Iklan

terkini

Cara Transfer dari Hongkong ke Bank Mandiri Indonesia

Melani Syihab
12/13/22, 20:33 WIB Last Updated 2022-12-13T22:16:32Z

Untuk anda yang sedang bekerja menjadi TKI dan ingin mengetahui cara transfer dari Hongkong Ke Mandiri Indonesia, saat ini tidak perlu bingung karena Mandiri hadir dengan memiliki layanan cara kirim uang yang tersebar di cabang Mandiri,Mandiri Internet Bisnis (MIB) atau Mandiri Cash Managemen (MCM) akan memudahkan anda dalam pengiriman uang dari Hongkong dengan sangat mudah, cepat dan aman.

Cara Transfer dari Hongkong ke Bank Mandiri Indonesia

 

Cara kirim uang dari Hongkong ke Indonesia dengan Mandiri akan membuat anda merasa aman karena dijamin keamanannya sampai dengan tujuan, walaupun mungkin ada pengiriman jasa yang lain tetapi  tidak menjamin keamanannya dan biayanyapun lumayan cukup tinggi.

 

Lalu bagaimana dan dimana cara tenaga kerja Indonesia apabila akan melakukan pengiriman uang dari hongkong keindonesia? Dan hal apa saja yang harus dilakukan dalam cara transfer uang dari hongkong ke Indonesia? Mandiri akan membantu anda dalam cara transfer uang dari Hongkong ke Indonesia dengan mudah aman dan tentunya cepat sampai tujuan.

 

Cara Transfer dari Hongkong ke Indonesia lewat mandiri

Mandiri hadir dengan layanan jasa pengiriman uang ke seluruh dunia termasuk hongkong dengan Biaya yang sangat kompetitif serta nilai tukar mata uang asing yang fleksibel dan menguntungkan serta pengiriman yang mudah  cepat dan aman

 

Apabila anda ingin melakukan transfers dari hongkong ke Indonesia  lewat mandiri dengan Layanan remitansi dari Hong Kong ke Indonesia akan dilayani oleh Remittance Office (RO) Hong Kong , anda bisa datang ke cabang Mandiri yang berada di Hongkong dengan alamat sebagai berikut :

PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Cabang Hong Kong Shop 3&4, 3 Keswick Street. Causeway BayHong Kong, Email:  general@bankmandirihk.com Telp: +852-2881-6650.


Baca Juga : Cara Transfer dari Hongkong ke BRI Indonesia


Selanjutnya hal apa saja yang harus dilakukan dalam transfer uang dari Hongkong ke Indonesia? Berikut langkah langkah langkah yang harus anda lakukan dalam pengiriman uang dari Hongkong ke Indonesia.

  1. Pertama datangi Kantor Agen Mandiri
  2. Beritahukan kepada petugas untuk melakukan transfer Uang.
  3. Lalu Lengkapi formulir transfer anda.
  4. Kemudian isi kode Swif Mandiri Indonesia
  5. Jangan lupa masukan Kode Cabang Mandiri
  6. Lalu masukan Nama Bank Tujuan.
  7. Kemudian tulis Nomor Rekening Penerima.
  8. Masukan Jumlah Transfer.
  9. Lalu Tulis Nama Penerima.
  10. Terakhir Tandatangani slip.

 

Periksa kembali dengan benar slip yang anda isi untuk menhindari kesalahan dalam pengiriman uang anda. Kemudian berikan slip tersebut kepada pegawai Mandiri dan tunggu hingga proses transfer selesai, anda akan mendapatkan bukti transfer berupa jumlah transfer dan data penerima transfer yang sudah anda isi pada formulir transfer tadi.

 

Syarat Transfer Uang dari Hongkong ke Bank Mandiri Indonesia

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk melakukan transfer dari Hongkong ke Indonesia diantaranya sebagai berikut :

  • Pertama Siapkan KTP anda yang masih berlaku
  • Kemudian Paspor anda yang masih aktif
  • uang untuk di transfer

Isi aplikasi Transfer di cabang atau memasukkan data transaksi pada menu Transfer Antar Bank Luar Negeri melalui MIB atau menu International Transfer melalui MCM

Pengiriman  yang akan anda kirim harus dengan nominal diatas USD 100.000 dan harus disertai dengan dokumen pendukung.

 

Biaya Admin Transfer Uang dari Hongkong

Adapun Biaya admin pengiriman uang dari Hongkong melalui Bank Mandiri adalah sekitar Rp35.000 atau setingkatnya baik melalui mata uang Rupiah ataupun Dolar Hongkong. Namun apabila pembatalan atau amendment transaksi akan dikenakan biaya juga.

 

Kode SWIFT Transfer Bank Mandiri dari Hongkong

Tentunya bagi anda yang akan pengiriman uang dari hongkong ke Indonesia terlebih dahulu harus mengetahui Kode SWIFT atau yang disebut kode identitas bank tujuan transfer.

 

Adapun Kode SWIFT yang dimiliki Bank Mandiri di Hongkong adalah BMRIHKHHXXX dan kode Swift ini juga berlaku untuk pengiriman uang dari berbagai negara Mandiri Indonesia.

 

Salah satu bank yang mempunyai layanan pengiriman uang yang paling aman dan mudah serta prosesnya cepat adalah melalui Mandiri, dengan layanan dan fitur fitur yang dimiliki Mandiri akan sangat memudahkan anda dalam cara transfer uang dari Hongkong ke Indonesia. Dan untuk itu saya merekomendasikanya untuk anda.

 

Baca Selanjutnya : Cara Buka Rekening Bank Mandiri di Hongkong Secara Online


Demikian ulasan dan informasi mengenai cara transfer dari Hongkong Ke Indonesia lewat Bank Mandiri, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda dalam pengiriman uang yang akan anda kirim.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Transfer dari Hongkong ke Bank Mandiri Indonesia

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x