Iklan

terkini

Cara Bayar Tokopedia dengan Brimo, ATM BRI dan BRILink

Melani Syihab
1/04/23, 22:10 WIB Last Updated 2023-01-04T15:10:46Z

Mengetahui berbagai cara bayar tokopedia merupakan hal yang wajib di pelajari bagi penggila belanja online di Tokopedia. Karena memahami metode pembayaran tokopedia bukanlah hal yang sulit.


Cara Bayar Tokopedia dengan Brimo, ATM BRI dan BRILink


walaupun demikian, masih cukup banyak pengguna yang belum menguasai cara pembayaran tokopedia dengan menggunakan berbagai metode.

Atau jika suatu saat kalian mengganti cara pembayaran tokopedia dengan metode yang tidak bisa kamu gunakan sebelumnya, terkadang kamu merasa ragu dan ingin mengetahui cara bayar di tokopedia dengan metode yang lain supaya lebih meyakinkan.

Dengan dihadirkannya berbagi cara pembayaran di tokopedia disisi lain memberikan kemudahan dalam pembayaran di tokopedia. Namun disisi lain pengguna harus mempelajari kembali metode pembayaran di tokopedia dengan layanan barunya.

Namun kalian tidak khawatir kami akan selalu memberikan tutorial mengenai cara transaksi briva tokopedia atau cara mengubah metode pembayaran di tokopedia dengan jenis pembayaran yang kamu inginkan.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang tatacara pembayaran tokopedia menggunakan Bank BRI, diantaranya cara pembayaran tokopedia melalui BRImo, cara pembayaran tokopedia melalui ATM BRI dan cara pembayaran tokopedia melalui BRILink.


Cara Bayar Tokopedia Lewat Brimo

Metode Pembayaran yang pertama adalah cara bayar tokopedia lewat BRImo, dimana Brimo merupakan pasilitas transaksi Bank BRI yang dapat digunakan secara online.

Ditambah lagi metode pembayaran yang di sediakan dari tokopedia adalah menggunakan kode virtual account atau biasa disebut dengan istilah VA Tokopedia.

Lalu bagaimana cara bayar tokopedia melalui BRImo tersebut? Mari kita ikuti langkah-langkah cara membayar di tokopedia menggunakan Brimo selengkapnya.

  1. Pilih barang yang akan kamu beli di Tokopedia dengan melakukan cek out.
  2. Pada saat memilih metode pembayaran pilih menggunakan BRIVA.
  3. Lalu tekan menu bayar untuk mendapatkan kode virtual account Briva.
  4. Setelah kode pembayan muncul, salin kode virtual account tersebut.
  5. Selanjutnya buka aplikasi Brimo.
  6. Lalu pilih menu Briva.
  7. Buat pembayaran baru.
  8. Masukkan kode virtual account dari tokopedia tadi lalu klik selanjutnya.
  9. Jumlah tagihan dari tokopedia akan ditampilkan.
  10. Jika jumlah tagihan sesuai klik menu bayar.
  11. Maka proses pembayaran tokopedia lewat BRImo sukses dilakukan.

Setelah berhasil membayar tagihan tokopedia lewat BRImo selanjutnya kamu tinggal periksa pembayaran anda di Tokopedia apakah sudah terverifikasi atau belum, biasanya verifikasi hanya memerlukan waktu beberapa detik saja hingga pembayaran berhasil.


Cara Bayar Tokopedia Lewat ATM BRI

Jenis pembayaran Tokopedia selanjutnya adalah dengan cara bayar tokopedia lewat ATM BRI, metode pembayaran melalui ATM ini mudah digunakan untuk mereka yang tinggal di perkotaan, sementara bagi yang tinggal di wilayah yang jauh dari mesin ATM bisa menggunakan metode pembayaran online. 

Cara pembayaran tokopedia lewat ATM BRI cukup mudah, kebanyakan metode ini digunakan bagi yang tidak mempunyai akses ke mobile banking seperti Brimo. Berikut ini merupakan langkah-langkah cara membayar tokopedia lewat atm bri selengkapnya. 

  1. Cari ATM BRI terdekat.
  2. Mulai Masukkan kartu ATM serta PIN ATM kamu.
  3. Kemudian Pilih menu "Transaksi Lain"
  4. Selanjutnya klik "Pembayaran"
  5. Lalu pilih menu "Lainnya" 
  6. Selanjutnya pilih "BRIVA"
  7. Kemudian masukkan kode Virtual Account dari Tokopedia kemudian klik "Benar"
  8. Lakukan pemeriksaan kemudian konfirmasi pembayaran apabila sudah sesuai.
  9. Setelah pembayaran berhasil struk bukti pembayaran akan segera keluar. 
  10. Proses pembayaran Tokopedia lewat ATM BRI selesai.

 

Cara Bayar Tokopedia Lewat BRILink

Bagi yang tinggal jauh dari mesin ATM kalian dapat mencari Brilink mesin EDC BRI, cara bayar tokopedia lewat BRI link juga cukup mudah kamu hanya perlu menyediakan kode virtual akun dari Tokopedia kemudian cari agen brilink terdekat yang ada di sekitar kamu. 

Sementara bagi agen brilink kamu tinggal mengikuti cara pembayaran tokopedia lewat brilink seperti dibawah ini : 

  1. Pilih menu Mini ATM 
  2. Kemudian pilih menu Pembayaran
  3. Pilih menu Briva lalu gesek kartu debit ke mesin EDC BRI
  4. Kemudian masukkanlah kode virtual account tokopedia
  5. Kemudian masukkan PIN ATM
  6. Periksa rincian pembayaran kemudian klik lanjut
  7. Transaksi pembayaran tokopedia melalui brilink mesin EDC berhasil
  8. Proses transaksi briva tokopedia lewat brilink selesai.

 

Cara Mengganti Metode Pembayaran Tokopedia

Pernahkah anda mengalami kesalahan dalam menentukan pembayaran tokopedia, gampang saja cara mengganti metode pembayaran tokopedia dapat kamu lakukan dengan mudah.

Karena tagihan sebelumnya akan tergantikan dengan metode pembayaran baru yang kamu pilih. Sementara cara mengganti pembayaran di tokopedia itu hanya tinggal mengulangi kembali proses pembayaran seperti sebelumnya lalu pilih metode pembayaran baru sesuai dengan yang kamu inginkan.

Jadi bagi yang masih bingung cara mengubah pembayaran di tokopedia, sekarang tidak perlu hawatir kalau pembayaran tokopedia kamu gagal. Karena proses verifikasi pembayaran dilakukan oleh sistem yang sangat responsip.

Seperti itulah penjelasan seputar cara bayar tokopedia dengan Brimo, ATM BRI dan melalui BRILink yang dapat kamu ikut untuk melunasi tagihan tokopedia dengan mudah, adapun cara pembayaran tokopedia via mobile banking merupakan salah satu metode yang paling banyak digunakan karena dianggap paling mudah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Bayar Tokopedia dengan Brimo, ATM BRI dan BRILink

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x