga keuangan BUMN yang dikuasai oleh pemerintah dan mempunyai tingkat kepercayaan yang tinggi.

 

Baca Selanjutnya : Cara Buka Rekening Bank BRI di Hongkong Secara Online


Demikian pembahasan mengenai cara transfer dari Hongkong Ke BRI Indonesia lewat BRI Remittance yang bisa anda coba sendiri dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah kami jelaskan di atas dan semoga bermanfaat.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Transfer dari Hongkong ke BRI Indonesia

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x