Iklan

terkini

Cara Daftar dan Aktivasi Livin Mandiri di Singapura Secara Online

Melani Syihab
1/17/23, 22:52 WIB Last Updated 2023-01-19T08:15:22Z

Pengetahuan mengenai cara daftar dan aktivasi Livin Mandiri memang perlu di kuasai apalagi bagi yang sedang tinggal di luarnegeri seperti di Singapura, pasalnya Aplikasi Livin by Mandiri ini mampu mewakili hampil seluruh kebutuhan transaksi keuangan nasabahnya.

 

Cara aktivasi Livin Mandiri di Singapura

Pilihan fitur yang tersedia di aplikasi Livin Mandiri tidak kalah lengkap dan menarik, mulai dari menu pembayaran tagihan, belanja online, melakukan top up hingga transfer yang mempunyai banyak kelebihan dan kemudahan untuk para penggunanya.

 

Untuk mendapatkan layanan tersebut para nasabah tinggal mempelajari berbagai tutorial mengenai cara penggunaannya mulai dari cara daftar Mobile Banking Mandiri di ATM,  cara aktivasi Livin di HP, cara menggunakan aplikasi livin Mandiri, mempelajari cara bayar tagihan serta kalian harus mengetahui berapa biaya layanan yang harus dibayar untuk tiap jenis transaksi.

 

Dengan penampilan baru Livin mandiri menjadi makin memikat ditambahkan lagi kebutuhan untuk lifestyle modern telah dipersiapkan dan dipasilitasi dengan lengkap, transfer ke beragam Bank,  top up e- Wallet, pembayaran belanja online,  dan penarikan uang tunai dapat dilakikan cukup dengan satu Aplikasi.

 

Agar dapat menggunakan semua fitur layanan itu  kamu harus memiliki rekening aktif di Bank Mandiri yang di tautkan dengan aplikasi Livin Mandiri yang perlu dipasang pada perangkat gadget kamu.

 

Cara Daftar dan Aktivasi Livin Mandiri di Singapura

Terdapat 2 tahapan yang perlu kamu lakukan untuk memulai cara daftar dan aktivasi Livin Mandiri, pertama mendaftarkan nomor telpon ke system Bank Mandiri melalui mesin ATM, kemudian langkah selanjutnya melakukan aktivasi di HP.   

 

Sementara itu ada beberapa pendukung yang mesti disiapkan untuk daftar dan menggunakan Livin by Mandiri diantaranya : memilik HP android atau Iphone, menggunakan nomor telpon yang aktif, jangan lupa siapkan pulsa untuk menerima kode OTP pada saat pendaftaran nomor telpon lalu lakukan langkah-langkah berikut  ini:


Daftar Livin Mandiri di ATM

  1. Kunjungi ATM Mandiri.
  2. Pilih menu “Transaksi lainnya”.
  3. Pilih “Pendaftaran E-Banking”.
  4. Pilih menu “Mobile Banking”.
  5. Pilih menu  “Lanjut”.
  6. Masukan Nomor telpon yang akan didaftarkan lalu pilih “Benar”.
  7. Lalu klik menu “Setuju”.
  8. Sekarang buat PIN untuk Mobile Banking sebanyak 2 kali (awas jangan sampai lupa).
  9. Untuk mennyetujui Notifikasi Mandiri SMS Banking , Pilih “Ya”.
  10. Sekarang tulis tanggal lahir anda secara berurutan tanpa pemisah (contoh:01021990) lalu pilih “Benar”.
  11. Kamu akan mendafatkan SMS konfirmasi dari bank Mandiri berupa kode OTP.
  12. Lalu masukkan kode OTP tersebut kemudian pilih “Ya”.
  13. Bukti pendaftaran Mandiri mobile Banking berupa struk akan dicetak.
  14. Pendaftaran SMS Banking Mandiri Livin selesai.

 

Salah satu syarat agar kamu dapat melakukan aktivasi Livin by Mandiri adalah telah aktifnya fitur SMS banking Mandiri, setelah kamu berhasil melakukan aktivasi SMS banking dengan mengikuti langkah-langkah maka tahapan selanjutnya kalian tinggal melakukan aktivasi livin Mandiri.

 

Cara Aktivasi Livin Mandiri di HP

Tahapan yang kedua adalah melakukan aktivasi Livin Mandiri agar aplikasi tersebut dapat terkoneksi dengan nomor rekening dan nomor telepon yang sudah terdaftar melalui SMS Banking. Kamu tinggal mengikuti cara aktivasi Livin melalui HP seperti di bawah ini:

  1. Unduh aplikasi livin Mandiri lalu install hingga aplikasi siap digunakan.
  2. Lalu klik tombol "login"
  3. Selanjutnya masukan nomor Kartu ATM termasuk Tanggal Kadaluarsa Kartu ATM Anda.
  4. Masukan data Tanggal Lahir lalu klik "Lanjut".
  5. Klik menu "Kirim SMS Verifikasi"
  6. Kode verifikasi akan dikirim melalui SMS lalu masukkan kode OTP tersebut hingga muncul notifikasi "verifikasi berhasil".
  7. Selanjutnya kamu akan diminta untuk membuat pasword sesuai dengan kriteria.
  8. Kemudian buat PIN livin Mandiri berupa enam digit angka sebanyak dua kali.
  9. Lalu memasukkan PIN ATM/Kartu Debit kamu.
  10. Jika sukses kamu akan mendapatkan notifikasi "Berhasil"
  11. Sekarang lakukan login ke livin mandiri kemudian lengkapi data data berupa foto KTP dan foto selfi.
  12. Setelah pengiriman foto KTP dan foto Selfi berhasil maka aktivasi Livim Mandiri  selesai dan sekarang sudah bisa digunakan.

 

Setelah kamu berhasil login di aplikasi Livin Mandiri, sekarang kamu sudah bisa menggunakan setiap layanan yang ada pada aplikasi tersebut seperti untuk melakukan Transfer lewat Livin Mandiri, melakukan pembayaran, melakukan Top-up, isi saldo e-money, melakukan tarik tunai dan transaksi menggunakan QRis.

 

Jika kalian kurang memahami cara penggunaan aplikasi Livin Mandiri pada artikel berikutnya akan kami bahas mengenai cara melakukan transaksi menggunakan Livin by Mandiri.

 

Seperti itulah langkah-langkah cara daftar dan aktivasi livin Mandiri di Singapura, agar kamu dapat melakukan transaksi atau melakukan pengiriman uang ke keluarga kamu di Indonesia dengan mudah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Daftar dan Aktivasi Livin Mandiri di Singapura Secara Online

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x