Iklan

terkini

Cara Transfer lewat Livin Mandiri di Singapura Secara Online

Melani Syihab
1/19/23, 15:13 WIB Last Updated 2023-01-20T02:44:13Z

Untuk mengirim uang dari Singapura ke Indonesia dengan menggunakan cara transfer lewat Livin Mandiri di Singapura dapat kamu lakukan dengan mudah, dengan tujuan supaya proses pengiriman uang dapat dilakukan dengan cepat dan terjamin keamanannya.

 

Cara Transfer lewat Livin Mandiri di Singapura Secara Online

Sementara jika kamu mau melakukan transfer menggunakan Aplikasi Pengiriman uang atau jasa remitteance secara langsung ke Indonesia biasanya memerlukan waktu yang cukup lama dan jika terjadi kesalahan maka proses penyelesaiannya cukup rumit.

 

Sedangkan jika kamu malakukan transfer melalui Livin Mandiri, berhubung Bank yang kamu gunakan adalah Bank Mandiri Indonesia maka proses pengiriman uang dapat tersampaikan dengan cepat bahkan hanya dalam hitungan detik saja uang akan segera masuk ke rekening tujuan, jadi kamu dan keluargamu di Indonesia tidak perlu was was kapan uang tersebut akan sampai ke rekening.

 

Apakah bisa transfer menggunakan Livin Mandiri dari Singapura? Tentusaja bisa karena saat ini Bank Mandiri mengembangkan system digitalisasi perbankan melalui aplikasi Livin by’Mandiri yang dapat diakses di 118 Negara di Dunia, seperti Amerika Serikat, United Kingdom, Belanda, Singapura, Australia, Malaysia, Hongkong, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi dan Negara besar di Eropa, Asia maupun di timur tengah.

 

Cara Transfer lewat Livin Mandiri di Singapura

Untuk memulai proses transfer kalian dapat mengikuti cara transfer lewat Livin Mandiri di singapura dengan mengikuti beberapa tahapan berikut ini diantaranya :

  • Sehubungan denga aplikasi Livin Mandiri belum mendukung transfer valuta asing atau transfer dalam mata uang asing maka proses pengisian saldo harus dikonversi dahulu dari mata uang doallar Singapura ke Rupiah Indonesia.
  • Melakukan pengisian saldo Livin Mandiri sekaligus melakukan dikonversi mata uang menggunakan aplikasi YourPay, menggunakan Aplikasi Wise Transfer  atau supaya lebih mudah kamu dapat melakukan pengisian saldo melalui 7Eleven atau jasa isi saldo lainnya yang ada di sekitar anda.
  • Setelah saldo rekening Livin Mandiri kamu terisi dalam mata uang Rupiah maka sekarang tinggal melakukan pengiriman uang ke Indonesia melalui Livin Mandiri dengan mudah.

 

Adapun metode transfer yang dapat digunakan di aplikasi Livin Mandiri tedapat bebera jenis, diantaranya yaitu metode transfer BI Fast, metode transfer Online, SKN dan RTGS.

 

Dari keempat jenis metode transfer yang ada, kami menyarankan menggunakan metode transfer BI-Fast selain memerlukan biaya transfer yang murah yaitu sebesar Rp. 2.500,- per transaksi, limit transfer juga cukup leluasa yaitu hingga Rp. 250.000.000,- per hari, ditambah lagi waktu transfer yang bisa dilakukan secara real time sehingga auang akan masuk saat itu juga.

 

Transfer Livin Mandiri dengan metode BI Fast

  1. Masuk ke aplikasi Livin by’Mandiri.
  2. Lalu pilih menu Transfer.
  3. Lalu pilih Transfer ke Penerima Baru.
  4. Tentukan Nama Bank  lalu masukan Nomor Rekening tujuan transfer.
  5. Pastikan Nama penerima transfer sudah sesuai lalu klik Lanjutkan.
  6. Tulis jumlah uang yang  akan di Transfer lalu klik menu Selesai.
  7. Lalu tentukan metode transfer dengan memilih BI Fast .
  8. Lengkapi tujuan transfer dengan memilih salah satu pilihan lalu klik Lanjutkan.
  9. Pastikan kembali nominal dan penerima transfer telah sesuai, setelah itu pilih "Lanjut Transfer"
  10. Masukkan PIN Livin Mandiri kalian.
  11. Transfer lewat Livin telah berhasil.

 

Sementara itu, jika kamu mau melakukan transfer dari Livin Mandiri ke sesama rekening Bank Mandiri bahkan kamu tidak akan dikenakan biaya transfer sepeserpun, untuk langkah-langkah transfernya kamu bisa menggunakan cara yang sama seperti cara diatas.


Baca  Selanjutnya : Cara daftar dan Aktifasi Livin Mandiri di Singapura 


Penjelasan mengenai cara transfer lewat Livin Mandiri di Singapura menggunakan metode online ini diharapkan dapat membantu para pengguna Livin Mandiri di manapun kalian berada, semoga bermanfat dan selamat mencoba.!

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Transfer lewat Livin Mandiri di Singapura Secara Online

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x