Iklan

terkini

Cara Pembayaran Tiket Ferizy Lewat m-BCA dan ATM BCA

Melani Syihab
12/05/22, 21:45 WIB Last Updated 2022-12-06T13:20:30Z

Ada beberapa cara pembayaran tiket ferizy yang bisa digunakan, namun bagi nasabah bank BCA kalian bisa menggunakan cara pembayaran tiket ferizy lewat m-BCA atau melalui ATM BCA.

 

Cara Pembayaran Tiket Ferizy Lewat m-BCA dan ATM BCA

Cara bayar ferizy via BCA tidak hanya bisa dilakukan melalui BCA mobile atau melalui ATM BCA saja, namun bisa juga dilakukan melalui layanan KlikBCA atau melalui teller bank BCA secara langsung, karena cara pembayaran ferizy menggunakan virtual account BCA.

 

Kemudahan cara pembayaran ferizy via BCA semakin memanjakan pengguna aplikasi ferizy dan  pengguna rekening di Bank BCA. Dengan adanya fitur pembayaran tiket ferizy melalui virtual account metode pembayaran yang bisa dipilih oleh pengguna bisa semakin banyak.

 

Cara Pembayaran Tiket Ferizy Lewat m-BCA

Salah satu metode pembayaran tiket ferizy yang paling mudah dan paling banyak digunakan adalah cara pembayaran tiket ferizy lewat m-bca. Selain lebih simple metode pembayaran ini  lebih efektif karena tidak perlu mendatangi loket pembayaran tiket, cukup dilakukan melalui handphone sambil duduk di rumah.

 

Adapun langkah-langkah cara pembayaran ferizy di m-BCA dengan kode virtual account kamu tetap mengikutinya seperti contoh di bawah ini :

  1. Buka aplikasi BCA mobile.
  2. Pilih menu m-Transfer.
  3. Lalu pilih BCA Virtual Account.
  4. Masukkan kode Virtual Account dari Ferizy lalu klik Send.
  5. Akan muncul notofikasi lalu cek nominal tiket yang muncul.
  6. Kemudian masukkan PIN m-BCA.
  7. Juka transaksi berhasil kamau akan mendapatkan struck bukti pembayaran.

 

Selanjutnya setelah proses pembayaran berhasil kamu bisa kembali ke aplikasi ferizy untuk melihat status pembayaran, jika proses pembayaran dilakukan melalui kode virtual account biasanya akan diproses secara otomatis pada saat itu juga sehingga kamu akan menemukan notifikasi bahwa pembayaran tiket berhasil. 


Baca Juga : Cara Pesan Tiket Kapal Ferry Secara Online


Sementara untuk mendapatkan tiket yang sudah dibeli maka sistem akan mengirimkan tiket elektronik melalui email yang yang terdaftar di aplikasi ferizy. Kamu tinggal beralih ke menu email apakah kamu akan menemukan email berupa e-tiket dari ferizy.

 

Cara Bayar Tiket Ferry Lewat ATM BCA

Sementara bagi nasabah yang tidak memiliki akun BCA mobile tidak perlu khawatir kamu tetap bisa membayar tiket ferizy melalui ATM BCA. Cara bayar tiket ferry lewat ATM BCA juga cukup mudah hanya kamu perlu meluangkan waktu untuk mendatangi mesin ATM BCA yang ada di sekitar kamu.

 

Kamu dapat mengikuti cara membayar ferizy di ATM BCA dengan cara sebagai berikut :

  1. Masukkan Kartu dan PIN ATM BCA anda.
  2. Tekan Tombol Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya.
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya
  4. Pilih menu Transfer
  5. Pilih menu Ke Rek BCA Virtual Account
  6. Masukkan nomor BCA Virtual Account Ferizy kemudian klik Benar
  7. Cek detail transaksi dan pilih Ya
  8. Transaksi selesai struk pembayaran akan segera keluar.

 

Setengah pembayaran tiket ferizy melalui ATM BCA selesai, sekarang buka kembali aplikasi ferizy untuk melihat status pembayaran dan memastikan kan bahwa pemesanan tiket sudah lunas dibayar.

 

Kemudian bukain email yang didaftarkan di aplikasi ferizy untuk mendapatkan e-tiket sebagai bukti pembelian tiket kapal ferry yang sah.

 

Demikianlah ulasan mengenai cara bayar tiket ferzy lewat m-BCA dana ATM BCA untuk melakukan pembayaran tiket kapal ferry secara online, semoga bermanfaat.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Pembayaran Tiket Ferizy Lewat m-BCA dan ATM BCA

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x